Prediksi dan Statistik Manchester City Vs Manchester United: Ujian Sesungguhnya

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 01 Oktober 2022
Prediksi dan Statistik Manchester City Vs Manchester United: Ujian Sesungguhnya
Manchester City vs Manchester United (Twitter)

BolaSkor.com - Ujian sesungguhnya akan dihadapi Manchester City dan Manchester United dalam lanjutan Premier League 2022-2023. Dua tim sekota itu dijadwalkan saling berhadapan dalam laga bertajuk Derby Manchester di Emirates Stadium, Minggu (2/10) pukul 20.00 WIB.

Rivalitas Manchester City dan Manchester United menjadi salah satu daya tarik Premier League dalam satu dekade terakhir. Kubu biru langit dan merah memang kerap bersaing memperebutkan gelar pada periode tersebut.

Namun persaingan kedua tim memasuki babak baru pada musim 2022-2023. Manchester City dan Manchester United memang memiliki wajah berbeda ketimbang musim lalu.

Baca Juga:

Derby Manchester: Erik ten Hag Tahu Cara Matikan Erling Haaland

Membandingkan Ketajaman Ronaldo dengan Rashford Ketika Bersua Manchester City

Derby Manchester: Manchester United Terbiasa Dilukai Manchester City

Manchester City memang masih ditangani oleh Pep Guardiola. Namun The Citizens kini memiliki penyerang tengah yang dapat diandalkan dalam diri Erling Haaland.

Sementara Manchester United mulai mencoba bangkit di bawah asuhan Erik ten Hag. Revolusi juru taktik berkebangsaan Belanda itu mulai terlihat usai meraih empat kemenangan beruntun di Premier League.

Menariknya, kedua klub seolah memiliki kekuatan yang bertolak belakang.
Manchester City sangat tajam di depan gawang lawan, sedangkan pertahanan Manchester United kian solid usai diparkirnya Harry Maguire dan Luke Shaw.

Manchester City di atas kertas lebih diunggulkan untuk memenangi pertandingan ini. Namun Manchester United juga punya pengalaman meraih kemenangan di Etihad Stadium.

Kabar Tim

Manchester City tak bisa memainkan John Stones dalam pertandingan ini karena cedera saat memperkuat Timnas Inggris, beberapa hari lalu. Beruntung Aymeric Laporte sudah kembali berlatih dan siap dimainkan.

Sementara kabar baik menghampiri Manchester United jelang pertandingan ini. Anthony Martial dan Marcus Rashford berpeluang tampil usai pulih dari cedera.

Komentar Manajer

Pep Guardiola mengakui Manchester United kini memiliki materi yang lebih baik ketimbang sebelumnya. Namun ia tetap bertekad mempersembahkan kemenangan untuk para penggemar Manchester City.

"Mereka memiliki kualitas di depan dan tengah dengan Eriksen, Fernandes, serta fisik dengan Casimero dan McTominay. Kami memang memiliki rekor yang lebih baik di Old Trafford tapi ini stadion kami," kata Guardiola,

"Kami harus melihat ke depan, kami siap menghadapi mereka."

Di sisi lain, Ten Hag juga sangat antusias melakoni Derby Manchester pertamanya. Ia tak merasa gugup karena sudah punya pengalaman mempimpin pasukannya di laga-laga krusial.

“Saya telah memainkan banyak derby! Saya tahu seperti apa persaingannya persaingannya. Ini adalah pertandingan terpenting di area Manchester," kata Ten Hag.

"Ini menggairahkan saya. Anda melakukan segalanya untuk memenangkan pertandingan."

Statistik

1. Dalam sejarah pertemuan, Manchester United masih lebih superior ketimbang Manchester City. Dari 187 pertemuan di semua kompetisi, mereka mencatatkan 77 kemenangan dan hanya 57 kali kalah serta sisanya berakhir imbang.

2. Manchester City mengincar kemenangan ketiga secara beruntun pertandingan kontra Manchester United untuk pertama kalinya sejak rentetan empat kemenangan pada 2014 silam.

3. Manchester United telah kalah 17 kali dari Manchester City pada ajang Premier League. Hanya Chelsea dan Liverpool yang memberikan kekalahan lebih banyak di kompetisi yang sama.

4. Tim tamu dalam Derby Manchester pada ajang Premier League sukses keluar sebagai pemenang sebanyak 21 kali.

5. Manchester City menyapu bersih tujuh laga kandang terakhir Premier League dengan kemenangan. Mereka setidaknya selalu mencetak tiga gol dalam setiap pertandingan.

6. Manchester United menyapu bersih empat laga Premier League terakhir dengan kemenangan.

Head to Head

06-03-2022 Manchester City 4-1 Manchester United (Premier League)
06-11-2021 Manchester United 0-2 Manchester City (Premier League)
07-03-2021 Manchester City 0-2 Manchester United (Premier League)
07-01-2021 Manchester United 0-2 Manchester City (Piala Liga)
13-12-2020 Manchester United 0-0 Manchester City (Premier League)

Prakiraan Susunan Pemain

Manchester City (4-3-3): Ederson; Joao Cancelo, Ruben Dias, Nathan Ake, Kyle Walker; Ilkay Gundogan, Rodri, Kevin De Bruyne; Bernardo Silva, Phil Foden, Erling Haaland.

Manajer: Pep Guardiola.

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea; Diogo Dalot, Lisandro Martinez, Raphael Varane, Tyrell Malacia; Scott McTominay, Christian Eriksen; Jadon Sancho, Bruno Fernandes, Antony; Cristiano Ronaldo.

Manajer: Erik ten Hag.

Prediksi BolaSkor.com

Manchester City 2-2 Manchester United

Manchester City Manchester United Derby Manchester Prediksi Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan