Prediksi dan Statistik Real Madrid Vs Barcelona: El Clasico Edisi ke-185

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 16 Oktober 2022
Prediksi dan Statistik Real Madrid Vs Barcelona: El Clasico Edisi ke-185
El Clasico (Twitter)

BolaSkor.com - Pekan sembilan LaLiga 2022-2023 akan menghadirkan laga besar dua raksasa Spanyol, Real Madrid dan FC Barcelona. Pertemuan keduanya pada laga bertajuk El Clasico akan dihelat di Santiago Bernabeu, Minggu (16/10) pukul 21.15 WIB.

El Clasico nanti akan jadi edisi yang ke-185 di LaLiga dengan detail catatan: 76 kemenangan untuk Real Madrid, 73 kemenangan untuk Barcelona, dan 35 hasil imbang - dengan kedua tim mencetak jumlah gol yang sama (295 gol).

Pada Maret lalu Barcelona menang telak 4-0 atas Madrid tapi pada akhirnya Madrid yang tersenyum puas karena memenangi titel LaLiga dan Liga Champions. Saat ini di klasemen sementara kedua tim juga sama-sama punya 22 poin dan berada di dua besar.

Baca Juga:

Sanchez Martinez, Wasit Terbaik untuk Pimpin El Clasico

Real Madrid Vs Barcelona: Membedah Kekuatan Setiap Lini

El Clasico dalam Angka

Duel nanti semakin menarik karena sorotan juga mengarah kepada dua penyerang, Robert Lewandowski dan Karim Benzema. Adu tajam keduanya tak terhindarkan lagi, khususnya karena Lewandowski baru datang dari Bayern Munchen pada musim panas 2022.

Kabar Tim

Bek asal Jerman Antonio Rudiger diragukan bermain namun Madrid masih punya David Alaba, Eder Militao, dan Nacho Fernandez. Sementara dua pemain absen adalah Dani Ceballos dan Thibaut Courtois. Di antara mereka absennya Courtois bisa jadi kerugian besar bagi Madrid karena ia kiper utama tim.

Sementara Barcelona punya pemain absen lebih banyak lagi yakni Memphis Depay, Jules Kounde, Hector Bellerin, Ronald Araujo, dan Andreas Christensen. Kendati demikian masih banyak opsi pemain yang dapat diturunkan Xavi Hernandez.

Komentar

El Clasico di mata Carlo Ancelotti merupakan laga yang spesial dan menuntut performa terbaik. Itulah yang diharapkannya dari para pemain Madrid untuk bertahan dan juga bermain ofensif dengan baik serta kompak.

“Kami mempersiapkannya dengan cara yang sama seperti yang kami lakukan di setiap pertandingan lainnya. Dalam hal ini, ada faktor tambahan tentang betapa spesialnya laga ini untuk semua orang dan untuk para penggemar," papar Ancelotti di laman resmi Madrid.

"Anda juga harus mengingat kualitas yang dimiliki kedua tim, yang keduanya merupakan tim yang sangat baik. Pertandingan El Clasico, sama seperti pertandingan derby, adalah spesial dan Anda mendapat tekanan tambahan, aspek emosional dan keinginan untuk tampil dan segala hal lain yang mengelilingi pertandingan seperti ini."

"Kami menghadapi tim yang tampil dengan standar yang sangat tinggi dan jika kami ingin memenangkannya, kami harus menyerang dan bertahan dengan baik. Anda harus melihat karakteristik kedua tim."

"Memang benar bahwa mereka biasanya memulai pertandingan dengan sangat baik dan kuat di babak pertama, sementara kami menghasilkan yang terbaik di babak kedua. Saya tidak yakin apakah itu akan memengaruhi permainan, tetapi itu adalah sesuatu yang kami pertimbangkan."

Sedangkan Xavi lebih memilih menanggapi komentar soal kritikan yang datang kepadanya, setelah Barcelona dalam posisi sulit di fase grup Liga Champions pasca kalah dan imbang melawan Inter Milan.

"Kami telah berkembang sejak kami mengambilalih tim. Dalam hal hasil, sangat disayangkan penurunan melawan Inter, karena kami melakukannya dengan baik," terang Xavi.

“Kami berada di puncak LaLiga, belum pernah kalah dan musim sejauh ini memberi saya alasan untuk optimis. Ketika saya merasa tidak bisa memberikan solusi, saya akan pergi dan pulang. Saya tidak akan menjadi masalah bagi Barca. Tapi saat ini saya optimistis."

“Kami tidak melakukan cukup banyak untuk menang (lawan Inter) tetapi kami harus positif dan membalikkan situasi. Kami bisa melakukannya. Ketika saya tidak berpikir itu mungkin, saya akan memberi tahu Anda, tetapi melihat skuad, para pemain. Masih terlalu dini untuk menarik kesimpulan bahkan jika kami gagal di Eropa," urainya.

Statistik

1. El Clasico sudah berlangsung 184 kali di LaLiga dan jadi pertemuan paling sering dimainkan. Catatannya 76 kemenangan untuk Madrid, 73 untuk Barcelona, dan 35 kali imbang. Kedua tim sama-sama sudah mencetak 295 gol.

2. Madrid telah memenangi lima dari enam laga terakhir lawan Barcelona di seluruh kompetisi (kalah sekali), sebanyak kemenangan dari 18 pertemuan terakhir (lima kali menang, empat kali imbang, dan sembilan kali kalah).

3. Jika Barcelona memenangi laga nanti maka untuk kali pertama sejak Maret 2019 mereka menang atas Madrid, dua kali beruntun, di LaLiga.

4. Madrid telah memenangi tujuh dari delapan laga pembuka LaLiga 2022-2023 (sekali imbang), kemenangan terbanyak dicatatkan pada periode ini sejak 1991-1992 (tujuh kemenangan dan sekali imbang).

5. Barcelona tak terkalahkan di delapan laga LaLiga 2022-2023 (tujuh kemenangan dan sekali imbang), kebobolan hanya satu gol, menyamai catatan Barca pada 2014-2015 serta Deportivo La Coruna 1993-1994 dan Madrid 1997-1998.

Head to Head

Real Madrid 0-4 Barcelona (LaLiga 2022)
Barcelona 2-3 Real Madrid (Piala Super Spanyol 2022)
Barcelona 1-2 Real Madrid (LaLiga 2021)
Real Madrid 2-1 Barcelona (LaLiga 2021)
Barcelona 1-3 Real Madrid (LaLiga 2020)

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

Real Madrid (4-3-3): Andriy Lunin; Ferland Mendy, David Alaba, Eder Militao, Dani Carvajal; Luka Modric, Aurelien Tchouameni, Toni Kroos; Vinicius Junior, Karim Benzema, Federico Valverde

Pelatih: Carlo Ancelotti

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Alejandro Balde, Eric Garcia, Gerard Pique, Sergi Roberto; Pedri, Sergio Busquets, Gavi; Ousmane Dembele, Robert Lewandowski, Ansu Fati

Pelatih: Xavi Hernandez

Prediksi BolaSkor: Real Madrid 50-50 Barcelona

El clasico Real Madrid Madrid Barcelona FC Barcelona LaLiga Prediksi
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.137

Bagikan