BolaSkor.com - Real Madrid akan menjamu Atletico Madrid pada babak perempat final Copa del Rey 2022-2023. Los Blancos punya rekor mentereng saat bersua rival sekotanya tersebut.

Duel kedua tim akan berlangsung di Estadio Santiago Bernabeu, Jumat (27/1), pukul 03.00 dini hari WIB. Pemenang pertandingan ini langsung lolos ke semifinal.

Madrid lebih diunggulkan untuk memenangi pertandingan ini. Selain tampil di kandang sendiri, tim asuhan Carlo Ancelotti sangat superior di hadapan Los Rojiblancos.

Baca Juga:

Cetak 288 Gol di LaLiga, Karim Benzema Sejajar dengan Legenda Real Madrid

Keluarkan Pernyataan Resmi, Real Madrid Bantah Batasi Pergerakan Suporter Atletico

Memahami Keputusan Madrid Mengorbankan Camavinga untuk Rekrut Bellingham

Dari sepuluh pertemuan terakhir, Madrid hanya satu kali dikalahkan Atletico. Tim asuhan Diego Simeone juga tak mampu mencetak gol dalam empat lawatan terakhir ke Santiago Bernabeu.

Namun Atletico bukannya tanpa peluang. Antoine Griezmann dan kawan-kawan tengah dalam tren positif.

Usai Piala Dunia 2022, Atletico baru sekali menelan kekalahan tepatnya saat bersua Barcelona. Hal ini menjadi pertanda laga akan berjalan alot.

Kabar Tim

Madrid kehilangan sejumlah pemain kuncinya dalam pertandingan ini. Aurelien Tchouameni, Eden Hazard, Dani Carvajal, dan Lucas Vazquez dipastikan absen karena cedera.

Beruntung Madrid sudah bisa kembali memainkan David Alaba. Opsi di lini tengah juga bertambah dengan Dani Ceballos mulai menemukan performa terbaiknya.

Sementara Atletico sudah bisa kembali diperkuat Stefan Savic dan Sergio Reguilon dalam pertandingan ini. Keduanya baru saja menyelesaikan sanksi larangan bertanding.

Namun Atletico terancam tak bisa memainkan Jose Gimenez. Bek tengah berusia 28 tahun itu masih berkutat dengan masalah otot.

Komentar Pelatih

Carlo Ancelotti sangat antusias menyambut laga kontra Atletico. Ini menjadi laga pertama Madrid di Estadio Santiago Bernabeu pasca Piala Dunia 2022.

"Pertandingan besok akan sangat spesial. Derby selalu spesial," kata Ancelotti pada sesi jumpa pers jelang laga.

"Kami senang dan tidak sabar untuk bermain di Santiago Bernabéu lagi setelah sekian lama."

Di kubu lawan, Diego Simeone tak kalah optimis. Ia ingin melanjutkan tren positif Atletico yang hanya satu kali kalah dari delapan laga terakhir.

"Saya melihat tim ini lebih baik sejak kami datang dari Piala Dunia. Saya melihat grup ini berkomitmen dan bersemangat," kata Simeone.

"Kami menganggap Real Madrid sebagai sebuah tim, bukan hanya satu atau dua pemain saja."

Statistik

1. Madrid hanya kalah satu kali dari sepuluh pertemuan terakhir kontra Atletico di semua kompetisi.

2. Atletico tak mampu mencetak gol pada empat lawatan terakhir ke markas Madrid.

3. Atletico tak terkalahkan dalam lima laga tandang terakhir di semua kompetisi.

4. Madrid hanya menang dua kali dari lima laga terakhir di semua kompetisi.

5. Atletico hanya kalah sekali dari delapan laga terakhir di semua kompetisi.

Head to Head

19-09-2022 Atletico 1-2 Madrid (La Liga)
09-05-2022 Atletico 1-0 Madrid (La Liga)
13-12-2021 Madrid 2-0 Atletico (La Liga)
07-03-2021 Atletico 1-1 Madrid (La Liga)
13-12-2020 Madrid 2-0 Atletico (La Liga)

Prakiraan Susunan Pemain

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Nacho Fernández, Éder Militão, Antonio Rüdiger, Ferland Mendy; Federico Valverde, Eduardo Camavinga, Luka Modric; Marco Asensio, Karim Benzema, Vinícius Júnior.

Pelatih: Carlo Ancelotti.

Atletico Madrid (4-4-2): Jan Oblak; Nahuel Molina, Axel Witsel, Mario Hermoso, Reinildo Mandava; Ángel Correa, Koke, Rodrigo de Paul, Thomas Lemar; Antoine Griezmann, Alvaro Morata.

Pelatih: Diego Simeone.

Prediksi BolaSkor.com

Real Madrid 2-1 Atlético Madrid