Prediksi dan Statistik Portugal vs Uruguay: Memori Pahit A Selecao

Arief HadiArief Hadi - Senin, 28 November 2022
Prediksi dan Statistik Portugal vs Uruguay: Memori Pahit A Selecao
Portugal vs Uruguay pada 2018 (Twitter)

BolaSkor.com - Timnas Portugal akan menentukan langkah mereka untuk kepastian tiket ke-16 besar Piala Dunia 2022 saat melawan Uruguay di laga dua grup H. Pertandingan akan dihelat di Lusai Stadium, Selasa (29/11) pukul 02.00 dini hari WIB.

A Selecao - julukan Portugal - selayaknya mewaspadai Uruguay sebab mereka punya memori pahit dari Piala Dunia 2018. Uruguay adalah tim yang mengakhiri perjalanan Portugal dengan kemenangan 2-1 di 16 besar.

Tidak hanya itu saja Portugal juga hanya sekali menang dari sembilan pertemuan lawan tim Amerika Selatan di seluruh kompetisi, tiga hasil imbang dan lima kekalahan. Sementara Uruguay memenangi empat dari lima laga terakhir Piala Dunia lawan tim Eropa.

Baca Juga:

Bintang Laga Belgia Vs Maroko: Hakim Ziyech, Otak dan Mesin Singa Atlas

Kroasia 4-1 Kanada: Jawaban Sempurna Vatreni

Hasil dan Klasemen Grup E-F Piala Dunia 2022: Imbangi Spanyol, Jerman Jaga Asa

Saat ini Portugal berada di puncak klasemen dengan tiga poin dari satu laga diikuti Korea Selatan (satu poin), Uruguay (satu poin), dan Ghana (tanpa poin).

Kabar Tim

Tidak ada satu pun pemain dari Portugal yang absen di laga melawan Uruguay. Fernando Santos dapat menurunkan susunan pemain terbaiknya termasuk sang megabintang, Cristiano Ronaldo, juga dengan dua pencetak gol lainnya dari laga pertama, Rafael Leao dan Joao Felix.

Sementara itu dari kubu Uruguay bek Barcelona, Ronald Araujo, absen karena cedera. Tapi Diego Alonso tak perlu khawatir karena lini belakang Uruguay masih memiliki Jose Maria Gimenez, Diego Godin, Martin Caceres, dan Sebastian Coates.

Komentar

Diego Alonso tahu persis bahwa Portugal bukan tim yang mudah dikalahkan dengan pengalaman pelatih mereka, serta skuad yang punya pemain berkualitas, tetapi Alonso tahu bahwa Uruguay juga punya kekuatan untuk mengalahkan Portugal.

"Kami ingin sekali menang di pertandingan pertama, itu sudah pasti, tapi kami tidak bisa meremehkan lawan, kami juga tidak bisa meremehkan hasil yang kami dapatkan," tutur Alonso.

"Kami di sini untuk memenangkan pertandingan, itulah tujuan akhir kami, dan kami ingin memberikan yang terbaik. Tetapi pada saat yang sama kita tahu dalam sebuah kompetisi itu sulit, bahwa Anda harus memberikan yang terbaik dan terkadang bahkan jika Anda tampil baik (atau tidak), apapun bisa terjadi."

"Tentu saja Portugal memiliki skuad yang sangat bagus, pemain yang luar biasa, pelatih yang luar biasa dengan pengalaman yang luas. Mereka adalah tim yang berbahaya. Tapi di sisi lain kami juga punya argumen sendiri, senjata kami sendiri. Kami akan berusaha untuk menang. Kami akan membawa game 'A' kami. Mari lihat apa yang terjadi," papar Alonso.

Fernando Santos juga meyakini Portugal dapat mengatasi tekanan saat melawan Uruguay. Ia juga menilai apabila Cristiano Ronaldo dapat melakukannya juga bersama dengan pemain Portugal lainnya.

"Kami memiliki pemain yang lebih terlihat daripada yang lain dan mereka harus menghadapinya, dengan prioritas dan tekanan tinggi," kata Santos dikutip dari laman resmi FIFA.

"Mereka mengekspresikan diri mereka dengan satu cara tertentu. Ada pemain yang lebih ekstrovert, ada yang lebih introvert, yang terpenting mereka bermain sebagai grup, bermain bersama sebagai satu tim."

"Sejauh menyangkut Cristiano, saya sudah mengenalnya selama bertahun-tahun, sejak dia berusia 19 tahun, kami memiliki pemain lain yang memiliki kepribadian yang sama. Sedikit demi sedikit dia mendapatkan lebih banyak pengalaman, dan memahami tekanan ini, tetapi kami juga mempertimbangkan pemain lain, tidak hanya Cristiano Ronaldo," urai Santos.

Statistik

1. Laga nanti jadi pertemuan kedua Portugal dan Uruguay di Piala Dunia, setelah Uruguay mengalahkan Portugal di 16 besar Piala Dunia 2018 (2-1).

2. Uruguay telah memenangi empat dari lima laga Piala Dunia lawan tim-tim Eropa, termasuk 2-1 lawan Portugal.

3. Portugal hanya sekali menang dari sembilan pertemuan terakhir dengan tim-tim Amerika Selatan di seluruh kompetisi (tiga kali imbang dan lima kali kalah).

4. Pasca menang 3-2 atas Ghana, Portugal mencari kemenangan kedua mereka di dua laga awal grup untuk kali ketiga di Piala Dunia, sebelumnya mereka lakukan pada 1966 dan 2006.

5. Uruguay gagal mencetak gol di dua laga terakhir Piala Dunia. Hanya sekali mereka tiga kali gagal melakukannya di turnamen pada medio 1986 dan 1990.

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

Portugal (4-3-3): Diogo Costa; Joao Cancelo, Ruben Dias, Pepe, Raphael Guerreiro; Bernardo Silva, Bruno Fernandes, Ruben Neves; Joao Felix, Cristiano Ronaldo, Rafael Leao

Pelatih: Fernando Santos

Uruguay (4-3-3): Sergio Rochet; Martin Caceres, Diego Godin, Jose Maria Gimenez, Mathias Olivera; Federico Valverde, Matias Vecino, Rodrigo Bentancur; Facundo Pellistri, Luis Suarez, Darwin Nunez

Pelatih: Diego Alonso

Prediksi BolaSkor: Portugal 50-50 Uruguay

Portugal Timnas Portugal Uruguay Timnas Uruguay Piala dunia 2022 Piala Dunia 2022 Qatar Prediksi
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan