Prediksi dan Statistik Liverpool Vs Man United: Tuah Anfield dan Rekor Buruk Red Devils

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 05 Maret 2023
Prediksi dan Statistik Liverpool Vs Man United: Tuah Anfield dan Rekor Buruk Red Devils
North West Derby (Twitter)

BolaSkor.com - Anfield akan menjadi panggung yang disiapkan untuk North West Derby atau pertemuan dua tim tersukses di Inggris, Liverpool dan Manchester United. Kedua tim bentrok di pekan 26 Premier League, Minggu (05/03) pukul 23.30 WIB.

Anfield merupakan markas yang memberikan tuah kepada Liverpool dan tidak bersahabat bagi tim tamu. Tidak peduli dengan bagaimana performa Liverpool, baik atau buruk, siapa pun tim lawan selalu kesulitan bermain di sana tidak terkecuali Red Devils.

Man United tak pernah menang di Anfield sejak Januari 2016 dan di enam laga terakhir di sana, mereka kalah tiga kali dan imbang tiga kali. Man United juga hanya mencetak satu gol dari tujuh laga tandang melawan Liverpool di seluruh kompetisi.

Baca Juga:

Nostalgia: 3 Kemenangan Terakhir Manchester United di Markas Liverpool

Saat Ini Permainan Manchester United Lebih Baik ketimbang Liverpool

Liverpool Vs Manchester United: The Reds Perkasa di Anfield

Buruknya catatan Man United itu akan menarik jelang laga nanti, sebab saat ini kondisi dan performa mereka sedang bagus khususnya setelah memenangi Piala Liga. Sebaliknya Liverpool masih mencari konsistensi bermain.

Kabar Tim

Tidak ada tambahan dari pemain absen di kedua tim: masih dihuni pemain-pemain lama. Dari Liverpool Luis Diaz, Thiago Alcantara, dan Calvin Ramsay absen. Kondisi Naby Keita, Joe Gomez, dan Arthur Melo juga diragukan.

Sementara untuk Man United mereka yang absen adalah Donny van de Beek, Anthony Martial, dan Christian Eriksen. Kondisi Luke Shaw juga diragukan, begitu juga Jadon Sancho yang sebelumnya absen karena sakit.

Komentar

Jurgen Klopp tahu persis Man United sedang dalam bentuk permainan terbaik mereka. Ia mengibaratkan Man United seperti result machine atau tim yang meraih hasil positif, kendati tak selalu bermain bagus. Dia berharap Liverpool dapat menghentikan Man United.

"Mereka telah berubah menjadi result machine. Mereka memeras hasil dengan beberapa penampilan yang sangat bagus," ucap Klopp.

"Mereka memainkan sepak bola top, dan jika itu tidak berjalan baik bagi mereka, mereka masih mendapatkan hasil. Itulah mengapa mereka ada di sana (di klasemen)."

"Semua orang tahu itu: mereka sepenuhnya berjuang untuk memenangkan liga. Itu tidak terlalu penting untuk hari Minggu karena kami juga ada di sana ketika kami mencoba untuk menjadi yang terbaik."

Erik ten Hag juga menilai tidak akan mudah bagi Man United bermain di Anfield setelah terakhir menang pada 2016. Akan tapi ia menegaskan Man United ke Anfield dengan kepercayaan diri tinggi.

"Saya pernah ke Anfield, ya," tutur Ten Hag. "Saya menantikan (untuk itu), saya tahu suasananya, suasananya akan luar biasa. Itu akan memusuhi kami, dan kami menyukainya."

"Ini, tentu saja, ujian. Tapi kami menghadapi Liverpool dan kami benar-benar menantikan (untuk itu), saya tahu para pemain ini, skuad saya, tim saya akan siap untuk pergi dan berjuang, untuk pergi dengan percaya diri. tapi kami tahu ini akan sulit.

"Kami tahu kami harus menderita, kami harus berkorban untuk mendapatkan hasil yang baik," tegas Ten Hag.

Statistik

1. Liverpool tak terkalahkan di enam laga liga terakhir lawan Man United (tiga kali menang dan tiga kali imbang), sejak kalah 0-1 pada Januari 2016. Itu catatan terpanjang sejak sembilan laga tak terkalahkan pada 1970 dan 1979.

2. Man United hanya mencetak satu gol dari tujuh laga tandang terakhir lawan Liverpool di seluruh kompetisi, gagal mencetak gol di tiga laga terakhir.

3. Man United hanya kalah sekali dari 11 laga Premier League (menang delapan kali dan imbang dua kali).

4. Mohamed Salah top skorer sepanjang masa Liverpool kontra Man United di seluruh kompetisi (10 gol).

5. Sejak awal musim 2017-2018, tidak ada pemain yang mencetak lebih banyak gol lawan Liverpool di seluruh kompetisi ketimbang Marcus Rashford (enam gol, sama dengan Harry Kane).

Head to Head

Man United 2-1 Liverpool (Premier League 2022)
Liverpool 4-0 Man United (Premier League 2022)
Man United 0-5 Liverpool (Premier League 2022)
Man United 2-4 Liverpool (Premier League 2022)
Man United 3-2 Liverpool (Piala FA 2021)

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Ibrahima Konate, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Jordan Henderson, Fabinho, Stefan Bajcetic; Mohamed Salah, Cody Gakpo, Darwin Nunez

Pelatih: Jurgen Klopp

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Raphael Varane, Lisandro Martinez, Luke Shaw; Casemiro, Fred; Antony, Bruno Fernandes, Marcus Rashford; Wout Weghorst

Pelatih: Erik ten Hag

Prediksi BolaSkor: Liverpool 2-3 Manchester United

Prediksi Premier League Manchester United Liverpool
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan