Prediksi dan Statistik Man City Vs Arsenal: Menguji The Gunners

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 27 Januari 2023
Prediksi dan Statistik Man City Vs Arsenal: Menguji The Gunners
Manchester City vs Arsenal (Twitter)

BolaSkor.com - Dua rival dalam perebutan titel Premier League musim ini, Manchester City dan Arsenal, untuk kali pertama bertemu musim ini. Tidak terjadi di Premier League pertemuan keduanya langsung dimainkan di putaran empat Piala FA.

Man City akan menjamu Arsenal di Etihad Stadium, Sabtu (28/01) pukul 03.00 dini hari WIB. Laga ini bisa jadi ujian bagi The Gunners dalam melihat kekuatan mental dan kesiapan mengakhiri penantian titel liga yang terakhir diraih pada 2004.

The Citizens jadi lawan ideal untuk melakukannya karena sarat pengalaman dan punya skuad bertabur bintang. Tak lupa juga pelatih Man City, Pep Guardiola, adalah mentor bagi Mikel Arteta yang pernah jadi asisten pelatih Man City selama empat tahun.

Baca Juga:

Arsenal 3-2 Manchester United: Misi Balas Dendam Terpenuhi

3 Catatan Menarik Jakub Kiwior, Rekrutan Baru Arsenal Asal Polandia

Manchester United Jadi Korban Terbaru, Arsenal Tetap Tidak Akan Juara

Semakin menarik lagi karena Man City memenangi 13 dari 16 pertemuan dengan Arsenal di era Pep Guardiola: sekali imbang dan dua kali kalah. Laga nanti akan berbeda karena tim yang kalah praktis tersingkir dan gagal mencoba peruntungan memenangi Piala FA.

Kabar Tim

Pep Guardiola cukup beruntung karena di fase ini ia tak punya kekhawatiran pemain cedera. Semua fit bermain dan ia bebas merotasi pemain. Julian Alvarez atau Erling Haaland berpotensi memimpin lini depan Arsenal.

Dari Arsenal nama-nama pemain yang cedera masih dari nama lawas seperti Gabriel Jesus dan Reiss Nelson, satu lagi Mohamed Elneny juga diragukan bermain. Tetapi Arteta juga masih bisa merotasi pemain Arsenal.

Komentar

Seraya menatap pertemuan di Piala FA, Guardiola membahas persaingan titel Premier League dan saat ini Arsenal berada di level yang tinggi. Menurutnya itu jadi tantangan yang tepat bagi timnya.

"Saya pikir kami, sebagai tim, sebagai klub, kami membutuhkan tantangan seperti ini. Itu tidak berarti (kami) akan mengejar mereka, saya tidak tahu sekarang, saya harus menyesuaikan beberapa hal tetapi ini tantangan, itu sebabnya bagus," papar Guardiola.

"Dulu selalu seperti Liverpool musim lalu, sekarang Arsenal, sambut Newcastle (United) dan, tentu saja, klub lain, ada banyak hal yang harus diperjuangkan untuk meraih gelar dan lolos ke Liga Champions musim depan."

Arsenal total akan memainkan tiga laga melawan Man City (dua di Premier League) dan satu Piala FA. Arteta melihat itu penting. Di satu sisi berbeda, Arteta mengakui lebih memilih bersaing merebutkan titel Premier League melawan tim lain ketimbang City yang dilatih Guardiola.

"Itu penting (tiga laga lawan Man City) pada hari Jumat jika kami bisa menang, kami akan lolos ke babak berikutnya dan mereka tidak akan melakukannya, dan jika mereka mengalahkan kami, itu akan menjadi kebalikannya," tutur Arteta.

"Jelas, ini adalah kompetisi yang sangat penting bagi kami dan melekat pada klub kami dan sejarah kami, dan saya akan mendefinisikannya sebagai momen yang pasti."

"Rasanya aneh (bersaing melawan Guardiola). Saya selalu berharap hal itu akan terjadi suatu hari nanti dan itu terjadi musim ini."

"Itu tidak akan mengubah persahabatan apapun, momen yang kami miliki, betapa pentingnya dia dalam hidup saya, betapa pentingnya dia dalam profesi saya."

"Kami berdua ingin menang dan membela klub kami dengan cara apapun dan itu selalu terjadi sejak hari pertama. Saya lebih suka melakukannya dengan orang lain agar adil."

Statistik

1. Riyad Mahrez telah terlibat tujuh gol dari lima laga terakhir di Piala FA untuk Man City (enam gol dan satu assist).

2. Pada era Pep Guardiola, Man City menang 13 kali dari 16 laga lawan Arsenal di seluruh kompetisi (imbang sekali dan kalah dua kali).

3. Arsenal memenangi empat laga terakhir Piala FA lawan Man City. Mereka mencapai final setiap kali menyingkirkan Man City, juara tiga kali pada 1971, 2017, dan 2020.

4. Man City telah memenangi sembilan laga kandang terakhir di Piala FA dengan mencetak setidaknya tiga gol di setiap kemenangan - 40 gol total.

Head to Head

Arsenal 1-2 Man City (Premier League 2022)
Man City 5-0 Arsenal (Premier League 2021)
Arsenal 0-1 Man City (Premier League 2021)
Arsenal 1-4 Man City (Piala Liga 2020)
Man City 1-0 Arsenal (Premier League 2020)

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

Manchester City (4-3-3): Stefan Ortega; Kyle Walker, John Stones, Manuel Akanji, Sergi Gomez; Bernardo Silva, Rodri, Ilkay Gundogan; Riyad Mahrez, Julian Alvarez, Jack Grealish

Pelatih: Pep Guardiola

Arsenal (4-3-3): Matt Turner; Takehiro Tomiyasu, William Saliba, Jakub Kiwior, Kieran Tierney; Martin Odegaard, Thomas Partey, Fabio Vieira; Leandro Trossard, Eddie Nketiah, Emile Smith Rowe

Pelatih: Mikel Arteta

Prediksi BolaSkor: Manchester City 3-2 Arsenal

Prediksi Piala FA Arsenal Manchester City
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.161

Bagikan