Prediksi dan Statistik PSG Vs Bayern Munchen: Menguji Rekor Kandang Les Parisiens

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 14 Februari 2023
Prediksi dan Statistik PSG Vs Bayern Munchen: Menguji Rekor Kandang Les Parisiens
PSG vs Bayern Munchen (Twitter)

BolaSkor.com - Paris Saint-Germain (PSG) akan menjamu Bayern Munchen di leg satu 16 besar Liga Champions, Rabu (15/02) pukul 03.00 dini hari WIB di Parc des Princess. Die Roten sedikit di atas angin karena performa mereka belakangan ini.

Kendati sempat kesulitan dengan empat laga beruntun tanpa kemenangan, Bayern bangkit dan meraih tiga kemenangan beruntun di seluruh kompetisi. Sebaliknya PSG menelan dua kekalahan beruntun jelang laga nanti.

Positifnya bagi PSG mereka hanya sekali kalah dari lima laga kandang melawan Bayern di Liga Champions, terjadi pada April 2021 (0-1). Plus PSG hanya sekali gagal mencetak gol di salah satu dari 32 laga kandang mereka di Liga Champions (rata-rata 2,6 gol per laga).

Baca Juga:

Lionel Messi dan 8 Pemain yang Pernah Memenangi Ballon d'Or, Piala Dunia, dan Liga Champions

Mengenal Bisht, Jubah Hitam yang Dipakai Lionel Messi saat Terima Trofi Piala Dunia

Berubah Pikiran, Lionel Messi Urung Pensiun Usai Menangi Piala Dunia 2022

Catatan bagus PSG di kandang itu akan diuji oleh Bayern yang menyapu bersih enam laga dengan kemenangan di fase grup, mencetak 18 gol dan hanya kebobolan dua gol. Fakta lainnya kedua klub tersebut juga favorit juara musim ini.

Kabar Tim

Dua pemain PSG absen pada pertandingan nanti adalah Renato Sanches dan Nordi Mukiele. Kondisi Kylian Mbappe dan Lionel Messi juga diragukan, meski faktanya sulit untuk tidak melihat mereka berdua absen di pertandingan nanti.

Kondisi Bayern lebih parah lagi dengan absennya Sadio Mane, Manuel Neuer, Lucas Hernandez, Noussair Mazraoui, dan Ryan Gravenberch karena cedera. Kondisi Thomas Muller dan Eric Choupo-Moting juga diragukan.

Komentar

Julian Nagelsmann ingin Bayern melanjutkan momentum bermain mereka di Paris. Nagelsmann juga mengingatkan kepada timnya untuk bermain percaya diri agar mendapatkan hasil positif, terutamanya untuk menangkal lini serang PSG.

"Kami akan berusaha untuk berani di sini. Ini adalah pertandingan antara dua tim yang sama kuatnya. Kami akan berusaha menampilkan performa yang bagus jauh dari rumah. Saya sangat yakin kami akan melakukannya dan kami akan mendapatkan hasil yang bagus," yakin Nagelsmann.

"Kami telah memenangkan tiga pertandingan terakhir kami dan kami harus mempertahankan performa bagus ini. Anda akan selalu mengalami masa-masa buruk dalam sepak bola. Paris adalah tim yang fantastis tetapi segalanya mungkin terjadi di Liga Champions."

"Anda hanya bisa melakukannya sebagai tim. Kami harus memotong umpan kepadanya, Neymar dan Mbappe. Mereka juga memiliki bek sayap dengan banyak kecepatan. Mereka memiliki sejumlah pemain yang sangat berbakat."

"Mereka juga akan berpikir tentang bagaimana menghentikan pemain kami. Penampilan tim pada hari itu akan menentukan pertandingan seperti ini," tegasnya.

Sementara itu Christophe Galtier menginginkan kebangkitan dari PSG usai kalah dua kali beruntun. Ia ingin melihat respons PSG saat melawan Bayern dan tahu tekanan kepada dirinya besar setelah dua kekalahan beruntun tersebut.

"Tidak akan ada alasan setelah pertandingan Selasa. Bayern mengalami masa sulit setelah Piala Dunia. Sejak itu, mereka tampil baik dan kami tidak. Tapi saya memiliki skuad yang lebih lengkap daripada pertandingan sebelumnya," tambah Galtier.

"Hampir semua pemain saya terbiasa dengan permainan ini. Kami memiliki lawan yang berkualitas. Dalam pertandingan besar ini, mereka tahu bagaimana meningkatkan level mereka, tuntutan mereka. Anda bisa mengatakan 50-50 jika Anda menganalisis semua hasil, tapi ini adalah pertandingan Liga Champions."

"Ketika Anda menjadi pelatih Paris dan Anda kalah dalam dua pertandingan berturut-turut, itu sulit – terlebih lagi tersingkir (dari Coupe de France) melawan Marseille."

"Saya berefleksi dan beraksi. Saya tetap terhubung dengan para pemain saya, mempersiapkan pertandingan, mencari struktur terbaik agar kami bisa tampil baik."

"Sejauh yang saya ketahui, saya mengesampingkan semua tekanan pada saya, apa yang orang katakan tentang saya – saya menghormati semua itu. Hal terpenting adalah apa yang terjadi di ruang ganti dan bagaimana kami mempersiapkan diri untuk pertandingan ini."

Statistik

1. PSG dan Bayern sudah berhadapan 11 kali sebelumnya dan enam di antaranya di Liga Champions: PSG enam kali menang, Bayern menang lima kali.

2. PSG hanya sekali kalah dari lima laga kandang Liga Champions lawan Bayern.

3. Bayern memenangi seluruh enam laga mereka di Liga Champions musim ini, mencetak 18 gol dan kebobolan dua gol.

4. Jelang laga nanti, Lionel Messi dalam kondisi bagus dengan mencetak 10 gol dari 13 laga terakhirnya untuk klub dan negara.

5. PSG hanya sekali gagal mencetak gol di laga kandang dari 32 laga terakhir di Liga Champions (rata-rata gol 2,6 per laga).

Head to Head

PSG 0-1 Bayern (Liga Champions 2021)
Bayern 2-3 PSG (Liga Champions 2021)
PSG 0-1 Bayern (Liga Champions 2020)
Bayern 3-1 PSG (Liga Champions 2017)
PSG 3-0 Bayern (Liga Champions 2017)

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

PSG (4-3-1-2): Gianluigi Donnarumma; Achraf Hakimi, Marquinhos, Sergio Ramos, Nuno Mendes; Marco Verratti, Danilo Pereira, Fabian Ruiz; Vitinha; Lionel Messi, Neymar

Pelatih: Christophe Galtier

Bayern Munchen (4-2-3-1): Yann Sommer; Joao Cancelo, Matthijs de Ligt, Dayot Upamecano, Alphonso Davies; Leon Goretzka, Joshua Kimmich; Leroy Sane, Jamal Musiala, Kingsley Coman; Thomas Muller

Pelatih: Julian Nagelsmann

Prediksi BolaSkor: PSG 2-1 Bayern Munchen

Prediksi PSG Bayern Bayern munchen Liga Champions
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan