Prediksi dan Statistik Real Sociedad Vs Barcelona: Saatnya Menang, Blaugrana

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 21 Agustus 2022
Prediksi dan Statistik Real Sociedad Vs Barcelona: Saatnya Menang, Blaugrana
Real Sociedad vs Barcelona (Twitter)

BolaSkor.com - FC Barcelona harus mulai memenangi laga untuk mengurangi kekhawatiran kepada fans, sebab di laga pertama LaLiga 2022-2023 Blaugrana - julukan Barcelona - ditahan imbang 0-0 oleh Rayo Vallecano di Camp Nou.

Pada laga kedua LaLiga Barcelona akan menyambangi Estadio Anoeta, markas Real Sociedad, pada Senin (22/08) pukul 03.00 dini hari WIB. Anoeta pernah jadi markas yang angker bagi Barcelona, tapi situasi itu sudah berubah.

Barcelona tak terkalahkan (unbeaten) di enam laga terakhir LaLiga di Anoeta (empat kali menang dan dua kali imbang). Lebih lanjut lagi, Sociedad tak pernah menang di 12 laga terakhir lawan Barcelona di LaLiga (kalah 10 kali dan dua kali imbang).

Baca Juga:

Buat Pemain Tak Betah di Klub, Sikap Barcelona Memalukan

LaLiga Masuk Pekan Kedua, Barcelona Tak Kunjung Daftarkan Jules Kounde

Johan Cruyff Bakal Malu Lihat Kondisi Barcelona Saat Ini

Berbeda dengan Barcelona, Sociedad memenangi laga pembuka LaLiga lawan Cadiz (1-0). Dengan banyaknya pemain baru yang datang, Barcelona di atas kertas seharusnya dapat meraih tiga poin lawan Sociedad.

Kabar Tim

Dua pemain Real Sociedad besutan Imanol Alguacil absen di laga nanti melawan Barcelona, yakni Mikel Oyarzabal dan Martin Merquelanz. Absennya Oyarzabal akan dirindukan karena ia pemain kreatif di lini depan dan kini klub mengandalkan David Silva yang sudah berusia 36 tahun.

Sementara itu Barcelona tak bisa memainkan gelandang senior, Sergio Busquets, karena akumulasi kartu usai menerima kartu merah lawan Vallecano. Sedangkan pemain baru Jules Kounde belum didaftarkan ke LaLiga.

Komentar

Imanol Alguacil, pelatih Sociedad, tak mau timnya lengah melawan Barcelona. Meski imbang tanpa gol lawan Vallecano, Barcelona punya banyak amunisi menyerang dan bisa menciptakan peluang untuk mencetak gol.

"Ini bukan waktu yang tepat untuk bermain melawan Barcelona. Tidak masalah ketika Anda melawan Barcelona karena mereka selalu bisa menciptakan peluang," tutur Alguacil.

"Hasil melawan Rayo (0-0) dianggap berbeda karena mereka membuat lebih dari 20 tembakan ke gawang dan memiliki situasi yang sangat jelas."

Bagi Xavi, Sociedad tim yang sulit untuk dikalahkan dan akan sulit bagi Barcelona bermain di Anoeta.

"Sociedad adalah lawan yang sulit, yang melakukan banyak hal dengan baik. Mereka memiliki pemain spesial, penjaga gawang yang hebat, pertahanan yang kuat, dan serangan yang kompak," terang Xavi.

"Mereka mengontrol beberapa aspek permainan, dan itu akan menjadi ujian bagi kami. Musim lalu, kami bermain bagus di babak pertama di sana, tapi tidak di babak kedua."

Statistik

1. Real Sociedad tidak memenangi laga melawan Barcelona di 12 laga terakhir di LaLiga (dua kali imbang dan 10 kali kalah).

2. Barcelona tak terkalahkan di enam laga tandang di markas Sociedad di LaLiga (empat kali menang, dua kali imbang).

3. Sejak 1955, Sociedad hanya kebobolan enam gol atau lebih di gol kandang pada dua laga LaLiga, yakni lawan Barcelona (0-6 pada 2000 dan 1-6 pada 2021).

4. Sociedad telah memenangi tiga dari empat laga LaLiga terakhir (sekali kalah).

5. Barcelona gagal menang atau mencetak gol di tiga laga LaLiga terakhir (dua kali imbang dan sekali kalah).

Head to Head

Real Sociedad 0-1 Barcelona (LaLiga 2022)
Barcelona 4-2 Real Sociedad (LaLiga 2021)
Real Sociedad 1-6 Barcelona (LaLiga 2021)
Real Sociedad 1-1 Barcelona (Piala Super Spanyol 2021)
Barcelona 2-1 Real Sociedad (LaLiga 2020)

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

Real Sociedad (4-2-3-1): Alex Remiro; Diego Rico, Robin Le Normand, Igor Zubeldia, Aritz Elustondo; Mikel Merino, Martin Zubimendi, Brais Mendez, David Silva, Takefusa Kubo; Alexander Isak

Pelatih: Imanol Alguacil

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Jordi Alba, Eric Garcia, Andreas Christensen, Ronald Araujo; Pedri, Franck Kessie, Gavi; Ousmane Dembele, Robert Lewandowski, Raphinha

Pelatih: Xavi Hernandez

Prediksi BolaSkor: Sociedad 45-55 Barcelona

Barcelona FC Barcelona Prediksi LaLiga Sociedad Real Sociedad
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.161

Bagikan