Prediksi dan Statistik Manchester United Vs Barcelona: Berharap Magis Old Trafford

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 23 Februari 2023
Prediksi dan Statistik Manchester United Vs Barcelona: Berharap Magis Old Trafford
Manchester United Vs Barcelona (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United akan menjamu Barcelona pada laga leg kedua babak play-off 16 besar Liga Europa 2022-2023, di Stadion Old Trafford, Jumat (24/2) dini hari WIB. Setan Merah berharap kembali meraih hasil positif di kandang.

Manchester United dan Barcelona kembali bersua pada tengah pekan ini. Sebelumnya, kedua tim bermain sama kuat 2-2 di Camp Nou.

Dengan hasil tersebut, pemenang pada duel kali ini dipastikan melaju ke babak berikutnya.

Manchester United tentu ingin memaksimalkan laga kedua karena bermain di kandang. Apalagi, Setan Merah punya catata apik ketika tampil di Old Trafford.

Baca Juga:

Man United 3-0 Leicester: De Gea Samai Rekor Schmeichel, Rashford Capai Catatan Terbaik

Pesan Ten Hag untuk Fans: Datang ke Old Trafford dan Saksikan Man United Kalahkan Barcelona

Nostalgia: Ketika Tendangan Geledek Paul Scholes Membungkam Lionel Messi dkk di Old Trafford

Manchester United hanya kalah dua kali dalam 11 laga kandang terakhir di kompetisi Eropa. Sisanya adalah 6 kemenangan dan 3 imbang. Meskipun, dua kekalahan itu diderita oleh klub asal Spanyol, Real Madrid dan Atletico Madrid.

Sementara itu, Barcelona tentunya tidak datang untuk menyerah. Barca memiliki modal apik dengan performa impresif di LaLiga. Saat ini, Barca unggul delapan poin dari Madrid yang ada di posisi kedua.

Selain itu, Barcelona juga perkasa kontra Man United. Blaugrana hanya satu kali kalah dalam 11 laga kontra Setan Merah di kompetisi Eropa. Sisanya adalah 5 menang dan 5 imbang.

Kondisi tim

Manchester United masih belum bisa menurunkan Donny van de Beek dan Christian Eriksen pada duel kali ini. Sementara itu, kondisi Anthony Martial, Antony, dan Harry Maguire meragukan.

Pada sisi lainnya, Ousmane Dembele dan Pedri harus menepi karena cedera. Barca juga tidak bisa memainkan Gavi yang terkena hukuman akumulasi kartu kuning.

Komentar

Pelatih Manchester United, Erik ten Hag, mengaku memiliki kejutan untuk Barcelona. Ia akan menerapkannya pada duel nanti.

"Apa yang kami lakukan akan berbeda. Anda akan melihatnya besok. Kami memiliki ide," ujar Ten Hag, seperti dilaporkan BBC.

Sementara itu, Xavi Hernandez mengaku tidak gentar bermain di Old Trafford. Baginya, berlaga di depan pendukung Manchester United justru memberikan semangat tambahan.

"Takut? Takut apa? Justru sebaliknya, Old Trafford memberikan motivasi. Ini adalah stadion di mana Anda ingin bermain setidaknya sekali dalam hidup," urai Xavi kepada The Times.

Prakiraan susunan pemain:

Manchester United (4-2-3-1): De Gea; Shaw, Martinez, Varane, Dalot; Sabitzer, Casemiro; Rashford, Fernandes, Sancho; Weghorst.

Pelatih: Erik ten Hag.

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Alba, Christensen, Araujo, Kounde; Roberto, De Jong, Kessie; Fati, Lewandowski, Raphinha.

Pelatih: Xavi.

Head to head

17-02-2023 Barcelona 2-2 Manchester United (Liga Europa)
16-04-2019 Barcelona 3-0 Manchester United (Liga Champions)
10-04-2019 Manchester United 0-1 Barcelona (Liga Champions)
28-05-2011 Barcelona 3-1 Manchester United (Liga Champions)
27-05-2009 Barcelona 2-0 Manchester United (Liga Champions)

Prediksi BolaSkor

Manchester United 2-1 Barcelona

Manchester United Barcelona Breaking News Liga Europa
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.359

Bagikan