Prediksi dan Statistik Manchester City Vs Liverpool: Rivalitas Kembali Memanas

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 22 Desember 2022
Prediksi dan Statistik Manchester City Vs Liverpool: Rivalitas Kembali Memanas
Liverpool vs Manchester City (Twitter)

BolaSkor.com - Tidak butuh waktu lama bagi pecinta sepak bola Eropa kembali dihibur setelah Piala Dunia 2022. Laga besar di antara dua tim Premier League, Manchester City dan Liverpool, akan saling bertemu di 16 besar Piala Liga Inggris.

The Citizens akan menghadapi The Reds di Etihad Stadium, Jumat (23/12) pukul 03.00 dini hari WIB. Rotasi besar diprediksi akan dilakukan Pep Guardiola dan Jurgen Klopp mengingat kedua skuad belum memiliki tim dalam kondisi utuh pasca Piala Dunia 2022.

Kendati demikian beberapa pemain di tim utama juga siap bermain karena absen bermain di Piala Dunia 2022, seperti halnya top skorer Man City Erling Haaland dan juga gelandang Liverpool Thiago Alcantara.

Baca Juga:

Piala Dunia 2022 Berakhir, Sepak Bola Eropa Langsung Bergulir Pekan Ini

Jelang Duel Manchester City Vs Liverpool di Piala Liga, Pep Guardiola Pusing

Pep Guardiola Sudah Mulai Resah dengan Kebangkitan Manchester United

Liverpool terbukti jadi lawan yang mampu merepotkan Man City. Man City tak pernah menang di lima pertemuan terakhir mereka lawan Liverpool, kalah tiga kali termasuk di Piala FA dan Community Shield.

Laga nanti juga diwarnai dengan 'perdamaian' Liverpool dan Man City untuk memerangi sikap yang tidak bisa ditolerir, khususnya untuk fans kedua klub menyusul panasnya rivalitas kedua klub dalam beberapa musim terakhir.

Kabar Tim

Tidak ada masalah cedera dalam skuad Man City. Mereka hanya minus penyerang muda Julian Alvarez, yang diberi waktu libur tambahan, usai menjuarai Piala Dunia 2022 dengan timnas Argentina. Selain Alvarez pemain lain dapat bermain.

Kondisi Liverpool berbeda karena tiga pemain mereka absen yakni Arthur Melo, Luis Diaz, dan Diogo Jota karena cedera. Sementara Ibrahima Konate masib absen diberi waktu tambahan usai mencapai final Piala Dunia 2022 bersama timnas Prancis.

Komentar

Pertemuan Man City dengan Liverpool selalu menarik kendati laga nanti terjadi di Piala Liga dan setelah Piala Dunia 2022. Hal itu diutarakan oleh Pep Lijnders, asisten pelatih Jurgen Klopp di Liverpool.

"Saya pikir itu tidak pernah menjadi pertandingan yang membosankan melawan mereka. Itu tidak pernah menjadi pertandingan yang membosankan, kedua tim akan tampil hebat, itu sudah pasti," papar Lijnders.

"Kami tahu (bahwa) melawan mereka kami harus 100 persen berkonsentrasi pada hal-hal yang harus kami lakukan. Kami harus benar-benar sulit untuk dilawan, kami harus benar-benar bagus dan efisien saat kami menguasai bola. Kami akan mencoba dan mereka akan mencoba."

"Ini adalah situasi yang aneh setelah kembali dari Piala Dunia dan langsung menjalani pertandingan ini. Itu (sama) untuk mereka dan untuk kami, tetapi apa yang saya katakan, kami akan mencoba dan tim sudah membuktikan di masa lalu siapa pun pemain (kami) ada di lapangan, bahwa mereka akan menjadikannya pertunjukan terbaik."

Sementara Pep Guardiola menuturkan kondisi skuad Man City pasca Piala Dunia 2022, di mana Man City punya 16 pemain yang bermain di Piala Dunia.

"Selangkah demi selangkah pemain kembali, hari ini kembali enam pemain. Pertama kali, kami senang mereka kembali, secara umum bermain sangat baik. Laga nanti merupakan pengalaman unik. Biarkan mereka mencoba untuk kembali secepat mungkin. Bekerja untuk tim dan mungkin empat tahun mereka menjalani pengalaman lain," papar Guardiola.

"Kita lihat. Saya memiliki pemain di Piala Dunia yang kondisinya lebih baik daripada di sini. Sergio, Erling, Riyad kurang sedikit kebugaran. Para pemain yang kembali bertanding dan berlatih setiap hari. Normal untuk menjaga ritme, para pemain yang tidak ada di sana menjaga ritme. Kami harus melakukannya."

Statistik

1. Hasil teranyar dari pertemuan kedua tim berakhir imbang 2-2. Uniknya sembilan laga di antara kedua tim juga sering berakhir dengan kedudukan tersebut.

2. Selama 60 pertemuan terakhir Man City menang 11 kali, Liverpool 28 kali, dan sisa 21 laga berakhir imbang.

3. Dalam 27 pertemuan terakhir di markas Man City kontra Liverpool, Man City menang sembilan kali, Liverpool tujuh kali, dan 11 kali imbang.

4. Kala bermain di Etihad Stadium, Man City tidak kalah lawan Liverpool di empat pertemuan terakhir.

5. Liverpool tak pernah kalah dari lima laga terakhir melawan Man City di seluruh kompetisi.

Head to Head

Liverpool 1-0 Manchester City (Premier League 2022)
Liverpool 3-1 Manchester City (Community Shield 2022)
Manchester City 2-3 Liverpool (Piala FA 2022)
Manchester City 2-2 Liverpool (Premier League 2022)
Liverpool 2-2 Manchester City (Premier League 2021)

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

Manchester City (4-2-3-1): Stefan Ortega; Sergio Gomez, Aymeric Laporte, Ruben Dias, Rico Lewis; Ilkay Gundogan, Rodri; Jack Grealish, Cole Palmer, Riyad Mahrez; Erling Haaland

Pelatih: Pep Guardiola

Liverpool (4-3-3): Caoimhin Kelleher; Kostas Tsimikas, Joe Gomez, Nathaniel Phillips, Calvin Ramsay; Harvey Elliott, Jordan Henderson, Alex Oxlade-Chamberlain; Fabio Carvalho, Darwin Nunez, Roberto Firmino

Pelatih: Jurgen Klopp

Prediksi BolaSkor: Man City 50-50 Liverpool

Liverpool Manchester City Piala Liga Piala Liga Inggris Prediksi
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan