Prediksi dan Statistik Nottingham Vs Liverpool: Pertemuan Pertama Sejak 1999

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 22 Oktober 2022
Prediksi dan Statistik Nottingham Vs Liverpool: Pertemuan Pertama Sejak 1999
Pertemuan Nottingham vs Liverpool di Piala FA (Twitter)

BolaSkor.com - 23 tahun penantian Nottingham Forest kembali ke Premier League dihadapkan pada fakta pahit. Menjelang pekan 13 Premier League, Nottingham berada di dasar klasemen dengan enam poin dari 11 laga yang sudah dimainkan.

Situasi itu tidak ideal bagi tim arahan Steve Cooper, apalagi Nottingham praktis 'membeli' tim baru dengan banyaknya pemain anyar yang datang. Situasi semakin tak mudah bagi mereka karena akan melawan Liverpool di City Ground, Sabtu (22/10) pukul 18.30 WIB.

The Reds masih inkonsisten tapi mereka tetap kekuatan besar di Inggris dan punya kualitas pemain yang disegani lawan. Pertemuan kedua tim jadi yang pertama di liga sejak 1999, meski keduanya cukup sering bertemu di Piala FA.

Baca Juga:

Kontrak Baru Rafael Leao Tidak Kunjung Rampung, Milan Kalem

Pada Dasarnya Juventus, Inter, Roma, dan Milan Bangkrut

AC Milan Bermimpi Datangkan Roberto Firmino secara Gratis

Catatan menarik lainnya yang jadi kekhawatiran untuk Nottingham adalah fakta Liverpool tak terkalahkan di 16 laga tandang Premier League, melawan tim-tim promosi. Kekalahan terakhir mereka terjadi pada Februari 2017 lawan Hull City (0-2).

Kabar Tim

Nottingham tidak dapat diperkuat Moussa Niakhate, Omar Richards, dan Jack Colback karena cedera. Sementara tiga pemain lainnya diragukan bermain yakni Lewis O'Brien, Harry Toffolo, dan Renan Lodi.

Dari Liverpool badai cedera pemain belum berhenti. Naby Keita, Arthur, Luis Diaz, Joel Matip, Diogo Jota, dan Calvin Ramsay absen. Kondisi Ibrahima Konate juga diragukan dapat bermain di laga nanti.

Komentar

Steve Cooper menegaskan pentingnya dukungan dari tuan rumah saat melawan Liverpool. Ia juga meyakinkan timnya akan bermain tanpa rasa takut melawan salah satu kekuatan besar di Inggris.

"Mungkin tidak ada banyak kelemahan, tetapi pada saat yang sama, Anda harus masuk ke laga ini dengan benar-benar mendukung diri sendiri dan benar-benar berpikir Anda dapat membuat perbedaan - baik sebagai pemain maupun dengan rencana. Kami di kandang, di stadion kami, dengan dukungan yang kami dapatkan," papar Cooper.

“Kami tidak akan masuk ke pertandingan dengan rasa takut dan kagum pada Liverpool. Kami menghormati salah satu kekuatan liga yang sebenarnya, dan setiap hari Anda memainkannya adalah hal yang sulit - terutama jika mereka sedang dalam permainan mereka."

"Mereka adalah salah satu ancaman terbesar di liga. Klub luar biasa, manajer hebat, pemain hebat. Saya tidak memperhatikan apakah ada waktu yang baik atau buruk untuk memainkannya. Kami harus hampir sempurna di semua bagian permainan kami untuk bermain dengan baik. Namun mengapa tidak?"

Jurgen Klopp pun memprediksi laga sulit di City Ground melawan Nottingham. Satu hal yang dikhawatirkan Klopp adalah semangat bermain yang dimiliki tim tuan rumah.

“Banyak hal yang jelas. Suasananya akan luar biasa, saya yakin 100 persen. Saya suka itu sebagai pengalaman. Ini satu hal membicarakannya, karena semua orang memberi tahu Anda tentang hal itu, dan hal lain untuk mengalaminya sendiri," tambah Klopp.

“Ketika kami menghadapi mereka terakhir kali, mereka penuh percaya diri dan benar-benar terbang. Kami merasakan itu. Itu adalah tim yang terlatih dengan baik, yang masih mereka lakukan, tetapi pada saat itu semua bagian jatuh pada tempatnya."

“Itu berbeda musim ini. Tapi itu semakin sulit, karena sekarang semangatnya akan 100 persen, mereka akan berjuang untuk segalanya dan mereka ingin mengubah situasi mereka. Itu yang harus kami prediksi," urai dia.

Statistik

1. Liverpool tak terkalahkan di 16 laga tandang Premier League terakhir lawan tim-tim promosi, sejak kalah 0-2 dari Hull City pada 2017 (11 kemenangan dan lima hasil imbang).

2. Nottingham tanpa kemenangan di empat laga kandang Premier League terakhir (sekali imbang dan tiga kali kalah), namn mencetak gol pertama di tiga laga terakhir.

3. Liverpool gagal menang dari empat laga tandang Premier League musim ini (dua kali imbang dan dua kali kalah).

4. Liverpool juga tak pernah menang di lima laga tandang liga lawan Nottinham (tiga kali imbang dan dua kali kalah). City Ground satu-satunya stadion di mana Liverpool banyak bermain di sana, tetapi tak pernah menang.

5. Mohamed Salah telah mencetak gol dan memberikan assist sebanyak 29 gol dari 30 laga terakhir Premier League, lawan tim-tim promosi (18 gol dan 11 assists).

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

Nottingham (4-3-3): Dean Henderson; Neco Williams, Scott McKenna, Steve Cook, Serge Aurier; Ryan Yates, Remo Freuler, Orel Mangala; Jesse Lingard, Brennan Johnson, Morgan Gibbs-White

Pelatih: Steve Cooper

Liverpool (4-4-2): Alisson; Andy Robertson, Virgil van Dijk, Joe Gomez, Trent Alexander-Arnold; Fabio Carvalho, Thiago, Jordan Henderson, Mohamed Salah; Roberto Firmino, Darwin Nunez

Pelatih: Jurgen Klopp

Prediksi BolaSkor: Nottingham 40-60 Liverpool

Liverpool Prediksi Premier League Nottingham forest
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.167

Bagikan