Prediksi dan Statistik Liverpool Vs Napoli: Perebutan Tempat Pertama

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 01 November 2022
Prediksi dan Statistik Liverpool Vs Napoli: Perebutan Tempat Pertama
LIverpool vs Napoli (Twitter)

BolaSkor.com - Liverpool akan menjamu Napoli di Anfield pada laga terakhir grup A Liga Champions, Rabu (02/11) pukul 03.00 dini hari WIB. Tidak ada perebutan tiket ke fase gugur karena keduanya sudah mendapatkannya.

Akan tapi masih ada yang direbutkan yakni posisi pertama grup. Untuk melakukannya Liverpool wajib memenangi laga melawan Napoli di Anfield. Liverpool saat ini punya 12 poin dan Napoli 15 poin. Pada pertemuan pertama di San Paolo Napoli menang 4-1.

Dukungan suporter di Anfield dapat jadi motivasi tambahan bagi Liverpool, meski baru ini rekor panjang unbeaten mereka di Anfield di Premier League berakhir saat melawan Leeds United. Napoli akan coba melakukan hal yang sama.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Liverpool Tumbang di Anfield, Inter Milan dan Barcelona Menang

Jurgen Klopp Ungkap Penyebab Liverpool Dikalahkan Leeds United di Anfield

Brighton 4-1 Chelsea: Mantan Beri Graham Potter Kekalahan Pertama

Tim besutan Luciano Spalletti tidak terkalahkan di Serie A sejauh ini, tetapi ketika menyambangi Anfield dalam tiga kesempatan di Eropa mereka juga belum pernah menang, sekali imbang dan dua kali kalah. Menarik melihat strategi yang dimainkan Napoli di Anfield.

Kabar Tim

Isu cedera untuk Liverpool tak jua berakhir. Saat ini ada enam pemain absen untuk melawan Napoli, yakni Joel Matip, Arthur Melo, Luis Diaz, Diogo Jota, Naby Keita, dan Alex Oxlade-Chamberlain. Nama-nama yang absen tersebut masih dapat digantikan pemain lainnya.

Dari kubu tim tamu alias Napoli hanya dua pemain yang tidak dapat dimainkan Luciano Spalletti, yakni Salvatore Sirigu (kiper) dan Amir Rrahmani (bek tengah). Selain mereka semua siap bermain termasuk barisan penyerang Napoli.

Komentar

Jurgen Klopp tahu persis Napoli sedang dalam performa bagus saat ini dan ia tidak akan banyak merotasi tim. Klopp juga menegaskan kesiapannya menyiapkan laga lawan Napoli, meski saat ini performa Liverpool menurun.

"Jika Anda menonton sepak bola, Anda akan tahu bahwa Napoli dalam kondisi yang luar biasa. Mungkin tim yang sedang dalam performa terbaik di Eropa saat ini. Ini bukan permainan untuk rotasi besar-besaran," tutur Klopp.

"Orang-orang akan melihat saya dan mengatakan saya lelah atau apapun, tetapi saya tidak begitu. Saya tidak bisa menggunakan alasan itu. Saya tidak hanya di sini ketika matahari bersinar. Saya akan memberikan semua yang saya miliki."

"Saya siap untuk bermain." Napoli. Kami kehilangan kualitas terbaik karena cedera. Kami harus melalui ini. Beberapa sorotan, beberapa pukulan juga."

Sementara Luciano Spalletti tak mau melihat penurunan performa Liverpool dan terbuai dengannya, menurutnya Liverpool tetap tim kuat dan bermain di Anfield.

"Liverpool dalam kondisi bagus. Kami tidak boleh membiarkan diri kami tertipu oleh pertandingan terakhir mereka. Saya ingin tim saya selalu mencoba memainkan bola. Kami akan membutuhkan kinerja yang luar biasa," terang Spalletti.

"Anfield adalah tempat yang ajaib. Kami ingin terus bermain sebaik sebelumnya. Kami masih punya banyak ruang untuk perbaikan," tambah Mario Rui.

Head to Head

Napoli 4-1 Liverpool (Liga Champions 2022)
Liverpool 1-1 Napoli (Liga Champions 2019)
Napoli 2-0 Liverpool (Liga Champions 2019)
Liverpool 1-0 Napoli (Liga Champions 2018)
Napoli 1-0 Liverpool (Liga Champions 2018)

Statistik

1. Laga nanti akan jadi pertemuan kedelapan antara Liverpool dan Napoli di kompetisi Eropa, dengan Napoli menang tiga kali atas Liverpool (dua kali) dan dua berakhir imbang.

2. Napoli telah tiga kali bermain di Anfield di Eropa dan tidak pernah menang (imbang sekali dan kalah dua kali).

3. Liverpool telah kalah di dua laga terakhir lawan tim Italia di Liga Champions, kalah 0-1 lawan Inter Milan pada Maret dan 1-4 melawan Napoli pada September.

4. Napoli tak pernah memenangi laga tandang kontra tim-tim Inggris di kompetisi Eropa dalam 11 percobaan, tiga kali imbang dan delapan kali kalah.

5. Laga nanti akan jadi laga ke-100 Jurgen Klopp sebagai pelatih di Liga Champions, dengan kombinasi laga bersama Borussia Dortmund dan Liverpool. Dia jadi pelatih pertama dari Jerman yang mencapainya.

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

Liverpool (4-3-1-2): Alisson; Kostas Tsimikas, Virgil van Dijk, Ibrahima Konate, Trent Alexander-Arnold; Curtis Jones, Fabinho, Harvey Elliott; Fabio Carvalho; Darwin Nunez, Mohamed Salah

Pelatih: Jurgen Klopp

Napoli (4-3-3): Alex Meret; Mathias Olivera, Kim Min-jae, Leo Ostigard, Giovani Di Lorenzo; Piotr Zielinski, Stanislav Lobotka, Tanguy Ndombele; Khvicha Kvaratskhelia, Giacomo Raspadori, Mateo Politano

Pelatih: Luciano Spalletti

Prediksi BolaSkor: Liverpool 50-50 Napoli

Prediksi Liverpool Liga Champions Napoli SSC Napoli
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan