BolaSkor.com - Real Madrid akan bersua Eintracht Frankfurt pada laga final Piala Super Eropa, di Olympic Stadium, Kamis (11/8). Duel kali ini menjadi kesempatan El Real meraih gelar pada awal musim 2022-2023.

Real Madrid menembus final Piala Super Eropa setelah menjadi juara Liga Champions musim lalu. Pada sisi lain, Frankfurt memegang titel Liga Europa.

Tentunya, Madrid tidak ingin melewatkan kesempatan meraih gelar begitu saja. Saat ini, Madrid memiliki empat gelar Piala Super Eropa. Madrid hanya kalah dari AC Milan dan Barcelona yang meraihnya satu lebih banyak.

Pada masa persiapan, Madrid telah melakoni sejumlah laga uji coba jelang bergulirnya musim baru. El Real meraih satu menang, satu kalah, dan satu seri. Kekalahan yang dirasakan datang dari sang rival, Barcelona.

Baca Juga:

Gawat, Pemain Baru Barcelona Belum Bisa Didaftarkan ke LaLiga

Prediksi LaLiga 2022-2023: Kembali Sengitnya Rivalitas Dua Penguasa

Persahabatan Bagai Kepompong, Berikut Para Bintang LaLiga yang Dikenal sebagai Sobat Karib

Sementara itu, Frankfurt datang dengan hasil buruk. Pada laga sebelumnya, Frankfurt kalah dengan skor telak 6-1 dari Bayern Munchen di Bundesliga.

Andai tidak ada kejutan, Real Madrid diyakini punya peluang besar menjadi pemenang. Los Blancos memiliki kualitas pemain yang lebih tinggi dari Frankfurt.

Kondisi tim

Real Madrid siap menurunkan pemain-pemain terbaiknya. Tidak ada penggawa Madrid yang mengalami cedera.

Pada lini pertahanan, Antonio Rudiger diprakirakan akan tampil sejak menit pertama. Sementara itu, trio lini tengah diprediksi akan dihuni Luka Modric, Casemiro, dan Toni Kroos.

Dari kubu Frankfurt, Jerome Onguene dan Aurelio Buta dikabarkan tidak bisa bermain. Filip Kostic juga sedang mengurus kepindahannya ke Juventus.

Kabar baiknya, Mario Gotze bisa diandalkan untuk membangun serangan. Pengalaman pemain asal Jerman itu menjadi penting untuk menumbangkan Madrid.

Komentar

Carlo Ancelotti enggan memandang Frankfurt sebelah mata. Pelatih asal Italia itu berjanji akan menurunkan tim terbaik.

"Kami berada di sini untuk Piala Super Eropa karena memenangi Liga Champions. Kami tidak hanya meraihnya dengan 11 pemain, tetapi saya akan menempatkan tim yang sama yang meraih Liga Champions. Mungkin saya akan melakukan beberapa perubahan," kata Ancelotti kepada Marca.

Sementara itu, Oliver Glasner selaku pelatih Frankfurt mengaku siap menghadapi Madrid yang lebih diunggulkan. Ia mengakui jika Madrid unggul pengalaman.

"Kami semua menantikan melawan mereka. Saya tidak melihatnya sebagai duel kontra Ancelotti, melainkan Real Madrid," ulas Glasner pada laman resmi UEFA.

"Madrid adalah satu di antara klub terhebat dalam sejarah sepak bola," timpal sang pelatih.

Prakiraan susunan pemain

Real Madrid (4-3-3): Courtois; Carvajal, Eder Militao, Rudiger, Mendy: Kroos, Casemiro, Modric: Valverde, Benzema, Vinícius Junior.

Pelatih: Carlo Ancelotti.

Eintracht Frankfurt (3-4-2-1): Trapp; Toure, Tuta, N'Dicka; Knauff, Sow, Rode, Alidou; Kamada, Gotze; Borre.

Pelatih: Oliver Glasner.

Head to head

Real Madrid 7-3 Eintracht Frankfurt (European Cup)

Prediksi BolaSkor

Real Madrid 2-0 Eintracht Frankfurt