Prediksi dan Statistik Man United Vs Newcastle: Berburu Trofi Pertama

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 26 Februari 2023
Prediksi dan Statistik Man United Vs Newcastle: Berburu Trofi Pertama
Manchester United vs Newcastle United (Twitter)

BolaSkor.com - Final Piala Liga 2022-2023 akan dihelat di Wembley pada Minggu (26/02) pukul 23.30 WIB antara Manchester United kontra Newcastle United. Itu akan jadi perebutan trofi pertama bagi masing-masing pelatih.

Erik ten Hag ditunjuk melatih Man United di awal musim ini, sementara Eddie Howe sudah melatih Newcastle sejak 2021. Kedua pelatih berkontribusi besar mengangkat performa tim musim ini hingga Man United dan Newcastle berada di empat besar Premier League.

Titel Piala Liga juga menjadi satu dari potensi empat trofi total yang dapat diraih Red Devils musim ini. Man United masih bersaing di Piala FA, Premier League, dan Liga Europa. Newcastle tim kuda hitam dan mereka bisa merepotkan Man United.

Baca Juga:

Bukan Lagi Pusing, Ini Arti Selebrasi Tunjuk Kepala Milik Marcus Rashford

Tidak Kenal Takut, Marcus Rashford Bisa Lewati Siapa Pun

Cara Marcus Rashford Bangkit dari Keterpurukan

Kendati demikian Wembley acapkali memberikan cerita pahit bagi Newcastle, sebab mereka sudah kalah di delapan laga terakhir di Wembley dan itu menjadi catatan kekalahan terpanjang oleh satu tim dalam sejarah di Wembley.

Kabar Tim

Daftar cedera pemain Man United masih nama-nama lama seperti Christian Eriksen, Anthony Martial, dan Donny van de Beek. Kabar buruknya bagi Man United juga pemain mereka yang tengah on fire, Marcus Rashford, diragukan bermain.

Sedangkan Newcastle tak dapat memainkan Emil Krafth karena cedera dan dua kiper mereka, Nick Pope (sanksi akumulasi kartu) dan Martin Dubravka (terkena regulasi karena sebelumnya dipinjamkan ke Man United). Kondisi Joelinton dan Joe Willock juga diragukan.

Komentar

Bagi Ten Hag, Newcastle tim yang 'menyebalkan' untuk dilawan karena pertahanan mereka solid dan tak mudah ditembus. Ten Hag menegaskan apabila intensitas adalah kunci bermain Newcastle dan ia juga memuji kinerja Howe.

"Minggu adalah tantangan lagi tetapi sangat berbeda (dengan Barcelona), dan juga bagus untuk melawan mereka," ucap Ten Hag di laman resmi Man United.

"Saya pikir ini adalah tim yang hebat, dengan filosofi yang jelas tentang bagaimana mereka ingin memainkan permainan."

"Kata kuncinya adalah intensitas, mereka melakukannya dengan sangat baik. Mereka adalah tim yang menyebalkan untuk dilawan, jadi kami harus menemukan cara untuk menang (melawan) mereka. Kami ingin menemukan rencana yang bagus dan strategi untuk mengalahkan lawan kami."

Sementara Howe meyakini Newcastle tak terbebani dengan sejarah klub, yang terakhir memenangi trofi pada 1969 di ajang Fairs Cup (yang kemudian dikenal sebagai UEFA Cup atau Liga Eropa).

"Saya tidak merasa para pemain terbebani oleh sejarah – mereka merasakannya sebagai motivasi potensial. Kami membuat mereka sadar sebelum dimulainya kompetisi ini bahwa sudah lama menunggu trofi dan saya pikir mereka semua mengerti itu. Saya pikir itu hal yang luar biasa yang kami miliki sebagai alat yang memotivasi," tegas Howe.

Statistik

1. Man United dan Newcastle akan memainkan laga final ke-19 yang dimainkan di Piala Liga dan Piala FA. Man United juga memenangi dua dari tiga laga Piala Liga terakhir kontra Newcastle (kalah sekali).

2. Newcastle akan memainkan final Piala Liga untuk kali pertama sejak 1976, dengan jarak 47 tahun sejarah terpanjang antara final dalam sejarah Piala Liga.

3. Man United mencapai final Piala Liga ke-10 dengan hanya Liverpool (13 kali) yang memainkan lebih banyak.

4. Newcastle kalah di delapan laga terakhir di Wembley, catatan terpanjang oleh satu tim dalam sejarah Wembley.

5. Sejak musim 2009-2010, kala Eddie Howe melatih dan bermain di Piala Liga, tidak ada pelatih yang memenangi laga lebih banyak darinya (22, selevel dengan Pep Guardiola).

6. Marcus Rashford telah terlibat dalam 18 gol dari 15 laga terakhir di Piala Liga, mencetak 12 gol dan memberikan enam assists.

Head to Head

Man United 0-0 Newcastle (Premier League 2022)
Newcastle 1-1 Man United (Premier League 2021)
Man United 4-1 Newcastle (Premier League 2021)
Man United 3-1 Newcastle (Premier League 2021)
Newcastle 1-4 Man United (Premier League 2020)

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea; Diogo Dalot, Raphael Varane, Lisandro Martinez, Luke Shaw; Casemiro, Fred; Antony, Bruno Fernandes, Marcus Rashford; Wout Weghorst

Pelatih: Erik ten Hag

Newcastle United (4-3-3): Loris Karius; Kieran Trippier, Fabian Schar, Sven Botman, Dan Burn; Sean Longstaff, Bruno Guimaraes, Joelinton; Miguel Almiron, Alexander Isak, Allan Saint-Maximin

Pelatih: Eddie Howe

Prediksi BolaSkor: Manchester United 2-1 Newcastle United

Prediksi Piala Liga Piala Liga Inggris Newcastle Newcastle United Manchester United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.137

Bagikan