Prediksi dan Statistik Real Sociedad Vs Manchester United: Tantangan bagi Red Devils

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 03 November 2022
Prediksi dan Statistik Real Sociedad Vs Manchester United: Tantangan bagi Red Devils
Real Sociedad vs Manchester United (Twitter)

BolaSkor.com - Real Sociedad akan menjadi lawan terakhir Manchester United di fase grup E Liga Europa, Jumat (04/11) pukul 00.45 dini hari WIB. Red Devils masih punya peluang menyalip Sociedad di puncak klasemen.

Syaratnya, Man United harus menang dengan selisih dua gol untuk menyalip Sociedad karena jarak kedua tim saat ini terpaut tiga poin. Tidak mudah melakukannya karena Sociedad bermain di markas mereka, Anoeta.

Man United sudah menelan dua kali kekalahan tiap kali melawan tim Spanyol, musim lalu melawan Atletico Madrid dan Sociedad musim ini. Tetapi mereka punya catatan bagus berupa enam kemenangan dari tujuh laga tandang di Liga Europa (kalah sekali).

Baca Juga:

Marcus Rashford Bersinar Lagi, Manchester United Tak Mau Kehilangan

Jarang Main, Facundo Pellistri Berpeluang Tinggalkan Manchester United

Ekspektasi Selalu Tinggi di Manchester United

Kekalahan 0-1 di Old Trafford juga akan melecut Man United untuk menebusnya di Anoeta. Manajer Man United Erik ten Hag melihat laga melawan Sociedad sebagai tantangan untuk dilalui timnya.

Kabar Tim

Kondisi Real Sociedad pincang saat melawan Man United karena mereka dihantam badai cedera pemain. Mereka yang absen adalah Momo Cho, Umar Sadiq, Alexander Sorloth, Ander Barrenetxea, Mikel Oyarzabal, Alex Sola, Martin Merquelanz, dan Aihen Munoz.

Dari Man United yang absen adalah Raphael Varane dan kondisi Antony serta Victor Lindelof diragukan bermain. Selain mereka Ten Hag dapat merotasi skuad Man United mengingat di akhir pekan ada laga Premier League.

Komentar

Kalah bagi Sociedad tidak mengubah apapun selama tidak kalah lebih dari dua gol dan kehilangan posisi. Kendati demikian pelatih Sociedad, Imanol Alguacil, menargetkan kemenangan untuk timnya dengan mencetak dua gol.

“Kami bermain untuk tempat pertama, dan itulah yang kami inginkan sekarang setelah kami melakukan apa yang telah kami lakukan. Saya yakin ketika euforia keluar, kami semua sepakat untuk melewati fase itu, dan kami telah mencapai pertandingan terakhir ini, memenangkan segalanya, bahkan di Old Trafford," tutur Alguacil.

"Satu-satunya hal yang bisa saya katakan adalah bahwa kami sangat menghormati Manchester United, tetapi malam yang akan kami jalani besok tidak ada yang mengambil dari kami, dan tim telah mendapatkannya."

"Kami akan melakukannya harus membuat permainan yang hebat dan mencetak setidaknya dua gol untuk apa yang mereka mainkan dan potensi mereka, karena mereka akan menyerang, tetapi yang kami inginkan adalah menjadi yang pertama di grup." tegas dia.

Ten Hag melihat laga nanti sebagai tantangan untuk dilewati timnya. Ia tahu Man United harus menang dengan selisih dua gol untuk lolos sebagai pemuncak klasemen grup. Ten Hag juga memprediksi Sociedad akan bermain ofensif.

"Jelas itu penting. Kami bisa menang besok malam. Kami tahu apa yang harus dilakukan. Kami harus menang dengan selisih dua gol. Tapi akhirnya jika Anda ingin memenangkan trofi, Anda harus memenangkan semua pertandingan, jadi kami harus mengalahkan setiap pertandingan," tutur Ten Hag.

“Saya pikir pelatih mereka menyukai sepak bola proaktif. Pelatih mereka memiliki filosofi yang saya suka, mereka ingin bermain, dan saya pikir mereka akan berpegang teguh pada itu. Kami harus membaca permainan, jika dia memiliki pendekatan yang berbeda, maka kami harus beradaptasi juga. Tapi kami tahu apa yang harus dilakukan."

Head to Head

Man United 0-1 Sociedad (Liga Eropa 2022)
Man United 0-0 Sociedad (Liga Eropa 2021)
Sociedad 0-4 Man United (Liga Eropa 2021)
Sociedad 0-0 Man United (Liga Champions 2013)
Man United 1-0 Sociedad (Liga Champions 2013)

Statistik

1. Kemenangan Sociedad atas Man United di Old Trafford jadi kemenangan pertama mereka setelah lima percobaan, juga mencetak gol pertama.

2. Man United telah kalah di dua laga terakhir mereka lawan tim Spanyol. Kekalahan tiga kali beruntun terakhir terjadi pada Desember 2018 dan Agustus 2020 (empat laga).

3. Sociedad telah memenangi dua laga kandang mereka di Liga Europa, sebanyak itu dari 10 laga sebelumnya di kompetisi (empat kali imbang dan empat kali kalah).

4. Man United memenangi enam dari tujuh laga tandang di Liga Europa (kalah sekali), mencetak 19 gol dari tujuh laga dengan catatan rata-rata 2,7 per laga.

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

Real Sociedad (4-5-1): Alex Remiro; Diego Rico, Jon Pacheco, Igor Zubeldia, Aritz Elustondo; Robert Navarro, Mikel Merino, Asier Illarramendi, Ander Guevara, Takefusa Kubo; Jon Karrikaburu

Pelatih: Imanol Alguacil

Manchester United (4-2-3-1): David De Gea; Tyrell Malacia, Lisandro Martinez, Harry Maguire, Diogo Dalot; Christian Eriksen, Casemiro, Alejandro Garnacho, Bruno Fernandes, Marcus Rashford; Cristiano Ronaldo

Pelatih: Erik ten Hag

Prediksi BolaSkor: Real Sociedad 50-50 Manchester United

Manchester United Sociedad Real Sociedad Liga Europa Prediksi
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.127

Bagikan