Prediksi dan Statistik Napoli Vs Juventus: Menentukan Alur Perebutan Scudetto

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 13 Januari 2023
Prediksi dan Statistik Napoli Vs Juventus: Menentukan Alur Perebutan Scudetto
Napoli vs Juventus (Twitter)

BolaSkor.com - Giornata (pekan) 18 Serie A 2022-2023 akan diwarnai dengan laga besar yang dapat menentukan jalur perebutan Scudetto. Laga itu dihelat di San Paolo, Sabtu (14/01) pukul 02.45 dini hari WIB, antara Napoli melawan Juventus.

Rekor mulus tanpa kekalahan Napoli arahan Luciano Spalletti telah berakhir baru ini saat melawan Inter. Kendati demikian Napoli masih ada di puncak klasemen dengan 44 poin dari 17 laga, sementara lawan mereka nanti tepat di urutan dua dengan 37 poin dari 17 laga.

Juventus dalam momentum bagus tapi bermain melawan Napoli, di San Paolo, catatan mereka tidak bagus. Napoli memenangi tiga laga kandang terakhir di Serie A lawan Juventus. Napoli juga unbeaten di dua laga terakhir Serie A lawan Juventus: sekali menang dan sekali imbang.

Baca Juga:

Juventus Diklaim Lebih Berpeluang Raih Scudetto daripada Milan

Nostalgia: Ketika Gonzalo Higuain Dicap Pengkhianat oleh Suporter Napoli

Tekuk Salernitana, AC Milan Memulai Langkah Kecil untuk Target Besar pada 2022

Tak ayal bagi kedua tim laga nanti merupakan laga wajib menang untuk mengirim pesan kepada rival dalam perebutan Scudetto, khususnya bagi Napoli untuk kembali menjauh dari kejaran tim rival.

Kabar Tim

Luciano Spalletti beruntung memiliki skuad dalam kondisi fit dan bugar. Bek asal Korea Selatan, Kim Min-jae, juga sudah pulih dari cedera dan Spalletti dapat menurunkan komposisi terbaiknya di San Paolo.

Berbeda dari Napoli, Massimiliano Allegri masih punya daftar pemain cedera di Juventus dan mereka adalah Kaio Jorge, Paul Pogba, Dusan Vlahovic, Juan Cuadrado, dan Leonardo Bonucci. Kabar baiknya Bremer dan Mattia De Sciglio sudah pulih.

Komentar

Psywar coba diberikan Luciano Spalletti kepada Juventus dan koleganya, Massimiliano Allegri. Spalletti menilai sulit untuk tidak melihat Juventus sebagai tim favorit peraih Scudetto, meski di awal musim ini performa mereka inkonsisten.

"Saya mengerti bahwa mudah bagi Allegri untuk tampil sebagai pemain pendukung, tetapi bagi Juve yang selalu diisi dengan para juara, mustahil bagi mereka untuk bersembunyi dari peran favorit," papar Spalletti.

"Investasi tertentu hanya terbayar dengan bermain untuk Scudetto dan kemenangan Liga Champions. Percuma memakai topi atau janggut palsu, tidak ada tempat keempat yang akan memuaskan Juventus."

“Ketika Anda mengenakan jaket penting seperti itu, saya melihat sulit untuk bermain dengan rasa takut, tidak ada yang takut, ada pemain yang kuat dalam hal kepribadian dan teknik dan keduanya akan bermain untuk menang dan itu akan menjadi pertunjukan yang hebat," imbuh Spalletti.

Sementara itu Allegri memuji Spalletti sebagai pelatih terbaik dengan caranya menerapkan filosofi sepak bola. Allegri juga menilai Napoli sebagai salah satu favorit peraih Scudetto.

"Kami masih belum menyiapkan apa-apa, kami harus membenahi dua atau tiga hal. Ini akan menjadi pertandingan yang bagus besok, malam sepak bola yang menyenangkan di stadion yang terjual habis tetapi itu tidak akan menentukan musim ini. Itu lebih penting bagi mereka daripada bagi kami," papar Allegri.

"Kami perlu menampilkan performa teknis, kami bermain melawan tim terbaik di liga, klasemen mengatakan demikian. Ini akan menjadi pertandingan yang bagus, kami harus memiliki antusiasme."

"Napoli adalah favorit untuk memenangkan gelar, mereka memiliki 44 poin dan hanya kalah satu pertandingan. Mereka secara teknis kuat dan dilatih dengan sangat baik. Luciano adalah yang terbaik dalam hal melatih dan mengajar dan dia membuktikannya di Napoli."

"Saya sangat menghormati Spalletti, dia sangat lucu sehingga terkadang kami bentrok seperti yang kami lakukan musim lalu. Saya juga seorang pelatih, tetapi saya melakukan pekerjaan ini secara kebetulan, saya harus memiliki sesuatu yang lain. Luciano sangat baik, dia yang terbaik dalam hal mengajar sepak bola."

Statistik

1. Napoli tak terkalahkan di dua laga terakhir Serie A lawan Juventus: sekali menang dan sekali imbang.

2. Juventus kalah lebih sering pada laga lawan Napoli ketimbang tim lainnya di Serie A (70 kali), begitu juga kebobolan lebih banyak gol lawan mereka dibanding tim lainnya di kompetisi (224 gol).

3. Napoli memenangi tiga laga kandang Serie A terakhir lawan Juventus.

4. Ini kali keempat dalam sejarah Serie A, Juventus akan melawan Napoli dengan setidaknya tujuh poin di bawah mereka.

Head to Head

Juventus 1-1 Napoli (Serie A 2022)
Napoli 2-1 Juvetus (Serie A 2021)
Juventus 2-1 Napoli (Serie A 2021)
Napoli 1-0 Juventus (Serie A 2021)
Juventus 2-0 Napoli (Serie A 2021)

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

Napoli (4-3-3): Alex Meret; Mario Rui, Kim Min-jae, Amir Rrahmani, Giovanni Di Lorenzo; Piotr Zielinski, Stanislav Lobotka, Andre-Frank Zambo Anguissa; Khvicha Kvaratskhelia, Victor Osimhen, Matteo Politano

Pelatih: Luciano Spalletti

Juventus (3-5-1-1): Wojciech Szczesny; Alex Sandro, Bremer, Danilo; Filip Kostic, Adrien Rabiot, Leandro Paredes, Manuel Locatelli, Weston McKennie; Angel Di Maria; Arkadiusz Milik

Pelatih: Massimiliano Allegri

Prediksi BolaSkor: Napoli 55-45 Juventus

Napoli SSC Napoli Prediksi Serie a Juventus
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan