Prediksi dan Statistik Liverpool Vs Southampton: Terlalu Sulit bagi The Saints

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 12 November 2022
Prediksi dan Statistik Liverpool Vs Southampton: Terlalu Sulit bagi The Saints
Southampton vs Liverpool (Twitter)

BolaSkor.com - Liverpool akan coba mengakhiri liga di akhir pekan ini, sebelum jeda Piala Dunia 2022, dengan kemenangan. The Reds akan menjamu Southampton di pekan 16 Premier League di Anfield, Sabtu (12/11) pukul 22.00 WIB.

Southampton dilatih pelatih baru, Nathan Jones, tetapi hal itu tidak menjamin Southampton akan langsung tampil bagus. Apalagi tidak mudah baginya dan juga timnya bermain di Anfield, meski rekor tak terkalahkan Liverpool di sana dipecahkan Leeds United beberapa waktu lalu.

Liverpool mencatatkan clean sheet di enam laga kandang terakhir lawan Southampton di seluruh kompetisi, juga mereka memenangi sembilan dari 10 laga melawan Southampton. Liverpool setidaknya mencetak dua gol dari sembilan laga tersebut.

Baca Juga:

Mau Beli Liverpool? Siapkan Uang Rp72 Triliun

Pemilik Liverpool Jawab Rumor Penjualan Klub

Undian Putaran Keempat Piala Liga Inggris: Man City Tantang Liverpool Sehari Usai Final Piala Dunia

Tak ayal misi mencari poin untuk Southampton di Anfield akan menjadi sulit bagi mereka. Liverpool masih tetap tim kuat khususnya kala mereka bermain di Anfield, kendati musim ini performa tim angin-anginan.

Kabar Tim

Jelang Piala Dunia 2022 skuad Liverpool masih menipis karena cedera pemain. Saat ini ada Arthur Melo, Luis Diaz, dan Diogo Jota yang absen, sedangkan kondisi Joel Matip dan Naby Keita diragukan.

Sementara Jones tak bisa memainkan tiga pemain karena cedera yakni Tino Livramento, Kyle Walker-Peters, dan Juan Larios. Selain mereka nama-nama lain siap bermain.

Komentar

Jurgen Klopp menilai ada kans Southampton akan bermain dengan motivasi lebih dengan pelatih baru, tetapi ia tidak khawatir karena Liverpool selalu memprediksi lawan akan bermain segenap kemampuan.

"Saya benar-benar berpikir Ralph Hasenhuttl (eks pelatih Southampton) melakukan pekerjaan yang luar biasa di sana. Tapi semuanya ada waktunya, mungkin, hal-hal seperti ini," papar Klopp di laman resmi Liverpool.

"Jika Southampton menunjukkan sesuatu, pasti ada sikap, mereka adalah tim yang sangat termotivasi, mereka benar-benar mengejarnya dan hal-hal semacam ini."

"Jadi, sekarang, ya, dengan manajer mungkin ada beberapa persen tambahan - itu mungkin, (saya) tidak tahu. Bagi kami, itu bukan masalah kami karena kami selalu mengharapkan lawan yang benar-benar termotivasi tetapi, tentu saja, kami tidak memiliki petunjuk nyata."

Sementara Nathan Jones menunjukkan respeknya kepada Jurgen Klopp. Keinginan beradu taktik melawan pelatih sekelas Klopp yang membuat Jones menerima tawaran melatih Southampton.

"Tingkat rasa hormat harus melalui atap karena apa yang telah dia capai, dalam hal bagaimana dia melakukan pekerjaannya dalam hal segalanya," tutur Jones.

"Secara pribadi, saya tidak mengenalnya. Kami berdua berada di upacara penghargaan yang sama – ruangan yang sama kami berdua memenangkan penghargaan di musim panas. Tapi itu sejauh hubungan kami berjalan. Saya bersemangat untuk melawan dia."

"Saya tahu ini akan sangat, sangat sulit, tetapi dari apa yang dia capai di Liverpool, apa yang dia lakukan di Dortmund, luar biasa. Salah satu pelatih terbaik dunia dan itulah daya tarik Premier League, kegembiraan melawan pelatih terbaik dunia. Dengan satu atau lain cara, saya akan belajar."

Head to Head

Southampton 1-2 Liverpool (Premier League 2022)
Liverpool 4-0 Southampton (Premier League 2021)
Liverpool 2-0 Southampton (Premier League 2021)
Southampton 1-0 Liverpool (Premier League 2021)
Liverpool 4-0 Southampton (Premier League 2020)

Statistik

1. Liverpool memenangi lima laga liga lawan Southampton di Anfield dan mencetak kombinasi 16 gol tanpa balas.

2. Southampton kalah sembilan kali dari 10 pertemuan terakhir lawan Liverpool di liga.

3. Liverpool telah kalah tiga laga Premier League terakhir lawan tim yang ada di zona degradasi - tidak pernah kalah empat kali beruntun.

4. Jika Southampton kalah nanti, maka itu akan jadi pertama kali mereka ada di zona degradasi pada Natal di musim Premier League sejak 2004-2005.

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3): Alisson; Andy Robertson, Virgil van Dijk, Ibrahima Konate, Trent Alexander-Arnold; Thiago Alcantara, Fabinho, Harvey Elliott; Darwin Nunez, Roberto Firmino, Mohamed Salah

Pelatih: Jurgen Klopp

Southampton (4-2-3-1): Gavin Bazunu; Romain Perraud, Mohammed Salisu, Armel Bella-Kotchap, Romeo Lavia; Ainsley Maitland-Niles, James Ward-Prowse, Mohamed Elyounoussi, Adam Armstrong, Stuart Armstrong; Che Adams

Pelatih: Nathan Jones

Prediksi BolaSkor: Liverpool 70-30 Southampton

Liverpool Prediksi Premier League Southampton
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan