BolaSkor.com - Juara bertahan Timnas Prancis akan memulai kiprah di Piala Dunia 2022 dengan menghadapi Australia, Rabu (22/11) dini hari WIB. Partai di Grup D tersebut akan berlangsung di Stadion Al Janoub.

Timnas Prancis tetap diunggulkan meski kehilangan sejumlah pemain. Terakhir Karim Benzema.

Federasi Sepak Bola Prancis (FFF) mengonfirmasi penyerang berusia 34 tahun cedera kala menjalani sesi latihan. Sehingga absen di Piala Dunia 2022.

Karim Benzema menambah daftar pemain cedera dan absen Prancis setelah sebelumnya Mike Maignan, N'Golo Kante, Paul Pogba, Presnel Kimpembe, dan Christopher Nkunku.

Timnas Prancis nyatanya tetap memiliki kedalaman skuat. Tak heran Les Bleus tetap berada dalam daftar favorit di Piala Dunia 2022.

Baca Juga:

Piala Dunia 2022: Lionel Messi Siap Pimpin Argentina Lawan Arab Saudi

Bintang Laga Amerika Serikat Vs Wales: Gareth Bale Sang Penyelamat

Kondisi Tim

Timnas Prancis terus dihantam badai cedera jelang mengarungi Piala Dunia 2022. Terbaru adalah Karim Benzema, yang mengalami cedera kala menjalani sesi latihan. Benzema pun harus absen.

Didier Deschamps tidak menyebut pengganti Karim Benzema. Kuartet penyerang berisikan Olivier Giroud, Antoine Griezmann, Kylian Mbappe, dan Ousmane Dembele kemungkinan menjadi senjata Deschamps.

Karim Benzema. (Twitter Timnas Prancis/@equipedefrance)

Sementara itu, Deschamps telah menegaskan bahwa Raphael Varane fit untuk turun ke lapangan.

Tak hanya Prancis, badai cedera juga menerpa sang lawan Australia. Striker Martin Boyle mundur dari skuat karena masalah lutut.

Marco Tilio menggantikan. Seluruh personel Socceroos pun dinyatakan siap dan bersemangat untuk berkiprah.

Komentar

Pelatih Didier Deschamps memastikan bahwa skuat akan menampilkan performa terbaik untuk bisa menang, tanpa meremehkan Australia.

"Kami telah melakukan segala yang mungkin," kata Deschamps dikutip dari The Sydney Morning Herald.

"Anak-anak dalam perasaan bagus dengan laga pertama, yang terbaik yang mereka bisa. Kami tahu bahwa pertandingan pertama dalam sebuah kompetisi selalu sangat penting. Tidak ada kecemasan atau apa pun. Semua tenang, semua berkepala dingin."

"Kami tahu bahwa Australia akan menjadi lawan yang sulit, mereka akan memberi kami uang kami, tetapi kami akan mengerahkan semua yang kami bisa untuk menang," tambah Deschamps.

Graham Arnold. (Twitter Timnas Australia/@Socceroos)

Baca Juga:

Piala Dunia 2022: Inggris 6-2 Iran, Gareth Southgate Masih Kesal

Hasil dan Klasemen Grup A-B Piala Dunia 2022: Amerika Gagal Pepet Inggris

Adapun pelatih Graham Arnold menyatakan bahwa tim akan mengeluarkan segalanya untuk menghadapi Prancis. Arnold enggan terlalu fokus ke lawan.

"Jika kita terlalu fokus pada lawan, itu hanya akan membuat para pemain memikirkan seberapa bagus lawan itu," katanya dikutip dari Foxsports.

"Kami tahu kekuatan mereka, para pemain tahu kekuatan mereka. Ini tentang sepuluh kaus biru melawan sepuluh kaus kuning."

"Kami memiliki DNA Australia, keluar dan menendang dan menggaruk dan melakukan apa pun yang diperlukan untuk melakukan itu. Salah satu kekuatan mereka adalah teknis jadi kami harus menghadapi mereka," tambahnya.

Prakiraan Susunan Pemain

Prancis (4-2-3-1): Hugo Lloris; Benjamin Pavard, Dayot Upamecano, Ibrahima Konate, Lucas Hernandez; Aurelien Tchouameni, Adrien Rabiot; Ousmane Dembele, Antoine Griezmann, Kylian Mbappe; Olivier Giroud

Pelatih: Didier Deschamps (Prancis)

Australia (4-3-3): Mat Ryan; Nathaniel Atkinson, Bailey Wright, Kye Rowles, Aziz Behich; Ajdin Hrustic, Aaron Mooy, Jackson Irvine; Mathew Leckie, Mitchell Duke, Craig Goodwin

Pelatih: Graham Arnold (Australia)

Head to head

16 Juni 2018: Prancis 2-1 Australia (Piala Dunia)
11 Oktober 2013: Prancis 6-0 Australia (Pertandingan Persahabatan)
11 November 2001: Australia 1-1 Prancis (Pertandingan Persahabatan)
01 Juni 2001: Australia 1-0 (Piala Konfederasi)
26 Mei 1994: Australia 0-1 Prancis (Piala Kirin Jepang)

Prediksi BolaSkor

Prancis 3-1 Australia