BolaSkor.com - Leg satu semifinal Piala Liga 2022-2023 akan dimainkan di City Ground antara Nottingham Forest melawan Manchester United, Jumat (26/01) pukul 03.00 dini hari WIB. Nottingham punya catatan bagus di turnamen ini.

Nottingham punya catatan 100 persen lolos ke final karena mereka lolos ke final enam kali setelah mencapai semifinal di Piala Liga, meski laga nanti jadi semifinal pertama mereka sejak 1991-1992. Nottingham bahkan punya rekor gol bagus.

Sejauh ini di Piala Liga Nottingham mencetak 10 gol (catatan gol tertinggi). Tidak ada juga klub yang punya pencetak gol berbeda ketimbang Nottingham (tujuh gol). Kendati demikian lawan mereka nanti adalah Man United.

Baca Juga:

Erik ten Hag Pahami Arti Trofi untuk Manchester United

Manchester United Jadi Korban Terbaru, Arsenal Tetap Tidak Akan Juara

Arsenal Sukses Bungkam Manchester United, Mikel Arteta Lihat Masih Ada Titik Lemah

Red Devils langsung mengalihkan fokus ke Piala Liga dan coba mencapai final untuk memenanginya. Man United juga berusaha bangkit usai kalah 2-3 melawan Arsenal dalam lanjutan laga Premier League.

Kabar Tim

Setidaknya ada tujuh pemain absen dari Nottingham yang tidak dapat dimainkan oleh Steve Cooper. Mereka adalah Dean Henderson, Moussa Niakhate, Giulian Biancone, Omar Richards, Cheikhou Kouyate, Taiwo Awoniyi, dan Chris Wood. Sementara kondisi Ryan Yates diragukan.

Man United juga punya empat pemain absen karena cedera yakni Donny van de Beek, Axel Tuanzebe, Anthony Martial, dan Diogo Dalot. Belum jelas apakah Jadon Sancho juga sudah dimainkan atau belum oleh Erik ten Hag.

Komentar

Steve Cooper dengan tegas mengutarakan keinginannya melihat Nottingham menyingkirkan Man United di semifinal. Cooper ingin Nottingham memainkan laga nanti bak final.

"Ini bukan perjalanan yang mudah untuk mencapai semifinal, dan kami telah memperlakukannya seperti setiap pertandingan lainnya, yang ingin kami lakukan dengan baik dan menang," ucap Cooper.

"Ini semifinal, kami benar-benar ingin berkomitmen untuk itu, kami benar-benar ingin membidik trofi. Jelas ini Man United, ini dua leg, pertandingan yang sangat sulit - tetapi kami tidak ingin menyesalinya."

"Kami berada di semifinal piala penting. Saya pikir kami harus memikirkannya dengan berpikir bahwa mereka tidak terlalu sering datang, jadi anggaplah ini mungkin yang terakhir."

"Tentu saja kami akan menghormati United dan kekuatan mereka dan ada banyak dari mereka, mereka berbahaya dalam banyak hal. Tapi kami harus yakin kami bisa bermain bagus di pertandingan ini dan kami bisa memberikan kontribusi positif," tegas Cooper.

Erik ten Hag juga serius menatap Piala Liga yang acapkali dianggap trofi 'kecil' di Inggris. Ten Hag serius sebab Man United sudah lama tak memenangi trofi dan sudah berjalan lima tahun tanpa raihan titel.

"Ini perasaan terbaik yang bisa Anda miliki, memenangkan trofi," kata Ten Hag. "Saya beruntung dalam karier saya untuk memenangkan beberapa trofi dan itu luar biasa, terutama untuk para penggemar."

"Sangat bagus dan saya pikir para penggemar di sini memiliki beberapa pengalaman, terutama yang lebih tua."

"Tapi sekarang ini adalah periode Manchester United tidak memenangkan trofi dan itu sudah terlalu lama. Kami menyadari fakta itu dan kami harus melakukan segalanya untuk meraih trofi," tegasnya.

Statistik

1. Man United memenangi seluruh tiga laga Piala Liga mereka melawan Nottingham. The Tricky Trees - julukan Nottingham - kalah di tujuh pertemuan terakhir lawan Man United di seluruh kompetisi.

2. Nottingham selalu lolos ke final dari enam laga semifinal di Piala Liga, meski terakhir tampil pada musim 1991-1992.

3. Man United telah memenangi lima laga tandang terakhir di Piala Liga, mencatatkan clean sheet di empat laga tersebut.

4. Nottingham punya cataan tertinggi gol di Piala Liga sejauh ini dengan 10 gol, serta tujuh pencetak gol berbeda.

5. Marcus Rashford telah mencetak sembilan gol dari 10 laga Piala Liga terakhirnya, termasuk empat gol dari tiga laga musim ini.

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

Nottingham (4-3-1-2): Wayne Hennessey; Serge Aurier, Joe Worrall, Willy Boly, Renan Lodi; Orel Mangala, Danilo, Remo Freuler; Morgan Gibbs-White; Brennan Johnson, Sam Surridge

Pelatih: Steve Cooper

Man United (4-2-3-1): Jack Butland; Tyrell Malacia, Lisandro Martinez, Harry Maguire, Aaron Wan-Bissaka; Casemiro, Fred, Marcus Rashford, Christian Eriksen, Antony; Wout Weghorst

Pelatih: Erik ten Hag

Prediksi BolaSkor: Nottingham 1-2 Man United