Prediksi dan Statistik Man United Vs Chelsea: Segel Empat Besar, Red Devils

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 25 Mei 2023
Prediksi dan Statistik Man United Vs Chelsea: Segel Empat Besar, Red Devils
Manchester United vs Chelsea (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United akan menjamu Chelsea di Old Trafford, Jumat (26/05) pukul 02.00 dini hari WIB dalam laga tunda Premier League. Red Devils dapat menyegel tempat di empat besar jika meraih satu poin di pertandingan tersebut.

Saat ini Man United ada di urutan empat klasemen dengan 69 poin dari 36 laga, sementara Liverpool di peringkat lima dengan 66 poin dari 37 laga. The Reds memiliki selisih gol lebih baik (28) dibanding (11) Man United jika meraih perolehan poin yang sama.

Skenarionya Liverpool bisa ke Liga Champions dan merebut posisi Man United jika tim besutan Erik ten Hag kalah di dua laga tersisa, melawan Chelsea dan Fulham. Kedua laga tersebut dimainkan di Old Trafford dan Man United punya rekor kandang bagus musim ini.

Baca juga:

Sering Blunder, David De Gea Masih Bisa Raih Penghargaan Golden Glove

Musim Depan, Tidak Ada Jaminan David De Gea Jadi Kiper Nomor Satu Manchester United

Manchester United Siapkan Rp1 Triliun untuk Rekrut Mason Mount

Chelsea tak lagi memiliki target khusus karena sudah tak bisa beranjak jauh dari papan tengah klasemen. Saat ini mereka ada di urutan 12 klasemen dengan 43 poin dari 36 laga dan hanya sekali menang dari lima laga terakhir Premier League.

Kabar Tim

Belum ada indikasi badai cedera pemain Man United berkurang. Ruang perawatan mereka masih dihuni pemain seperti Lisandro Martinez, Donny van de Beek, Tom Heaton, Marcel Sabitzer, dan Phil Jones. Kondisi Marcus Rashford juga diragukan bermain.

Kondisi Chelsea tak jauh lebih baik. Sembilan pemain absen karena cedera yaitu Mateo Kovacic, Marcus Bettinelli, Ben Chilwell, Marc Cucurella, Mason Mount, N'Golo Kante, Benoit Badiashile, Reece James, dan Armando Broja.

Komentar

Erik ten Hag menegaskan Man United menuju arah yang benar dalam proses pembangunan untuk bangkit. Meski sudah mengakhiri penantian trofi kala memenangi Piala Liga, Ten Hag menegaskan Man United masih sangat lapar meraih gelar lainnya.

"Pertama, kami harus memenangkan pertandingan besok dan menyelesaikan pekerjaan. Kemudian tentang penilaian dari orang lain apakah itu kinerja yang baik, buruk atau normal," terang Ten Hag.

"Kami berada dalam sebuah proyek, kami ingin kembali dan memenangkan trofi, kami memenangkan satu trofi tetapi kami menginginkan lebih banyak trofi, bersaing dengan yang terbaik, kami masih dalam perjalanan tetapi kami pikir kami berada di arah yang benar tetapi selalu bisa lebih baik. Karena baik saja tidak cukup," tegasnya.

Frank Lampard, untuk kesekian kalinya, meminta komitmen dari para pemain Chelsea untuk tampil bagus di sisa laga musim ini. Lampard ingin Chelsea bermain dengan karakter tersebut meski tak lagi punya target seperti Man United.

"Ini situasi yang mirip dengan pendekatan Manchester City, meskipun mereka memenangkan liga pada malam sebelumnya tetapi mereka adalah tim level tinggi yang berada di jalur yang positif," imbuh Lampard.

"Itu poin yang sama dari bagaimana pendekatan saya untuk pergi ke City, dan bagaimana para pemain mendekatinya dengan lebih penting."

"Dalam hal kami tidak memiliki banyak hal tentang permainan dan para pemain telah menunjukkan bahwa ada pendekatan pribadi dan kolektif mereka untuk itu."

"Jelas kami harus pergi ke sana dengan mentalitas yang sangat baik karena mereka adalah tim yang bagus yang berjuang untuk sesuatu yang telah kami perjuangkan selama bertahun-tahun dan sekarang kami tidak dalam posisi itu, jadi, para pemain harus menunjukkannya," tegas Lampard.

Statistik

1. Man United tak terkalahkan di 10 laga Premier league terakhir lawan Chelsea: 3 kemenangan dan 7 kali imbang.

2. Hanya Man City (8) dan Liverpool (7) yang memenangi laga tandang Premier League lebih banyak lawan Man United ketimbang Chelsea (6), meski Chelsea tanpa kemenangan di sembilan laga terakhir di Old Trafford: 6 kali imbang dan 3 kali kalah.

3. Laga ini menghasilkan total 26 laga imbang, lebih dari pertemuan tim lainnya dalam sejarah Premier League, dan lima laga terakhir berakhir imbang.

4. Man United tak terkalahkan di 28 laga di Old Trafford pada seluruh kompetisi, menang 24 kali dan imbang 4 kali.

Head to Head

Chelsea 1-1 Man United (Premier League 2022)
Man United 1-1 Chelsea (Premier League 2022)
Chelsea 1-1 Man United (Premier League 2021)
Chelsea 0-0 Man United (Premier League 2021)
Man United 0-0 Chelsea (Premier League 2020)

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

Manchester United (4-2-3-1): David De Gea; Luke Shaw, Victor Lindelof, Raphael Varane, Aaron Wan-Bissaka; Christian Eriksen, Casemiro, Marcus Rashford, Bruno Fernandes, Antony; Anthony Martial

Pelatih: Erik ten Hag

Chelsea (3-4-1-2): Kepa Arrizabalaga; Trevoh Chalobah, Thiago Silva, Wesley Fofana; Lewis Hall, Ruben Loftus-Cheek, Enzo Fernandez, Cesar Azpilicueta; Conor Gallagher; Raheem Sterling, Kai Havertz

Pelatih: Frank Lampard

Prediksi BolaSkor: Manchester United 2-1 Chelsea

Prediksi Manchester United Chelsea Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.263

Bagikan