Prediksi dan Statistik Southampton Vs Arsenal: Tuan Rumah Sulit Jaga Clean Sheet

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 23 Oktober 2022
Prediksi dan Statistik Southampton Vs Arsenal: Tuan Rumah Sulit Jaga Clean Sheet
Southampton vs Arsenal (Twitter)

BolaSkor.com - Arsenal akan coba menjaga jarak dengan rival terdekat Manchester City dalam perburuan titel Premier League. The Gunners akan memainkan pekan 13 Premier League melawan Southampton, Minggu (23/11) pukul 20.00 WIB di St Mary's Stadium.

Arsenal saat ini berada di puncak klasemen dengan 27 poin dan terpaut satu poin dengan Man City yang mengalahkan Brighton dengan skor 3-1. Tak ayal kemenangan bagi Arsenal penting untuk kembali menjauh dari tim arahan Pep Guardiola.

Arsenal punya catatan bagus dengan dua kemenangan dari tiga laga tandang Premier League ke markas Southampton, tetapi mereka juga harus mengingat kekalahan itu tepat terjadi musim lalu dengan skor 0-1.

Baca Juga:

Pertama Kali dalam Sejarah Klub, Arsenal Menang 9 Kali dari 10 Laga Awal Premier League

Kevin De Bruyne Tak Heran Lihat Arsenal Meroket Bersama Mikel Arteta

Cari Pesaing untuk Gabriel, Arsenal Bidik Bek Eintracht Frankfurt

Southampton besutan Ralph Hasenhuttl masih dekat dengan zona degradasi dan butuh kemenangan untuk menjauh dari papan bawah. Dengan dukungan suporter tuan rumah segala kemungkinan bisa terjadi, Arsenal yang baru kalah sekali musim ini layak berhati-hati.

Kabar Tim

Ralph Hasenhuttl tidak bisa memainkan Armel Bella-Kotchap, Tino Livramento, dan Kyle Walker-Peters karena cedera. Sedangkan kondisi Romeo Lavia diragukan bermain. Kendati demikian Hasenhuttl masih punya opsi bermain lainnya.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta, tidak diperkuat Mohamed Elneny dan Emile Smith Rowe yang cedera dan kondisi Oleksandr Zinchenko diragukan bermain. Hal itu tidak terlalu memengaruhi performa Arsenal secara menyeluruh.

Komentar

Ralph Hasenhuttl melihat kekuatan besar yang jadi pembeda di Arsenal, khususnya dengan rekrutan anyar mereka seperti Gabriel Jesus, Zinchenko, dan juga William Saliba yang kembali dari masa pinjaman di Olympique Marseille. Terlebih Arteta juga diberi waktu mengembangkan tim di Arsenal.

"Jesus adalah peningkatan besar-besaran, dia telah membuat perbedaan besar (di Arsenal). Bek kiri itu baru dan di tengah, mereka sangat kuat. Jadi, mereka adalah tim yang sangat berkembang dengan banyak kualitas individu," terang Hasenhuttl.

"Dan dengan Mikel di tahun ketiganya, saya pikir dia belajar bagaimana menangani grup. Dia telah membuat keputusan berani di masa lalu dan sekarang mendapatkan hadiah untuk itu. Bukan kebetulan mereka jauh lebih konsisten dan terbang tinggi."

Arsenal tak banyak beristirahat setelah bermain melawan PSV Eindhoven di Liga Europa, Jumat (21/10) dini hari WIB, terlebih musim lalu mereka kalah dari Southampton. Meski begitu Arteta tahu Southampton akan selalu jadi ancaman bagi timnya.

"Yah, jelas ada pengalaman yang menyakitkan dengan cara permainan dan konsekuensinya. Kami tahu di mana bahayanya dengan tim mereka," tutur Arteta.

"Yah, itu sulit karena kami punya satu hari untuk mempersiapkan permainan. Kami telah menonton pertandingan tertentu, tetapi kami belum menyelesaikan semua persiapan karena kami memiliki sesi latihan besok dan mereka dapat bermain dengan berbagai cara."
"Kami tahu apa yang bisa kami harapkan dari mereka, tetapi kami tidak memiliki kepastian tentang bagaimana mereka akan memulai permainan."

Head to Head

Southampton 1-0 Arsenal (Premier League 2022)
Arsenal 3-0 Southampton (Premier League 2021)
Southampton 1-3 Arsenal (Premier League 2021)
Southampton 1-0 Arsenal (Piala FA 2021)
Arsenal 1-1 Southampton (Premier League 2020)

Statistik

1. Arsenal memenangi dua dari tiga laga tandang di Southampton pada ajang Premier League, kalah sekali pada musim lalu (0-1).

2. Southampton hanya mencatatkan satu clean sheet dari 11 laga Premier League di kandang (21 kebobolan gol).

3. Southampton dapat mengulang catatan pada 2015 apabila mengalahkan Arsenal, mereka menang dua kali beruntun di Premier League untuk kali pertama sejak 2015.

4. Seluruh delapan kemenangan Southampton atas Arsenal terjadi di St Mary's Stadium.

5. Southampton untuk kali ketiga menjamu Arsenal kala mereka jadi pemuncak klasemen Premier League, tetapi di dua kesempatan sebelumnya kalah (2-3 pada 2002) dan imbang (2-2 pada 2014).

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

Southampton (4-4-2): Gavin Bazunu; Romain Perraud, Mohammed Salisu, Duje Caleta-Car, Stuart Armstrong; Joe Aribo, Ainsley Maitland-Niles, James Ward-Prowse, Mohamed Elyounoussi; Adam Armstrong, Che Adams

Pelatih: Ralph Hasenhuttl

Arsenal (4-2-3-1): Aaron Ramsdale; Takehiro Tomiyasu, Gabriel, William Saliba, Ben White; Granit Xhaka, Thomas Partey; Gabriel Martinelli, Martin Odegaard, Bukayo Saka; Gabriel Jesus

Pelatih: Arsene Wenger

Prediksi BolaSkor: Southampton 50-50 Arsenal

Arsenal Premier League Prediksi Southampton
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan