Prediksi dan Statistik Oxford United Vs Arsenal: Menguji Keseriusan The Gunners

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 09 Januari 2023
Prediksi dan Statistik Oxford United Vs Arsenal: Menguji Keseriusan The Gunners
Arsenal (Twitter)

BolaSkor.com - Arsenal akan memulai perjalanannya di Piala FA 2022-2023 dengan menyambangi markas Oxford United. Keseriusan The Gunners untuk bersaing memperebutkan gelar diuji dalam pertandingan babak ketiga ini.

Duel kedua tim akan berlangsung di Kassam Stadium, Selasa (10/1), pukul 03.00 dini hari WIB. Arsenal tentu jauh lebih diunggulkan untuk memenangi pertandingan.

Di atas kertas, Arsenal memang bukan tandingan Oxford United. Calon lawan pemuncak klasemen sementara Premier League itu hanya wakil League One atau kasta ketiga Liga Inggris.

Baca Juga:

Shakhtar Tegaskan Harga Mykhaylo Mudryk Lebih Mahal daripada Antony

Kejar Arsenal, Pep Guardiola Tuntut Kesempurnaan dari Manchester City

Ikuti Jejak Liverpool, Chelsea Berpeluang Bajak Buruan Arsenal

Namun Arsenal sangat mungkin memilih menurunkan tim lapis keduanya dalam pertandingan ini. Tim asuhan Mikel Arteta kini tentu lebih fokus untuk tampil maksimal di Premier League.

Dengan situasi dilematis tersebut, keseriusan Arsenal di Piala FA diuji. Jangan terkejut jika pada akhirnya Bukayo Saka dan kawan-kawan mengalami kesulitan di kandang Oxford United.

Kabar Tim

Oxford United tidak bisa menurunkan kekuatan terbaiknya dalam pertandingan ini. Dua pemain kunci yaitu Kyle Joseph dan Sam Baldock masih berkutat dengan cedera.

Sementara kondisi sebaliknya terjadi di kubu Arsenal. Tim asal London Utara itu bisa menurunkan para pemain terbaiknya kecuali Gabriel Jesus dan Reiss Nelson yang masih menjalani masa pemulihan.

Komentar Manajer

Manajer Oxford United, Karl Robinson sadar betul betapa timpangnya perbedaan kekuatan kedua tim. Namun ia tidak akan begitu saja membiarkan Arsenal melenggang dengan mudah ke babak selanjutnya.

"Jika kedua tim bermain dengan potensi terbaik, maka kami tidak punya kesempatan untuk menang. Arsenal memiliki tim yang penuh dengan bintang internasional yang seharusnya terlalu kuat," kata Robinson.

"Namun ini adalah Piala FA dan kami tahu bahwa apa pun bisa terjadi."

Sementara Mikel Arteta juga tak mau menganggap remeh pertandingan ini. Ia mewaspadai Oxford United yang kemungkinan tampil tanpa beban dan mendapat dukungan penuh suporternya.

"Saya telah bermain di sana (kandang Oxford United) beberapa kali dan mengalami pertandingan yang sangat sulit. Jadi ini juga akan sulit," kata Arteta.

"Kami harus menjalani kompetisi ini dengan sangat serius dan bermain baik mencapai level tinggi untuk memenangkan pertandingan."

Statistik

1. Arsenal dan Oxford United terakhir kali bertemu pada dua dekade lalu. Ketika itu Arsenal menang dengan skor 2-0 juga di ajang Piala FA.

2. Arsenal menang enam kali dari delapan laga terakhir di semua kompetisi.

3. Oxford United hanya menang satu kali dari lima laga terakhir di semua kompetisi.

4. Arsenal menyapu bersih tiga laga tandang terakhir dengan kemenangan.

5. Dari lima pertemuan terakhir kedua tim, Arsenal dan Oxford United bermain imbang 0-0.

Head to Head

04-01-2003 Arsenal 2-0 Oxford United (Piala FA)
30-03-1988 Oxford United 0-0 Arsenal (Divisi Utama)
10-10-1987 Arsenal 0-0 Oxford United (Divisi Utama)
25-02-1987 Oxford United 0-0 Arsenal (Divisi Utama)
20-09-1986 Arsenal 0-0 Oxford United (Divisi Utama)

Prakiraan Susunan Pemain

Oxford United (4-3-3): Edward McGinty; Ciaron Brown, Sam Long, Elliot Moore, Djavan Anderson; Cameron Brannagan, Marcus McGuane, Lewis Bate; Tyler Goodrham, Matty Taylor, Yanic-Sonny Wildschut.

Manajer: Karl Robinson.

Arsenal (4-3-3): Matt Turner; Cedric Soares, Rob Holding, Gabriel Magalhaes, Kieran Tierney; Fabio Vieira, Mohamed Elneny, Albert Sambi Lokonga; Marquinhos, Eddie Nketiah, Emile Smith Rowe.

Manajer: Mikel Arteta.

Prediksi BolaSkor.com

Oxford United 0-3 Arsenal

Arsenal Piala FA Prediksi Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan