Prediksi dan Statistik Real Betis Vs Man United: Red Devils Punya Catatan Bagus di Spanyol

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 16 Maret 2023
Prediksi dan Statistik Real Betis Vs Man United: Red Devils Punya Catatan Bagus di Spanyol
Real Betis vs Manchester United (Twitter)

BolaSkor.com - Leg dua 16 besar Liga Europa akan dimainkan antara Real Betis melawan Manchester United di Benito Villamarin, Jumat (17/03) pukul 00.45 dini hari WIB. Red Devils punya keunggulan agregat gol 4-1 jelang laga tersebut.

Betis besutan Manuel Pellegrini butuh setidaknya menang 3-0 agar laga bisa berlanjut ke babak tambahan, potensi adu penalti. Sementara untuk lolos langsung Betis butuh menang 4-0. Laga nanti juga jadi yang pertama bagi Betis menyambut tim Inggris sejak 2005.

Man United juga punya catatan bagus di Spanyol. Lima dari tujuh laga tandang Man United dimainkan di Spanyol, mereka tak kalah di empat laga terakhir (dua kemenangan dan dua hasil imbang) dan musim ini mengalahkan Real Sociedad dan imbang lawan Barcelona.

Baca Juga:

Cedera, Garnacho Konfirmasi Absen Bela Timnas Argentina dan Man United

Legenda Man United Minta Antony dan Sancho Belajar dari Trossard

Real Betis Siapkan Kejutan untuk Manchester United

Penyerang Man United, Marcus Rashford, juga dalam kondisi bagus di Eropa dengan catatan 24 gol gol di kompetisi besar Eropa untuk klub. Dia bisa menjadi pemain keenam yang menorehkan 25 gol pada usia 25 tahun dan 136 hari.

Kabar Tim

Selain Martin Montoya yang absen karena namanya tak disertakan dalam skuad Betis, Pellegrini hanya tidak bisa memainkan Nabil Fekir karena cedera. Nama lainnya masih tersedia untuk dimainkan Pellegrini.

Sebaliknya untuk Man United, Erik ten Hag tak dapat memainkan Donny van de Beek, Christian Eriksen, Alejandro Garnacho karena cedera. Victor Lindelof juga diragukan karena sakit, sementara Anthony Martial dan Marcel Sabitzer juga demikian.

Komentar

Manuel Pellegrini tidak menutup kemungkinan comeback Betis karena mereka bermain di kandang. Pellegrini yakin dengan dukungan fans timnya dapat bermain dengan baik meski tertinggal jauh dari agregat gol.

"Yah, saya benar-benar percaya bahwa dalam sepak bola Anda tidak pernah tahu skor yang bisa diselesaikan oleh sebuah pertandingan," papar Pellegrini.

"Kami bermain jauh di sana. Selalu berbeda bermain di sini di rumah dengan fans kami di belakang tim kami, mengetahui dari awal bahwa kami bermain melawan tim besar dan mereka memiliki semua pilihan utama untuk lolos ke babak berikutnya."

"Tapi kami harus mencoba sejak menit pertama, pertama untuk memenangkan pertandingan, setelah itu mencoba mencetak gol yang kami butuhkan untuk lolos. Dan jika tidak, untuk memainkan permainan yang bagus dan menang di sini di rumah."

"Jadi, percaya pada tim saya, percaya pada fans kami dan kami mencoba, bersama-sama, untuk membalikkan skor," tegas Pellegrini.

Erik ten Hag menegaskan Man United siap memainkan jadwal padat dengan skuad yang dimilikinya. Selain itu juga Ten Hag menjelaskan bahwa musim ini ia jarang memiliki skuad penuh dengan pemain yang bugar, semua tersedia untuk bermain.

"Kami bisa mengatasinya. Kami memiliki pemain yang bisa pulih dengan baik di sela-sela pertandingan. Kami berhubungan dengan medis dan kinerja tentang apa yang bisa ditangani pemain. Kami bisa memadukannya. Ketika kami memasuki tahap akhir musim, kami bisa membawa tim terbaik kami," tambah Ten Hag.

"Saya pikir kami hanya memiliki satu pertandingan ketika kami memiliki skuad lengkap yang tersedia. Itu melawan Manchester City di kandang dan itu adalah satu-satunya waktu di musim ini. Setiap musim kami memiliki pemain yang diskors, cedera atau absen karena sakit."

Statistik

1. Laga nanti jadi laga kandang Betis pertama di Eropa menjamu tim Inggris sejak November 2005. Kala itu mereka menang 1-0 atas Chelsea di Liga Champions.

2. Termasuk laga nanti, lima dari tujuh laga tandang Man United di Eropa dimainkan di Spanyol - mereka tak kalah di empat laga terakhir (dua kemenangan dan dua hasil imbang).

3. Betis hanya sekali lolos pada satu dari enam laga besar Eropa ketika kalah di leg pertama.

4. Rashford total sudah mencetak 24 gol di Eropa dengan Man United. Ia bisa jadi pemain keenam yang mencetak 25 gol untuk tim pada usia 25 tahun dan 136 hari di laga nanti.

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

Real Betis (4-2-3-1): Claudio Bravo; Youssouf Sabaly, German Pezzella, Victor Ruiz, Miranda; William Carvalho, Guido Rodriguez; Sergio Canales, Ayoze Perez, Juanmi; Borja Iglesias

Pelatih: Manuel Pellegrini

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea; Diogo Dalot, Raphael Varane, Lisandro Martinez, Tyrell Malacia; Casemiro, Fred; Jadon Sancho, Bruno Fernandes, Marcus Rashford; Wout Weghorst

Pelatih: Erik ten Hag

Prediksi BolaSkor: Betis 1-2 Man United

Prediksi Manchester United Real betis Liga Europa
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan