BolaSkor.com- Argentina akan menghadapi Polandia dalam pertandingan terakhir Grup C Piala Dunia 2022, di Stadium 974, Kamis (1/12) dini hari WIB. Untuk memastikan diri melaju ke babak berikutnya tanpa perlu melirik hasil laga lainnya, La Albiceleste membutuhkan tiga poin.

Persaingan di Grup C sangat sengit. Dari peringkat pertama hingga peringkat paling buncit hanya berjarak tiga poin.

Polandia yang belum pernah kalah berada di puncak klasemen dengan empat poin. Sementara itu, Argentina menguntit pada posisi kedua dengan tiga angka. Pada barisan berikutnya, ada Arab Saudi (tiga poin) dan Meksiko (satu poin).

Oleh karena itu, Argentina membutuhkan kemenangan untuk memastikan diri melangkah ke fase berikutnya. Bahkan, kemenangan memperbesar peluang Argentina melaju sebagai juara grup.

Namun, La Albiceleste tidak boleh terpeleset lagi seperti laga pertama melawan Arab Saudi. Lionel Messi dan kawan-kawan wajib seimbang dalam menyerang dan bertahan.

Baca Juga:

5 Statistik Gemilang Lionel Messi pada Laga Kontra Meksiko

Argentina Hadapi Laga Penting, Scaloni Ungkap Kondisi Messi

Piala Dunia 2022: Petuah Andres Iniesta untuk Lionel Messi dan Argentina

Pada sisi lainnya, Polandia juga membutuhkan kemenangan untuk aman dan tidak perlu memedulikan hasil Arab Saudi melawan Meksiko. Meskipun, dengan hasil imbang saja Bialo-czerwoni dipastikan lolos.

Menurut statistik, Argentina menelan kekalahan dalam dua pertandingan terakhir kontra wakil Eropa di Piala Dunia. Argentina kalah 0-3 melawan Kroasia dan 3-4 versus Prancis pada Piala Dunia 2018.

Sementara itu, catatan Polandia juga sama-sama minor. Dalam tiga pertandingan terakhir melawan tim asal Amerika Selatan, Robert Lewandowski dan kawan-kawan selalu keok tanpa pernah mencetak gol.

Kondisi Tim

Polandia dan Argentina sama-sama bisa menurunkan pemain terbaiknya pada laga nanti. Tidak ada pemain dari kedua tim yang menderita cedera.

Polandia diprediksi akan kembali tampil dengan formasi 4-2-2-2. Untuk menggedor pertahanan Argentina, Polandia memiliki duet Robert Lewandowski dan Arkadiusz Milik.

Sementara itu, Argentina diyakini masih mengandalkan Lionel Messi untuk membobol Polandia. La Pulga kembali tampil cemerlang dengan mencetak satu gol ke gawang Meksiko.

Sementara itu, Lautaro Martinez diyakini masih menjadi ujung tombak utama. Pada sisi lain, Rodrigo De Paul menjadi mesin permainan dari lini kedua.

Komentar

Lionel Scaloni selaku pelatih Argentina mewaspadai perubahan strategi yang kemungkinan dilakukan Polandia. Ia memprakirakan laga akan berlangsung ketat.

"Polandia sangat berat. Semua orang bermain berbeda melawan Argentina. Mereka tidak hanya berubah karena adanya Lionel Messi, tetapi semua pemain lain dan juga menghormati Argentina," ulas Scaloni.

Prakiraan susunan pemain:

Polandia (4-2-2-2): Wojciech Szczesny; Bartosz Bereszynski, Jakub Kiwior, Kamil Glik, Matty Cash; Grzegorz Krychowiak, Krystian Bielik; Przemyslaw Frankowski, Piotr Zielinski; Robert Lewandowski, Arkadiusz Milik.

Pelatih: Czeslaw Michniewicz (Polandia)

Argentina (4-3-3): Emiliano Martinez; Marcos Acuna, Lisandro Martinez, Nicolas Otamendi, Gonzalo Montiel; Rodrigo De Paul, Enzo Fernandez, Alexis Mac Allister; Lautaro Martinez, Lionel Messi, Angel Di Maria.

Pelatih: Lionel Scaloni (Argentina)

Head to head

05/06/2011 Polandia 2-1 Argentina (Persahabatan)
26/11/1992 Argentina 2-0 Polandia (Persahabatan)
17/01/1984 Argentina 1-1 Polandia (Persahabatan)
28/10/1981 Argentina 1-2 Polandia (Persahabatan)
12/10/1980 Argentina 2-1 Polandia (Persahabatan)

Prediksi BolaSkor

Polandia 1-2 Argentina