Prediksi dan Statistik Senegal Vs Belanda: Menjaga Sejarah Gemilang di Awal

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 21 November 2022
Prediksi dan Statistik Senegal Vs Belanda: Menjaga Sejarah Gemilang di Awal
Timnas Belanda (Twitter Timnas Belanda)

BolaSkor.com - Tim nasional Belanda akan menantang timnas Senegal pada matchday 1 Grup A Piala Dunia 2022 Qatar, di Al Thumama Stadium, Senin (21/11). De Oranje punya catatan apik dalam menghadapi laga pertama di Piala Dunia.

Pertandingan pertama memang punya atsmofer yang berbeda. Tim biasanya masih demam panggung sehingga sulit menampilkan performa terbaik.

Kondisi seperti itu yang wajib dihindari Belanda pada duel nanti. Menariknya, menilik catatan, Belanda memang punya hasil apik ketika berlaga pada duel pembuka.

Dari delapan pertandingan pembuka di Piala Dunia, Belanda belum pernah tumbang. Hasil yang diraih adalah 6 kemenangan dan 2 imbang.

Belanda juga perkasa melawan wakil Afrika di Piala Dunia. Perinciannya adalah 3 kemenangan dan 1 imbang.

Baca Juga:

Bintang Laga Qatar Vs Ekuador: Enner Valencia Sang Pencipta Sejarah

Qatar 0-2 Ekuador: Enner Valencia Jadi Pahlawan Kemenangan La Tricolor

Tyler Adams, Kapten Termuda di Piala Dunia 2022

Untuk edisi kali ini, Louis van Gaal masih memercayakan timnya dihuni beberapa muka-muka lama. Virgil van Dijk, Stefan de Vrij, Frenkie de Jong, dan Steven Bergwijn adalah langganan untuk Belanda.

Sementara itu, Senegal yang menyandang status juara Afrika juga bukannya tanpa bintang. Pada lini belakang, Senegal diperkuat Abdou Diallo dan Kalidou Koulibaly. Keberadaan Edouard Mendy pada pos penjaga gawang kian memperkuat kepercayaan diri The Lions of Teranga.

Sayangnya, Senegal kehilangan Sadio Mane yang mengalami cedera. Padahal, striker Bayern Munchen itu adalah tumpuan utama Senegal untuk mencetak gol.

Dengan begitu, Belanda wajib mengusung misi tiga poin pada laga ini. Apalagi, pada duel sebelumnya di Grup A, Ekuador meraih kemenangan melawan Qatar.

Kondisi Tim

Selain kehilangan Sadio Mane, Senegal dalam keadaan siap tempur. Tidak ada lagi pasukan Aliou Cisse yang mengalami cedera.

Peran Mane di lini depan diprakirakan akan digantikan Krepin Diatta. Sementara itu, pengalaman Ismaila Sarr juga dibutuhkan.

Beralih ke kubu seberang, Belanda diprediksi akan menggunakan skema tiga bek. Dengan begitu, serangan dari sisi sayap menjadi lebih aktif.

Namun, Belanda berpacu dengan waktu untuk memulihkan dua pemainnya. Mereka adalah Marten de Roon dan Memphis Depay.

Komentar

Bek Belanda, Nathan Ake, menegaskan jika timnya pantang memandang Senegal sebelah mata. Meskipun, kali ini Senegal kehilangan Sadio Mane.

"Absen di Piala Dunia karena cedera sangat mengganggu. Itu tidak hanya untuknya. Semua orang ngin melihat pemain top tampil di sini. Fakta Mane tidak bermain adalah kerugian untuk Piala Dunia kali ini," jelas Ake seperti dilaporkan Football Oranje.

"Namun, kami masih harus mempersiapkan laga yang berat. Sebab, Senegal tetap tim kuat. Kami menganalisisnya dengan baik. Saya berharap bisa tampil pada laga nanti."

Prakiraan susunan pemain

Senegal (4-3-3): Edouard Mendy; Fode Ballo-Toure, Abdou Diallo, Kalidou Koulibaly, Youssouf Sabaly; Idrissa Gueye, Nampalys Mendy, Pape Sarr; Ismaila Sarr, Boulaye Dia, Krepin Diatta.

Pelatih: Aliou Cisse (Senegal).

Belanda (3-5-2): Jasper Cillessen; Virgil van Dijk, Stefan de Vrij, Jurrien Timber; Nathan Ake, Daley Blind, Cody Gakpo, Frenkie de Jong, Denzel Dumfries; Steven Bergwijn, Vincent Janssen.

Pelatih: Louis van Gaal (Belanda).

Head to head

Ini adalah pertemuan pertama kedua tim

Prediksi BolaSkor

Senegal 1-2 Belanda

Timnas Belanda Breaking News Piala dunia 2022 Timnas Senegal
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.482

Bagikan