Prediksi dan Statistik Omonia Vs Man United: Perdana bagi Red Devils

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 06 Oktober 2022
Prediksi dan Statistik Omonia Vs Man United: Perdana bagi Red Devils
Sesi latihan Manchester United (Laman Resmi Manchester United)

BolaSkor.com - Manchester United akan memainkan lanjutan laga ketiga grup E Liga Europa melawan tim Siprus, Omonia, di Tsirion Athlitiko Kentro, Kamis (06/10) pukul 23.45 dini hari WIB. Bagi Red Devils, Omonia lawan yang asing.

Pasalnya pertemuan nanti jadi yang pertama kali sepanjang masa bagi Man United melawan tim dari Siprus. Satu-satunya tim Premier League yang pernah melawan tim asal Siprus adalah Everton pada 2017-2018, pada ajang Liga Europa lawan Apollon Limassol.

Sebaliknya bagi Omonia, Man United jadi tim ketiga dari Inggris yang dihadapi mereka di kompetisi besar UEFA setelah Arsenal (1994-1995) di Cup Winners' Cup dan Manchester City (2008-2009) di Piala UEFA. Omonia kalah di seluruh laga tersebut.

Baca Juga:

3 Alasan Cristiano Ronaldo Masih Dibutuhkan Manchester United

5 Alasan Sudah Saatnya Manchester United Harus Relakan Kepergian Cristiano Ronaldo

Man City 6-3 Man United: Manchester Berwarna Biru, Red Devils Melongo

Man United diunggulkan tapi mereka seyogyanya mewaspadai satu pemain Omonia yang punya statistik bagus di Liga Europa musim ini. Dia adalah Bruno Felipe yang terlibat 64 persen dari 11 tendangan Omonia (empat tendangan dan tiga kali menciptakan peluang). Itu rasio tertinggi dari pemain lainnya sejauh ini.

Kabar Tim

Omonia dilatih oleh pelatih yang namanya cukup terkenal di Inggris, yakni Neil Lennon, yang pernah membesut Celtic. Lennon tahu kultur sepak bola Inggris dan bisa menurunkan susunan pemain terbaiknya karena tak ada yang cedera.

Sebaliknya Erik ten Hag harus merotasi pemain dengan bijak karena banyak pemain absen dari Donny van de Beek, Martin Dubravka, Aaron Wan-Bissaka, Raphael Varane, hingga Harry Maguire. Plus Brandon Williams dan Phil Jones.

Komentar

Neil Lennon menilik kekalahan telak Man United dengan skor 3-6 di Derby Manchester. Hal itu justru dilihatnya sebagai potensi bahaya bagi timnya, sebab Man United saat ini bak binatang yang tengah terluka dan bisa sewaktu-waktu menyerang balik.

"Hasil di akhir pekan (Derby Manchester) mungkin adalah hasil terburuk yang bisa kami dapatkan karena mereka akan terluka dan terluka, dan tidak ada yang lebih berbahaya daripada hewan yang terluka," tutur Lennon.

Sedangkan Ten Hag meminta timnya untuk segera bangkit setelah Derby Manchester dan 'berterimakasih' kepada Manchester City atas pembelajaran di laga tersebut. Ia pun menegaskan akan menurunkan komposisi pemain terbaik lawan Omonia.

"Terimakasih untuk pembelajarannya, Pep dan City. Kami harus paham, kami harus melakukan segalanya jauh lebih baik lagi," ucap Ten Hag.

"Kami akan bermain di laga besok dengan tim terbaik, kami harus membangun tim karena kami ingin kultur yang kompetitif. Itu (pilihan starter) tidak ada kaitannya dengan Casemiro, juga dengan Scott (McTominay)."

Statistik

1. Manchester United jadi klub ketiga dari Inggris yang dilawan Omonia Nicosia di kompetisi UEFA, setelah Arsenal (1994-1995) dan Manchester City (2008-2009).

2. Laga nanti jadi pertemuan pertama Manchester United di Eropa lawan klub dari Siprus.

3. Tidak termasuk kualifikasi, Omonia hanya menang sekali dari 26 laga di kompetisi besar Eropa (enam kali imbang dan kalah 19 kali).

4. Man United telah memenangi lima dari enam laga tandang di Liga Europa.

5. Pelatih Omonia, Neil Lennon, jadi pelatih Britania Raya kedua yang memimpin klub luar Britania melawan Man United. Pelatih pertama adalah Bruce Rioch yang melatih Aalborg, klub Denmark, pada Liga Champions 2008.

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

Omonia (3-5-2): Fabiano; Hector Yuste, Nemanja Miletic, Nikolas Panagiotou; Fotis Kitsos, Mikkel Diskerud, Moreto Cassama, Fouad Bachirou, Paris Psaltis; Loizos Loizou, Karim Ansarifard

Pelatih: Neil Lennon

Man United (4-3-3): David De Gea; Luke Shaw, Lisandro Martinez, Victor Lindelof, Diogo Dalot; Bruno Fernandes, Casemiro, Fred; Anthony Martial, Cristiano Ronaldo, Anthony Elanga

Pelatih: Erik ten Hag

Prediksi: Omonia 40-60 Manchester United

Manchester United Liga Europa Prediksi
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan