Prediksi dan Statistik Leicester Vs Chelsea: Laga Tandang Tak Bersahabat untuk The Blues

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 11 Maret 2023
Prediksi dan Statistik Leicester Vs Chelsea: Laga Tandang Tak Bersahabat untuk The Blues
Chelsea vs Leicester City (Twitter)

BolaSkor.com - Leicester City akan menjamu Chelsea di pekan 27 Premier League di King Power Stadium, Sabtu (11/03) pukul 22.00 WIB. The Blues berusaha mempertahankan momentum sementara Leicester berjuang untuk menjauh dari zona degradasi.

Chelsea tengah berusaha menjaga momentum setelah meraih dua kemenangan beruntun di seluruh kompetisi, tetapi tidak akan mudah melakukannya karena tim besutan Graham Potter punya catatan tandang buruk.

Chelsea tanpa kemenangan di 10 laga tandang terakhir di seluruh kompetisi, imbang tiga kali dan kalah tujuh kali. Kabar bagusnya bagi mereka Leicester hanya sekali menang dari enam laga kandang liga terakhir kontra Chelsea (dua kali imbang dan tiga kali kalah).

Baca Juga:

Hasil Liga Champions: Chelsea Singkirkan Dortmund, Benfica Unggul Telak

Bersama Graham Potter, Chelsea Berada di Jalur yang Benar

Alasan Sesungguhnya di Balik Keputusan Chelsea Pecat Thomas Tuchel

Christian Pulisic Disarankan Pergi dari Chelsea

Leicester arahan Brendan Rodgers tidak akan mudah dikalahkan karena mereka bermain kandang, terlebih saat ini mereka ada di urutan 15 dengan raihan 24 poin dari 25 laga dan hanya terpaut dua poin dari Everton di zona degradasi.

Kabar Tim

Tiga pemain diragukan bermain dan tiga absen untuk Leicester City. Ketiga pemain absen karena cedera itu adalah James Justin, Victor Kristiansen, dan Youri Tielemans. Sementara yang kondisinya meragukan adalah Jonny Evans, Harvey Barnes, dan Ryan Bertrand.

Dari Chelsea empat pemain masih absen karena cedera yaitu Armando Broja, Thiago Silva, N'Golo Kante, dan Edouard Mendy. Sedangkan dua pemain yang diragukan bermain adalah Cesar Azpilicueta dan Mason Mount.

Komentar

Berkaca dari kemenangan telak 7-0 Liverpool atas Manchester United, Rodgers menegaskan apapun bisa terjadi dalam dunia sepak bola dan Leicester punya kans untuk mengalahkan Chelsea.

"Jika Anda melihat permainan Liverpool, mereka kalah dari Real Madrid dan seminggu kemudian mereka menang 7-0. Perubahan sepak bola," papar Rodgers.

"Tidak apa-apa untuk turun saat Anda kalah, tetapi setelah 24 jam (segalanya bisa berubah), itu bertahan lebih lama untuk pendukung karena itu adalah hidup mereka. Mereka bekerja keras sepanjang minggu untuk melihat tim mereka."

"Tidak ada yang menghormati itu lebih dari saya. Kami ingin hubungan antara suporter dan pemain. Kami melihatnya di pertandingan Spurs. Jika mereka menyukai apa yang mereka lihat, itu adalah suasana yang fantastis. Anda selalu mencari momen itu untuk mengubah nasib Anda."

Potter, sementara itu, tahu tidak akan mudah bermain melawan Leicester yang sedang berjuang meraih poin terutamanya dengan catatan laga tandang buruk Chelsea.

"Kami harus bermain dengan baik. Saya pikir hasil Leicester lebih buruk daripada penampilan mereka. Saya pikir mereka juga agak disayangkan. Mereka menderita karena start yang tidak bagus, saya yakin Brendan akan setuju dengan itu," papar Potter.

"Tapi mereka juga bangkit dan masih memiliki beberapa pemain yang sangat bagus. Saya sangat menghormati apa yang telah dilakukan Brendan di sana dan dia adalah pelatih top dan orang top. Ini akan menjadi pertandingan yang sulit."

Statistik

1. Leicester hanya sekali menang dari enam laga kandang di liga melawan Chelsea, dua kali imbang dan tiga kali kalah, menang terakhir pada Januari 2021 (2-0).

2. Dengan mencetak 24 gol dan kebobolan 25 gol, laga Premier League Chelsea telah menghasilkan jumlah gol lebih sedikit ketimbang tim lainnya musim ini (49).

3. Chelsea tanpa kemenangan di 10 laga tandang di seluruh kompetisi, tiga kali imbang dan tujuh kali kalah, catatan terpanjang sejak 17 laga dari April 2000 hingga Januari 2001.

4. Leicester telah kalah 15 kali di Premier League musim ini, berada di belakang Southampton (16 kali) pada musim 2022-2023, catatan terbanyak sejak 2018-2019 (16 kali).

Head to Head

Chelsea 2-1 Leicester (Premier League 2022)
Chelsea 1-1 Leicester (Premier League 2022)
Leicester 0-3 Chelsea (Premier League 2021)
Chelsea 2-1 Leicester (Premier League 2021)
Chelsea 0-1 Leicester (Piala FA 2021)

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

Leicester City (4-4-2): Danny Ward; Ricardo Pereira, Harry Souttar, Wout Faes, Timothy Castagne; Tete, Wilfried Ndidi, Kiernan Dewsbury-Hall, James Maddison; Kelechi Iheanacho, Jamie Vardy

Pelatih: Brendan Rodgers

Chelsea (3-4-3): Kepa Arrizabalaga; Wesley Fofana, Kalidou Koulibaly, Benoit Badiashile; Reece James, Enzo Fernandez, Mateo Kovacic, Ben Chilwell; Joao Felix, Kai Havertz, Raheem Sterling

Pelatih: Graham Potter

Prediksi BolaSkor: Leicester 2-1 Chelsea

Chelsea Prediksi Leicester City Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.165

Bagikan