Prediksi dan Statistik Real Betis Vs Barcelona: Mencari Penantang Madrid di Final

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 12 Januari 2023
Prediksi dan Statistik Real Betis Vs Barcelona: Mencari Penantang Madrid di Final
Barcelona (Twitter Barcelona)

BolaSkor.com - Barcelona akan bersua Real Betis pada pertandingan semifinal Piala Super Spanyol, di King Fahd International Stadium, Jumat (13/1) dini hari WIB. Pemenang laga kali ini akan bersua Real Madrid di final.

Pada pertandingan semifinal lainnya yang digelar terlebih dahulu, Real Madrid mengalahkan Valencia melalui drama adu tendangan penalti. Sebelumnya, kedua tim bermain sama kuat 1-1.

Oleh karena itu, pemenang pada duel kali ini akan berhadapan dengan Madrid di laga puncak. Itu artinya satu langkah lebih dekat dengan trofi pertama pada musim ini.

Sejauh ini, Barcelona sudah mengoleksi 13 gelar Piala Super Spanyol. Sayangnya, pada edisi terakhir langkah Barca tersingkir di tangan Real Madrid pada semifinal.

Sementara itu, Real Betis belum pernah merasakan gelar Piala Super Spanyol. Oleh karena itu, pasukan Manuel Pellegrini punya ambisi besar menciptakan sejarah.

Dari sisi kualitas pemain jelas Barcelona masih lebih unggul daripada Real Betis. Namun, pantang memandang Beticos Verdiblancos sebelah mata. Saat ini, Betis menduduki peringkat keempat klasemen sementara LaLiga.

Statistik mengatakan Barcelona lebih superior di hadapan Real Betis. Dari tujuh laga terakhir Barcelona enam kali menang dan hanya satu kali keok.

Baca Juga:

Presiden FFF Dinilai Tak Respek kepada Zinedine Zidane, Real Madrid Buat Pernyataan

Real Madrid Dikalahkan Villarreal, Carlo Ancelotti Singgung Aturan Handball

Vinicius Dapat Pelecehan Rasial, LaLiga Ambil Tindakan Tegas

Kondisi Tim

Barcelona dalam kondisi siap tempur. Tidak ada pemain Barca yang dilaporkan cedera atau tak bisa tampil.

Sementara itu, Real Betis kehilangan tiga penggawanya. Mereka adalah Paul Akouokou, Victor Camarasa, dan Youssouf Sabaly.

Komentar

Xavi Hernandez enggan besar kepala kendati Barcelona diunggulkan keluar sebagai pemenang. Baginya, Betis tetap tim berbahaya yang menyimpan potensi mengejutkan.

"Saya pikir kami bukanlah unggulan. Ya, memang kami berada di momentum yang bagus. Namun, itu tidak memiliki makna apa pun," ungkap Xavi seperti dilaporkan Sport.

"Kami memang menjadi unggulan di atas kertas. Namun, kami harus membuktikannya di dalam lapangan. Pertandingan ini akan berat. Betis merupakan juara Copa del Rey. Itu menjadikan mereka lawan yang sulit," terang Xavi.

Prakiraan susunan pemain:

Real Betis (4-2-3-1): Bravo; Ruibal, Pezzella, Gonzalez, Miranda; Carvalho, Rodriguez; Joaquin, Canales, Juanmi; Iglesias.

Pelatih: Manuel Pellegrini.

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Kounde, Garcia, Christensen, Alba; Gavi, Busquets, Pedri; Dembele, Lewandowski, Fati.

Pelatih: Xavi.

Head to head

08-05-2022 Betis 1-2 Barcelona (LaLiga)
04-12-2021 Barcelona 0-1 Betis (LaLiga)
08-02-2021 Betis 2-3 Barcelona (LaLiga)
07-11-2020 Barcelona 5-2 Betis (LaLiga)
10-02-2020 Betis 2-3 Barcelona (LaLiga)

Prediksi BolaSkor

Real Betis 0-2 Barcelona

Barcelona Real betis Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.489

Bagikan