Prediksi dan Statistik Palace Vs Arsenal: Mimpi Buruk The Gunners

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 05 Agustus 2022
Prediksi dan Statistik Palace Vs Arsenal: Mimpi Buruk The Gunners
Arsenal vs Crystal Palace (Twitter)

BolaSkor.com - Laga Crystal Palace melawan Arsenal akan menjadi pertandingan pembuka di pekan pertama Premier League 2022-2023. Pertandingan itu dihelat di Selhurst Park, Sabtu (06/08) pukul 02.00 dini hari WIB dan bertajuk Derby London.

Pertandingan melawan Palace akan jadi ujian bagi Arsenal, sebab Palace besutan Patrick Vieira acapkali menyulitkan mereka. Plus Palace di bawah asuhannya menjadi tim yang gigih bertarung merebutkan bola, plus cepat melancarkan serangan balik.

Terlebih Palace acapkali menjadi mimpi buruk Arsenal. Dari delapan pertemuan terakhir kedua tim di Premier League, Palace hanya kalah sekali - sisanya berakhir dengan dua kemenangan dan lima hasil imbang.

Baca Juga:

Pramusim Berakhir, Manchester United Positif Tatap Premier League 2022-2023

Prediksi Premier League 2022-2023: Juara Sudah Terbaca, Empat Besar Sulit Ditebak

Tegas, Erik Ten Hag Berniat Cadangkan Cristiano Ronaldo di Premier League

"Arsenal memiliki pramusim yang hebat, sementara saya tidak yakin Crystal Palace adalah ancaman yang sama sekarang, (khususnya) Conor Gallagher telah kembali ke Chelsea," ucap Chris Sutton memprediksi laga tersebut di BBC Sport.

"Ini masih pertandingan yang sulit bagi tim Mikel Arteta, tetapi semuanya mengarah ke kemenangan The Gunners."

Kabar Tim

Empat pemain Palace akan absen di laga nanti karena cedera yakni Jack Butland, James McArthur, Sam Johnstone, dan James Tomkins, sementara kondisi Michael Olise diragukan tampil.

Dari Arsenal mereka yang diragukan bermain adalah Kieran Tierney, Takehiro Tomiyasu, Fabio Vieira, dan Emile Smith Rowe. Sisanya dalam kondisi fit bermain.

Komentar

Mikel Arteta sangat mewaspadai Palace dan tahu betapa menyulitkannya laga melawan mereka, khususnya dengan konsistensi Palace kala bermain di laga kandang. Musim lalu Arsenal menelan kekalahan di sana.

"Mereka menunjukkan musim lalu betapa tangguhnya mereka dan betapa sulitnya mereka untuk dikalahkan dan betapa konsistennya mereka di kandang juga, terutama melawan tim-tim besar mereka mendapatkan hasil yang luar biasa," ucap Arteta mengenai Palace.



"Mereka mendapatkan hasil itu melawan kami (musim lalu) dan mudah-mudahan, kami belajar banyak pelajaran hari itu, terutama 30 menit yang kami miliki di mana kami tidak berada di dekat standar yang kami butuhkan dan kami menerima konsekuensi karenanya."

Patrick Vieira berpikir berbeda. Menurutnya laga nanti bakal berbeda, terutamanya setelah Arsenal merekrut pemain baru seperti Gabriel Jesus dan Oleksandr Zinchenko.

“Laga nanti bakal sepenuhnya berbeda. Saya pikir dengan pemain baru yang mereka miliki di skuad, tentu saja mereka adalah tim yang lebih baik. Mereka memiliki permainan yang sangat bagus selama pramusim," imbuh Vieira.

“Saya pikir mereka berada di tempat yang lebih baik dari tahun lalu. Para pemain baru yang mereka bawa, mereka jauh lebih kuat. Mereka memiliki skuad untuk menantang dan lebih dekat dengan gelar."

“Kami tahu ini akan menjadi tantangan tetapi saya percaya bahwa kami memiliki modal untuk mempersulit mereka, untuk membuatnya menantang bagi mereka. Tahun lalu di kandang dengan dukungan yang kami miliki, kami memiliki beberapa pertandingan yang sangat bagus, dan penting untuk tetap seperti itu.”

Statistik

1. Palace hanya kalah sekali dari delapan laga Premier League lawan Arsenal (dua kali menang dan lima kali imbang).

2. Arsenal akan memainkan Derby London ketiga beruntun di laga pertama Premier League. Di dua laga sebelumnya Arsenal menang 3-0 lawan Fulham (2020-2021) dan kalah 0-2 dari Brentford (2021-2022).

3. Palace hanya menang lima kali dari 22 laga pembuka musim (imbang tujuh kali dan kalah 10 kali), meski mereka memenangi dua dari empat laga terakhir (imbang sekali dan kalah sekali).

4. Arsenal kalah lima kali dari sembilan musim terakhir di laga pembuka Premier League (menang empat kali).

5. Palace hanya kalah empat kali dari 19 laga kandang Premier League musim lalu (menang tujuh kali, imbang delapan kali).

Head to Head

Palace 3-0 Arsenal (Premier League 2022)
Arsenal 2-2 Palace (Premier League 2021)
Palace 1-3 Arsenal (Premier League 2021)
Arsenal 0-0 Palace (Premier League 2021 )
Palace 1-1 Arsenal (Premier League 2020)

Prakiraan dan Prediksi Susunan Pemain

Crystal Palace (4-3-3): Vicente Guaita; Tyrick Mitchell, Marc Guehi, Joachim Andersen, Joel Ward; Jeffrey Schlupp, Cheick Doucoure, Eberechi Eze; Wilfried Zaha, Jean-Philippe Mateta, Jordan Ayew

Manajer: Patrick Vieira

Arsenal (4-2-3-1): Aaron Ramsdale; Oleksandr Zinchenko, Gabriel, Ben White, Takehiro Tomiyasu; Granit Xhaka, Thomas Partey, Gabriel Martinelli, Martin Odegaard, Bukayo Saka; Gabriel Jesus

Manajer: Mikel Arteta

Prediksi BolaSkor: Palace 45-55 Arsenal

Arsenal Crsytal Palace Prediksi Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.168

Bagikan