Prediksi dan Statistik Liverpool Vs Leicester City: Waktunya Tancap Gas

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 30 Desember 2022
Prediksi dan Statistik Liverpool Vs Leicester City: Waktunya Tancap Gas
Liverpool vs Leicester City (Twitter)

BolaSkor.com - Liverpool akan menjamu Leicester City pada lanjutan Premier League 2022-2023. Ini menjadi momentum The Reds untuk tancap gas.

Duel kedua tim akan berlangsung di Anfield, Sabtu (31/12), pukul 03.00 dini hari WIB. Kemenangan akan membuat Liverpool merapatkan jarak dengan penghuni empat besar.

Peluang Liverpool untuk memenangi pertandingan terbuka lebar. Leicester tidak dalam kondisi mental yang bagus usai dibantai Newcastle pada laga terakhir.

Baca Juga:

Pakai Nomor 18, Cody Gakpo Resmi Diperkenalkan Liverpool

3 Pengguna Nomor Punggung 18 Liverpool di Era Premier League sebelum Cody Gakpo

Peran Virgil van Dijk di Balik Transfer Cody Gakpo ke Liverpool

Hal ini harusnya bisa dimanfaatkan Liverpool dengan maksimal. Apalagi Mohamed Salah dan kawan-kawan mulai menemukan bentuk terbaiknya.

Namun bukan berarti Leicester tak punya peluang untuk membuat kejutan. The Foxes nyatanya menyapu bersih tiga laga tandang terakhir Premier League dengan kemenangan tanpa kebobolan.

Kabar Tim

Liverpool masih akan tanpa tiga pemain kuncinya dalam pertandingan ini. Mereka adalah Roberto Firmino, Curtis Jones, dan James Milner yang juga absen pada laga sebelumnya.

Liverpool juga belum bisa bermain meski telah diperkenalkan. Mantan pemain PSV Eindhoven baru resmi terdaftar pada pergantian tahun.

Leicester dipastikan tampil tanpa bintang utamanya, James Maddison. Penggawa Timnas Inggris itu masih menjalani proses pemulihan cedera lutut.

Komentar Manajer

Jurgen Klopp tidak mau menganggap remeh kekuatan Leicester City. Baginya, sang calon punya potensi untuk menyulitkan Liverpool.

"Brendan (Rodgers) adalah manajer yang luar biasa dan Leicester memiliki banyak pemain hebat. Mereka akan mencoba melakukannya dengan sangat berbeda melawan kami dan itulah yang harus benar-benar kami waspadai," kata Klopp pada sesi jumpa pers jelang laga.

"Saya membayangkan pertandingan yang sulit dan saya mengharapkan reaksi dari para pemain. Mereka (Leicester) mengubah sistem selama pertandingan, yang membuatnya sedikit sulit untuk mempersiapkan sistem tertentu."

Sementara Brendan Rodgers mengaku sudah sangat mengenal pola permainan Liverpool. Ia pun bertekad setidaknya membawa pulang satu poin.

“Mereka memiliki identitas, pressing, dan serangan yang sama. Aspek-aspek yang telah Anda lihat selama beberapa tahun terakhir," kata Rodgers.

"Mereka ingin mencetak gol. Selalu pertandingan yang sulit dan tidak ada yang tahu itu lebih dari saya sendiri, tetapi tantangan ada untuk diatasi.”

Statistik

1. Kedua klub sudah bertemu 119 kali di semua kompetisi. Liverpool sedikit lebih unggul dengan memenangi 53 laga berbanding 41 milik Leicester dan 25 sisanya berakhir imbang.

2. Liverpool tak terkalahkan dalam 12 laga terakhir saat menjamu Leicester di berbagai kompetisi.

3. Liverpool menyapu bersih tiga laga terakhir Premier League dengan kemenangan.

4. Leicester selalu menang dalam tiga laga tandang terakhir di Premier League.

5. Leicester tak kebobolan pada tiga laga tandang terakhir di Premier League.

Head to Head

11-02-2022 Liverpool 2-0 Leicester (Premier League)
29-12-2021 Leicester 1-0 Liverpool (Premier League)
23-12-2021 Liverpool 3-3 Leicester (Piala Liga)
13-02-2021 Leicester 3-1 Liverpool (Premier League)
23-11-2020 Liverpool 3-0 Leicester (Premier League)

Prakiraan Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3): Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Joël Matip, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Jordan Henderson, Fabinho, Thiago Alcântara; Mohamed Salah, Darwin Núñez, Alex Oxlade-Chamberlain.

Manajer: Jurgen Klopp.

Leicester City (4-2-3-1): Danny Ward; Timothy Castagne, Daniel Amartey, Wout Faes, Luke Thomas; Youri Tielemans, Boubakary Soumaré; Ayoze Perez, Kiernan Dewsbury-Hall, Harvey Barnes; Patson Daka.

Manajer: Brendan Rodgers.

Prediksi BolaSkor.com

Liverpool 3-1 Leicester City

Liverpool Leicester City Premier League Breaking News Prediksi
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan