Prediksi dan Statistik Manchester United Vs Leeds United: Tiga Poin di Depan Mata

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 08 Februari 2023
Prediksi dan Statistik Manchester United Vs Leeds United: Tiga Poin di Depan Mata
Manchester United Vs Leeds United (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United diunggulkan meraih kemenangan saat menjamu Leeds United pada pertandingan lanjutan Premier League 2022-2023, di Stadion Old Trafford, Kamis (9/2) dini hari WIB. Performa kedua tim berbanding terbalik.

Manchester United membutuhkan kemenangan untuk menyamai perolehan poin Manchester City yang ada di posisi kedua. Saat ini, kedua tim hanya terpaut tiga poin.

Kans Man United menjadi pemenang pada duel kali ini terbuka lebar mengingat penampilan jeblok tim tamu. Leeds tidak pernah menang dalam tujuh laga terakhir di Premier League. Perinciannya, Leeds mengalami 4 kekalahan dan 3 hasil imbang.

Manchester United juga perkasa ketika bermain melawan Leeds. Dari 17 duel terakhir, Man United hanya satu kali kalah. Sisanya adalah 11 kemenangan dan 5 imbang. Terakhir kali The Red Devils kalah dari Leeds adalah pada September 2002.

Baca Juga:

Hasil dan Klasemen Premier League: Man United Susah Payah Menang, Liverpool Kian Terpuruk

Penjelasan Kartu Merah Casemiro pada Laga Manchester United Vs Crystal Palace

Analisis dan Statistik: Marcel Sabitzer, Pengganti Ideal Christian Eriksen

Tidak heran, Manchester United diunggulkan keluar sebagai pemenang pada pertandingan kali ini. Meskipun, Man United tetap perlu memanfaatkan setiap peluang yang didapat. Sebab, Leeds diyakini akan cenderung menunggu sebelum melancarkan serangan balik.

Kondisi tim

Manchester United tidak bisa menurunkan Casemiro yang menjalani hukuman kartu merah pada duel sebelumnya. Sementara itu, Anthony Martial, Christian Eriksen, Scott McTominay, dan Donny van de Beek dikabarkan juga masih dalam tahap pemulihan.

Tim tamu juga tidak bisa menurunkan skuad terbaiknya. Leeds tanpa sejumlah pemain, seperti Rodrigo, Sonny Perkins, dan Adam Forshaw.

Komentar

Erik ten Hag tidak mau memandang Leeds United sebelah mata. Baginya, Leeds merupakan lawan yang sulit ditaklukkan.

"Menurut saya ini adalah pertandingan besar. Ini satu di antara laga akbar di Inggris. Memang, rival kami adalah Manchester City dan Liverpool. Namun, laga kali ini sangat penting bagi para suporter," jelas Ten Hag, seperti dikutip Manchester Evening News.

"Kami menyadari itu semua. Para pemain tahu apa yang harus dilakukan pada pertandingan kali ini," sambung mantan juru taktik Ajax Amsterdam itu.

Prakiraan susunan pemain:

Manchester United (4-2-3-1): De Gea; Shaw, Martinez, Varane, Wan-Bissaka; Fred, Sabitzer; Rashford, Fernandes, Antony; Weghorst.

Pelatih: Erik ten Hag.

Leeds United (4-2-3-1): Meslier; Struijk, Wober, Cooper, Ayling; McKennie, Adams; Gnonto, Harrison, Sinisterra; Bamford.

Pelatih: -

Head to head

20-02-2022 Leeds 2-4 Manchester United (Premier League)
14-08-2021 Manchester United 5-1 Leeds (Premier League)
25-04-2021 Leeds 0-0 Manchester United (Premier League)
20-12-2020 Manchester United 6-2 Leeds (Premier League)
21-09-2011 Leeds 0-3 Manchester United (Piala Liga Inggris)

Prediksi BolaSkor

Manchester United 2-0 Leeds United

Manchester United Leeds United Breaking News Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.359

Bagikan