Prediksi dan Statistik Manchester United Vs Real Betis: Pembuktian Mentalitas Juara Setan Merah

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 09 Maret 2023
Prediksi dan Statistik Manchester United Vs Real Betis: Pembuktian Mentalitas Juara Setan Merah
Manchester United vs Real Betis (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United menjamu Real Betis pada leg pertama babak 16 besar Liga Europa 2022-2023. Laga ini menjadi momen pembuktian kekuatan mental Setan Merah.

Duel kedua tim akan berlangsung di Old Trafford, Jumat (10/3), pukul 03.00 dini hari WIB. Ini menjadi pertemuan perdana Manchester United dan Real Betis dalam laga resmi.

Manchester United jelas lebih diunggulkan untuk menang. Selain bermain di kandang sendiri, tim asuhan Erik ten Hag memiliki materi pemain yang lebih baik.

Baca Juga:

Manchester United Vs Real Betis: Los Verdiblancos Dihantui Rekor Buruk

Bruno Fernandes Tetap Jadi Kapten Manchester United

Erik ten Hag Pasang Badan untuk Bruno Fernandes

Namun bukan berarti Manchester United akan mengalahkan Betis dengan mudah. Kondisi mental Bruno Fernandes dan kawan-kawan tengah terganggu usai dibantai tujuh gol tanpa balas oleh Liverpool, akhir pekan lalu.

Betis tentu akan coba memanfaatkan kondisi tersebut untuk setidaknya memaksakan hasil imbang. Wakil Spanyol itu punya modal untuk melakukannya karena sukses menahan imbang Real Madrid, akhir pekan lalu.

Kabar Tim

Manchester United bisa tampil dengan kekuatan penuh dalam pertandingan ini. Hanya Marcel Sabitzer dan Anthony Martial yang dipastikan absen.

Sementara Real Betis harus kehilangan Nabil Fekir yang menjalani operasi lutut. Kondisi Juan Cruz juga meragukan.

Namun Betis bisa sedikit tersenyum karena Sergio Canales sudah kembali berlatih. Mantan pemain Real Madrid itu bisa memainkan peran penting di Old Trafford.

Komentar Pelatih

Mental para pemain Manchester United tengah hancur lebur usai dibantai Liverpool. Namun Erik ten Hag yakin timnya tetap mampu mengamankan kemenangan.

"Kami ingin memenangkan trofi dan untuk itu, kami harus berubah. Setelah laga hari Minggu, kami mendapat pelajaran yang besar, kami menerimanya dan harus melanjutkan, melihat ke depan," kata Ten Hag pada sesi jumpa pers jelang laga.

"Kami akan menggunakan semua energi dan fokus kami pada pertandingan selanjutnya."

Di kubu lawan, Manuel pellegrini sangat menghormati Manchester United. Ia merasa kekalahan sang calon lawan atas Liverpool tidak akan memberikan keuntungan untuk Real Betis.

"Kami tidak merasa lebih rendah atau lebih tinggi dari Manchester United. Sekarang kami harus menunjukkan itu di lapangan," kata Pellegrini.

"Ini lebih dari sekadar bermain melawan tim yang kalah 7-0 di pertandingan terakhir mereka. Kami bermain melawan tim yang telah memenangkan 19 dari 21 pertandingan terakhir mereka."

Statistik

1. Manchester United dan Real Betis belum pernah bertemu dalam laga resmi sebelumnya.

2. Manchester United cuma kalah satu kali dalam 12 laga terakhir di semua kompetisi.

3. Manchester United tak terkalahkan dalam 19 laga kandang terakhirnya di semua kompetisi.

4. Real Betis tak terkalahkan dalam empat laga terakhirnya di semua kompetisi.

5. Real Betis selalu menang dalam tiga laga tandang terakhir di semua kompetisi.

Head to Head

Manchester United dan Real Betis belum pernah bertemu di laga resmi.

Prakiraan Susunan Pemain

Man United (4-2-3-1): David De Gea; Aaron Wan-Bissaka, Harry Maguire, Lisandro Martinez, Tyrell Malacia; Sabitzer, Casemiro; Jadon Sancho, Bruno Fernandes, Alejandro Garnacho; Marcus Rashford.

Pelatih: Erik ten Hag.

Real Betis (4-2-3-1): Claudio Bravo; Youssouf Sabaly, Luiz Felipe, Germain Pezzella, Juan Miranda; William Carvalho, Guido Rodriguez; Sergio Canales, Rodri Sanchez, Perez Ayoze; Borja Iglesias.

Pelatih: Manuel Pellegrini.

Prediksi BolaSkor.com

Manchester United 2-1 Real Betis

Manchester United Real betis Liga Europa Prediksi Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan