BolaSkor.com - Duel seru akan tersaji saat Manchester City menjamu Chelsea pada babak ketiga Piala Liga Inggris 2022-2023. Keseriusan kedua tim untuk berbicara banyak di turnamen ini benar-benar diuji.

Duel kedua tim akan berlangsung di Etihad Stadium, Kamis (10/10) pukul 03.00 dini hari WIB. Jika skor masih imbang hingga waktu normal berakhir, laga langsung dilanjutkan ke perpanjangan waktu hingga adu penalti untuk menentukan pemenangnya.

Ajang Piala Liga kerap dipandang sebelah mata oleh tim-tim besar. Tak jarang turnamen ini dijadikan ajang mencari pengalaman bagi para pemain mudanya.

Baca Juga:

Gabriel Jesus Bukan Pembeda Laga Seperti Halnya Erling Haaland

Pep Guardiola Sudah Mulai Resah dengan Kebangkitan Manchester United

Penalti Jadi Masalah yang Dikhawatirkan Pep Guardiola

Namun pertemuan Manchester City dan Chelsea bisa menjadi pengecualian. Bukan tidak mungkin kedua tim tetap menurunkan kekuatan penuh demi menjaga peluang meraih satu trofi.

Kondisi ini tentu menimbulkan dilema bagi manajer kedua tim. Mereka harus pintar-pintar meracik susunan pemain yang tepat.

Di atas kertas, Manchester City sedikit lebih diuntungkan untuk memenangi pertandingan. Selain berstatus tuan rumah, tim asuhan Pep Guardiola juga memiliki rekor head to head yang lebih baik saat berlaga di Piala Liga.

Kabar Tim

Manchester City dipastikan tampil tanpa Joao Cancelo dan Kyle Walker saat menjamu Chelsea. Nama pertama harus menjalani hukuman kartu merah, sedangkan yang terakhir masih berkutat dengan cedera.

Namun Manchester City mendapat angin segar dengan pulihnya Kalvin Phillips. Mantan pemain Leeds United itu kemungkinan akan tampil sebagai pengganti.

Di kubu Chelsea, sejumlah pemain kunci masih akan absen karena cedera. Kepa Arrizabalaga, Reece James, Wesley Fofana, Ben Chilwell, dan N'Golo Kante masuk daftar ini.

Sementara kondisi Jorginho juga meragukan usai mengalami sedikit masalah dengan kakinya. Hal ini membuat Chelsea sangat mungkin tampil dengan banyak pemain pelapis.

Komentar Manajer

Guardiola tak ragu memasang target kemenangan saat menjamu Chelsea. Namun ia juga tak menutup peluang untuk melakukan rotasi.

"Pelatih mempersiapkan permainan untuk memenangkan pertandingan. Performa sebaik mungkin. Kami akan berusaha tampil sebaik mungkin," kata Guardiola pada sesi jumpa pers jelang laga.

Hal tak jauh berbeda juga diungkapkan Graham Potter. Ia bertekad mempersembahkan kemenangan meski Chelsea tengah dihantam badai cedera.

"Kami harus pergi ke Manchester City dan menjadi kompetitif karena saya yakin mereka juga akan melakukannya. Untuk mencoba memenangkan pertandingan, kami harus tampil sekuat yang kami bisa," kata Potter.

"Kami akan melakukan yang terbaik dalam mempersiapkan tim dan menghormati lawan kami. Mereka tim yang fantastis."

Statistik

1. Kedua tim telah bertemu sebanyak 171 kali di seluruh kompetisi. Chelsea mencatatkan 71 kemenangan, sedangkan Manchester City meraih 61 kemenangan dan 39 sisanya berakhir imbang.

2. Khusus untuk ajang Piala Liga, kedua tim sudah bertemu tiga kali. Manchester City sedikit lebih superior dengan mencatatkan dua kemenangan dan satu kekalahan.

3. Sebanyak 19 pertemuan terakhir kedua tim tidak pernah berakhir imbang. Manchester City lebih dominan dengan mencatatkan sebelas kemenangan berbanding delapan milik Chelsea.

4. Manchester City menyapu bersih dua pertemuan musim lalu di ajang Premier League dengan kemenangan identik 1-0.

5. Manchester City menyapu bersih sepuluh laga kandang musim ini di semua kompetisi dengan kemenangan. Tim asuhan Pep Guardiola total mencetak 39 gol dan hanya kebobolan sembilan gol.

Head to Head

15-01-2022 Manchester City 1-0 Chelsea (Premier League)
25-09-2021 Chelsea 0-1 Manchester City (Premier League)
30-05-2021 Manchester City 0-1 Chelsea (Liga Champions)
08-05-2021 Manchester City 1-2 Chelsea (Premier League)
17-04-2021 Chelsea 1-0 Manchester City (Piala FA)

Prakiraan Susunan Pemain

Manchester City (4-3-3): Stefan Ortega; Rico Lewis, Ruben Dias, Aymeric Laporte, Sergio Gomez; Cole Palmer, Rodri, Kevin De Bruyne; Riyad Mahrez, Julian Alvarez, Jack Grealish.

Manajer: Pep Guardiola.

Chelsea (4-3-3): Edouard Mendy; Cesar Azpilicueta, Trevoh Chalobah, Kalidou Koulibaly, Marc Cucurella; Conor Gallagher, Denis Zakaria, Mateo Kovacic; Hakim Ziyech, Armando Broja, Christian Pulisic.

Manajer: Graham Potter.

Prediksi BolaSkor.com

Manchester City 2-1 Chelsea