Prediksi dan Statistik Liverpool Vs Tottenham: Jaga Asa Masuk Zona Eropa

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 29 April 2023
Prediksi dan Statistik Liverpool Vs Tottenham: Jaga Asa Masuk Zona Eropa
Liverpool vs Tottenham Hotspur (Twitter)

BolaSkor.com - Liverpool akan memainkan pekan 34 Premier League melawan Tottenham Hotspur di Anfield, Minggu (30/04) pukul 22.30 WIB. Pertandingan itu tak ubahnya pertarungan merebutkan zona Eropa.

Tottenham saat ini unggul dengan 54 poin dan berada di urutan lima klasemen, zona Liga Europa, dan telah memainkan 33 laga. Sementara itu Liverpool berada di peringkat tujuh klasemen dengan 53 poin dari 32 laga.

Secara matematis masih ada peluang bagi keduanya masuk zona Liga Champions (empat besar), tetapi jika tak dapat mencapainya maka mereka dapat merebutkan tempat di Liga Europa.

Baca juga:

Bicara Soal Pertarungan Liverpool di Empat Besar, Jurgen Klopp Realistis

Kenangan Liverpool dari Musim 2022-2023: Bantai Manchester United 7-0

Hasil Pertandingan: Manchester City Gilas Arsenal, Chelsea dan Liverpool Beda Nasib

Bagi Tottenham, Liverpool jadi ujian berikutnya setelah imbang 2-2 melawan Manchester United. Catatan namun tak berpihak kepada mereka karena Tottenham hanya sekali menang dari 20 laga terakhir Premier League lawan Liverpool (13 kali kalah dan 6 kali imbang).

Kabar Tim

Pemain cedera Liverpool silih berganti masuk ke ruang perawatan. Saat ini ada Calvin Ramsay, Stefan Bajcetic, Naby Keita, dan Roberto Firmino yang cedera. Kondisi Ibrahima Konate dan Diogo Jota juga diragukan bermain.

Dari Tottenham tiga pemain yang absen adalah Emerson Royal, Rodrigo Bentancur, dan Yves Bissouma. Dua nama lainnya diragukan tampil adalah Ryan Sessegnon dan Hugo Lloris.

Komentar

Jurgen Klopp melihat potensi kebangkitan Tottenham di bawah arahan Ryan Mason, setelah mereka imbang melawan Man United. Sementara terkait performa timnya, Klopp berharap Liverpool bisa terus konsisten meraih hasil positif.

"Bagi saya, terlalu dini untuk berbicara tentang konsistensi. Bagi saya, menang tiga kali tidak konsisten. Itu bagus tapi hanya bisa menjadi awal dari sesuatu," tutur Klopp.

"Ini tentang konsistensi yang Anda tunjukkan dalam penampilan, bahkan lebih dari hasil. Saya tahu di dunia luar itu adalah hasil, tetapi bagi kami jelas, itu harus kinerja karena itulah yang kami kerjakan."

"Tadi malam mereka (Tottenham) memainkan sistem yang sama atau sistem yang mereka mainkan sekarang kurang lebih sudah cukup lama. Secara umum, saya pikir mentalitas meningkat, apapun, jelas itu akan datang, dan babak kedua tadi malam (kontra Man United) sangat membantu."

Ryan Mason sementara itu, meminta Tottenham untuk tidak gentar bermain di Anfield dan meluapkan 'amarah' setelah sempat dibantai Newcastle United dengan skor 1-6.

"Kami fokus pada diri kami sendiri dan merasa percaya diri bahwa kami dapat melukai tim lain saat kami menguasai bola. Kami memiliki pemain berkualitas tetapi kami juga harus menjadi tim dan rendah hati bersama. Dan jelas, kami harus menghormati lawan," papar Mason.

"Saya pernah bermain di sana (Anfield), saya tahu seperti apa rasanya. Bermain sepak bola dan melatih adalah hal yang spesial kemanapun saya pergi. Kebanggaan terbesar yang saya miliki adalah mewakili klub sepak bola ini, ini bukan tentang melawan orang lain."

"Saya ingin melihat tim yang marah, saya mengatakan itu di konferensi pers jelang pertandingan. Saya yakin semua orang marah dengan bagaimana akhir pekan berjalan dan itu adalah reaksi alami untuk merasakan emosi itu. Kami harus memasukkan itu ke dalam permainan dengan pikiran jernih juga."

Statistik

1. Liverpool hanya sekali kalah dari 20 laga Premier League lawan Tottenham: 13 kali menang dan 6 kali imbang. Tak terkalahkan sejak Oktober 2017.

2. Tottenham hanya menang dua kali dari 35 laga tandang liga melawan Liverpool: 10 kali imbang dan 23 kali kalah.

3. Tottenham tanpa kemenangan di lima laga laga tandang Premier League (kalah 3 kali).

4. Tottenham kebobolan 31 gol tandang di Premier League musim ini, catatan terbanyak sejak 2008-2009 (kebobolan 35 gol).

Head to Head

Tottenham 1-2 Liverpool (Premier League 2022)
Liverpool 1-1 Tottenham (Premier League 2022)
Tottenham 2-2 Liverpool (Premier League 2021)
Tottenham 1-3 Liverpool (Premier League 2021)
Liverpool 2-1 Tottenham (Premier League 2020)

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3): Alisson; Andy Robertson, Virgil van Dijk, Joel Matip, Trent Alexander-Arnold; Curtis Jones, Fabinho, Jordan Hendersonl; Diogo Jota, Cody Gakpo, Mohamed Salah

Pelatih: Jurgen Klopp

Tottenham Hotspur (3-4-2-1): Fraser Forster; Clement Lenglet, Eric Dier, Cristian Romero; Ivan Perisic, Pierre-Emile Hojbjerg, Oliver Skipp, Pedro Porro; Son Heung-min, Richarlison; Harry Kane

Pelatih: Ryan Mason

Prediksi BolaSkor: Liverpool 3-1 Tottenham

Premier League Prediksi Tottenham Tottenham Hotspur Liverpool
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan