Prediksi dan Statistik Nottingham Vs Chelsea: Pertama Sejak 1999

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 01 Januari 2023
Prediksi dan Statistik Nottingham Vs Chelsea: Pertama Sejak 1999
Chelsea (@ChelseaFC)

BolaSkor.com - Nottingham Forest akan menjamu Chelsea pada pekan 18 Premier League di City Ground, Minggu (01/01) pukul 23.30 WIB. Untuk kali pertama sejak Februari 1999, Nottingham menjamu Chelsea di Premier League (terakhir kalah 1-3).

Di atas kertas The Blues tim unggulan dengan tujuh kemenangan di tujuh laga terakhir lawan Nottingham di seluruh kompetisi, sejak kali pertama kedua tim bertemu pada Januari 2020 (Chelsea menang 2-0 di Piala FA).

Chelsea pun punya catatan bagus dengan hanya satu kekalahan dari 11 laga tandang liga lawan tim-tim promosi, menang delapan kali dan imbang dua kali. Tak ayal tim besutan Graham Potter menyandang status unggulan terutamanya dengan kualitas skuad mereka.

Baca Juga:

Chelsea 2-0 Bournemouth: Rahasia Kebangkitan Kai Havertz

Chelsea Siap Tebus Klausul Pembelian Enzo Fernandez di Benfica

Agen Bicara Masa Depan Jorginho di Chelsea, Bahas Isu Kembali ke Napoli

Terlebih, Chelsea butuh kemenangan usai bangkit menang lawan Bournemouth setelah sebelumnya kalah tiga kali beruntun. Chelsea saat ini masih tertahan di urutan sembilan dengan 24 poin dari 15 laga. Nottingham juga butuh poin untuk menjauh dari zona degradasi.

Kabar Tim

Steve Cooper tidak bisa memainkan empat pemain karena cedera yakni Giulian Biancone, Cheikhou Kouyate, Omar Richards, dan Moussa Niakhate. Sementara dua pemain lagi yakni Jesse Lingard dan Morgan Gibbs-White kondisinya diragukan.

Kondisi Chelsea tidak lebih baik. Enam pemain absen karena cedera dan tidak bisa dimainkan Graham Potter, yakni Reece James, Wesley Fofana, N'Golo Kante, Armando Broja, Ruben Loftus-Cheek, dan Ben Chilwell.

Komentar

Steve Cooper berharap dengan tuah City Ground kala menjamu Chelsea. Ia juga tidak mau menilai Chelsea tengah melemah saat ini dengan performa inkonsisten mereka di awal musim ini.

"Kami tahu atmosfir yang diciptakan pendukung kami dan kami harus berkembang dari itu. Tapi kami tidak bisa menerima begitu saja – kami harus bermain dengan baik untuk mendapatkan hasil," tegas Cooper.

"Ini adalah pertandingan yang sangat sulit tetapi menarik. Itu adalah salah satu pertandingan yang kami semua rindukan sebagai sebuah klub. Mereka adalah salah satu tim terberat di liga tetapi kami ingin memastikan bahwa kami melakukan apapun yang kami bisa untuk menang.”

Sementara itu Graham Potter tak setuju dengan anggapan laga nanti akan mudah bagi Chelsea. Potter tak mau meremehkan Nottingham meski mereka baru kalah dari Manchester United.

"Anda harus selalu waspada di Premier League. Anda tidak bisa mengatakan di satu sisi ini adalah liga terhebat di dunia dan kemudian mengatakan ada pertandingan yang mudah. Tidak ada yang mudah," tegas Potter.

"Forest mendapatkan hasil yang fantastis melawan Liverpool sebelum jeda. Saya sangat menghormati Steve Cooper dan pekerjaannya. Pelatih yang luar biasa."

"Atmosfer stadion takkan bersahabat karena mereka telah kembali ke Premier League untuk pertama kalinya dalam waktu yang lama dan setiap pertandingan, terutama Chelsea yang datang ke kota, adalah pertandingan besar bagi mereka."

"Mereka akan termotivasi, mereka memiliki kualitas dan mereka akan berjuang untuk meraih poin. Kami harus siap."

Statistik

1. Untuk kali pertama Nottingham menjamu Chelsea di kompetisi apapun sejak Februari 1999. Kala itu mereka kalah 1-3 di ajang Premier League.

2. Chelsea menang di tujuh laga terakhir lawan Nottingham di seluruh kompetisi.

3. Chelsea hanya sekali kalah dari 11 laga tandang liga lawan tim-tim promosi: delapan kali menang dan dua kali imbang.

4. Nottingham memenangi laga liga pertama mereka di setiap empat tahun terakhir dalam kalender tahunan, termasuk kemenangan Tahun Baru lawan Leeds United (2019) dan Blackburn Rovers (2020).

5. Chelsea tak memenangi laga liga pertama mereka di enam laga terakhir pada kalender tahunan (empat kali imbang dan dua kali kalah).

Head to Head

Chelsea 2-0 Nottingham (Piala FA 2020)
Chelsea 2-0 Nottingham (Piala FA 2019)
Chelsea 5-1 Nottingham (Piala Liga 2017)
Chelsea 3-0 Nottingham (Piala FA 2007)

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

Nottingham (4-3-3): Dean Henderson; Neco Williams, Joe Worral, Willy Boly, Harry Toffolo; Ryan Yates, Remo Freuler, Lewis O’Brien; Brennan Johnson, Sam Surridge, Emmanuel Dennis

Manajer: Steve Cooper

Chelsea (4-3-3): Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, Trevoh Chalobah, Kalidou Koulibaly, Marc Cucurella; Connor Gallagher, Jorginho, Mason Mount; Raheem Sterling, Kai Havertz, Pierre-Emerick Aubameyang

Manajer: Graham Potter

Prediksi BolaSkor: Nottingham 45-55 Chelsea

Prediksi Chelsea Nottingham forest Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan