Prediksi dan Statistik Man United Vs Nottingham: Satu Kaki di Final Piala Liga

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 01 Februari 2023
Prediksi dan Statistik Man United Vs Nottingham: Satu Kaki di Final Piala Liga
Nottingham vs Man United (Twitter)

BolaSkor.com - Satu kaki Manchester United sudah berada di final Piala Liga 2022-2023. Pada leg dua semifinal Red Devils akan menjamu Nottingham Forest di Old Trafford, Kamis (02/02) pukul 03.00 dini hari WIB.

Tugas berat diusung Nottingham besutan Steve Cooper saat menyambangi Old Trafford karena mereka tertinggal agregat gol 0-3. Artinya, Nottingham harus menang 4-0 jika ingin langsung lolos ke final Piala Liga.

Rotasi pemain berpotensi diterapkan Erik ten Hag terutamanya di akhir pekan ini mereka kembali bermain di Premier League. Satu pemain Man United yang selayaknya diwaspadai Nottingham adalah Marcus Rashford.

Baca Juga:

Menakar Krusialnya Peran Casemiro di Manchester United

Kehebatan Erik Ten Hag Menyulap Titik Lemah Jadi Kelebihan Manchester United

Deadline Bursa Transfer: Eriksen Cedera, Man United Bergerak Incar Sabitzer

Striker timnas Inggris sedang on fire dan saat ini merupakan top skorer di Piala Liga musim ini dengan lima gol. Total Rashford sudah terlibat 16 gol dari 14 laga terakhir di kompetisi (12 gol dan empat assists).

Kabar Tim

Minimnya rotasi pemain yang diterapkan Ten Hag serta jadwal padat mulai memberikan dampak. Skuad Man United menipis karena cedera dan saat ini ada Donny van de Beek, Anthony Martial, Axel Tuanzebe, Diogo Dalot, dan Christian Eriksen absen.

Kondisi Scott McTominay juga diragukan sementara Jadon Sancho dan Luke Shaw belum diketahui kapan kembali. Rekrutan anyar Man United Marcel Sabitzer juga belum siap bermain karena baru gabung dari Bayern Munchen.

Situasi yang sama dialami Nottingham. Tujuh pemain absen karena cedera yaitu Giulian Biancone, Moussa Niakhate, Omar Richards, Taiwo Awoniyi, Cheikhou Kouyate, Dean Henderson, dan Morgan Gibbs-White.

Komentar

Jelang laga lawan Nottingham, Ten Hag memilih membahas kabar terbaru dari tim terkait mereka yang absen dan dapat bermain, termasuk menuturkan soal cederanya Christian Eriksen.

"Tentu saja, dia (Eriksen) kecewa tentang (cederanya), kami kecewa tentang (itu). Itu terjadi di sepak bola papan atas, Anda harus menghadapinya," papar Ten Hag.

"Kami memiliki beberapa masalah. Saya pikir besok Anthony Martial dan Jadon Sancho akan kembali dalam skuad, tetapi Scott McTominay masih akan absen."

"Saya pikir juga pertandingan berikutnya (melawan Crystal Palace) dia akan absen. Kita harus melihat bagaimana proses itu akan berjalan. Dan selebihnya, saya pikir semua pemain fit."

Nottingham tertinggal agregat gol dengan skor cukup telak, tetapi Steve Cooper menegaskan timnya akan berjuang habis-habisan di Old Trafford untuk mendapatkan hasil positif.

"Itu jelas hasil yang mengecewakan di leg pertama dan kami semua frustrasi tetapi ini adalah situasi yang kami hadapi dan kami harus menghadapinya," ucap Cooper.

"Ini adalah semifinal dan panggung yang sudah lama tidak dimainkan klub, jadi kami harus menghormati itu, kami harus menghormati suporter yang bepergian dan ketika Anda bermain untuk Nottingham Forest, itu suatu kehormatan dan hak istimewa."

"Kami menantikan pertandingan, kami memiliki tujuan yang ingin kami coba dan capai dan lihat ke mana kami akan pergi. Kami ingin memberikan apa yang kami bisa dan menunjukkan beberapa perkembangan pada hal-hal yang kami coba tingkatkan."

"Kami ingin mendapatkan hasil yang positif, performa yang positif dan kami harus memperlakukan permainan apa adanya. Kami menginginkan hasil yang positif pada malam hari dan kami ingin membawa mentalitas dan semangat kami ke dalam permainan," tegas dia.

Statistik

1. Man United telah memenangi delapan laga terakhir lawan Nottingham, mencetak setidaknya tiga gol dari tujuh laga tersebut (total mencetak 32 gol).

2. Man United punya keunggulan agregat gol 3-0 dari leg satu. Tidak ada tim yang memenangi semifinal Piala Liga dengan agregat setidaknya tiga gol gagal melaju.

3. Pada 16 laga tandang terakhir Nottingham di Piala Liga tidak ada yang berakhir imbang (sembilan kali menang dan tujuh kali kalah).

4. Marcus Rashford top skorer Man United di Piala Liga dengan lima gol. Dia sudah terlibat 16 gol dari 14 laga di kompetisi (12 gol dan empat assists).

Head to Head

Nottingham 0-3 Man United (Piala Liga 2023)
Man United 3-0 Nottingham (Premier League 2022)

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

Manchester United (4-2-3-1): Jack Butland; Aaron Wan-Bissaka, Harry Maguire, Lisandro Martinez, Tyrell Malacia; Casemiro, Fred; Facundo Pellistri, Bruno Fernandes, Alejandro Garnacho; Wout Weghorst

Pelatih: Erik ten Hag

Nottingham Forest (4-3-1-2): Wayne Hennessey; Serge Aurier, Joe Worrall, Willy Boly, Renan Lodi; Orel Mangala, Danilo, Remo Freuler; Gustavo Scarpa; Brennan Johnson, Emmanuel Dennis

Pelatih: Steve Cooper

Prediksi BolaSkor: Man United 2-1 Nottingham

Prediksi Manchester United Nottingham forest Piala Liga Piala Liga Inggris
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.137

Bagikan