Prediksi dan Statistik Southampton Vs Chelsea: Teror dari Tim Tamu

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 30 Agustus 2022
Prediksi dan Statistik Southampton Vs Chelsea: Teror dari Tim Tamu
Southampton vs Chelsea (Twitter)

BolaSkor.com - Southampton akan menjamu Chelsea dalam lanjutan pekan lima Premier League di St Mary's Stadium, Rabu (31/08) pukul 01.45 dini hari WIB. Tuan rumah memiliki rekor yang sangat buruk melawan The Blues.

Chelsea telah mencetak setidaknya dua gol dari enam pada tujuh laga tandang terakhir lawan Southampton di seluruh kompetisi. Chelsea juga telah memenangi enam dari tujuh laga tandang mereka di sana.

Manajer Southampton, Ralph Hasenhuttl, juga hanya sekali menang dari tujuh pertemuan lawan manajer Chelsea, Thomas Tuchel, dengan hasil satu kali imbang dan lima kekalahan.

Baca Juga:

Pelajaran Berharga untuk Conor Gallagher

Hasil Undian Putaran Tiga Piala Liga: Manchester City Langsung Jumpa Chelsea

Dapat Kartu Merah, Chelsea Beruntung Bisa Menang

Southampton bisa memanfaatkan dukungan tuan rumah untuk memotivasi dan bermain ngotot seperti saat kalah 0-1 dari Manchester United. Selain itu, Chelsea masih bermain tanpa N'Golo Kante yang cedera.

Kabar Tim

Dari Southampton hanya satu pemain yang absen yakni Valentino Livramento. Selain dia pemain lainnya dapat bermain. Hasenhuttl harus melatih penyelesaian akhir timnya, sebab mereka sudah tampil cukup bagus lawan Man United dan hanya kurang di area tersebut.

Chelsea tidak diperkuat N'Golo Kante yang cedera, Conor Gallagher yang terkena kartu merah di laga sebelumnya, serta Marcos Alonso yang masih 'dibekukan' Tuchel karena isu transfernya ke Barcelona.

Komentar

Ralph Hasenhuttl memberikan dukungannya kepada Che Adams, penyerang Southampton untuk menemukan ketajamannya kembali, serta meningkatkan kepercayaan diri tim secara menyeluruh.

"Gol (dari Adams) dirindukan. Tapi saya pikir bentuk dan perilaku yang kami lakukan saat ini sangat cocok untuknya," terang Hasenhuttl.

"Saya bisa melihat dia merasa nyaman di sana di tengah sebagai striker tunggal yang didukung oleh dua orang lainnya dari luar. Saya yakin dia akan sering datang pada posisi saat ia dapat mencetak gol untuk kami dan inilah tugas kami."

Sementara itu kolega Hasenhuttl, Thomas Tuchel, menaruh respek besar kepada Hasenhuttl. Menurutnya, pelatih asal Austria itu sosok yang kompetitif dan berhasil menanamkan gaya bermainnya di Southampton.

"Saya sangat menghormati Ralph, dan kami telah sering bermain melawan satu sama lain. Dia adalah orang yang sangat baik dan pelatih yang sangat baik, dan gaya bermainnya ada di seluruh tim Southampton ini setiap tahun," terang Tuchel.

"Dia akan sangat ramah sebelum pertandingan, tetapi selama pertandingan, dia tidak akan bersahabat dengan kami."

“Jangan salah, dia adalah pesaing seperti kami. Kami akan bertarung habis-habisan tetapi selalu dengan permainan yang adil. Akan lebih baik berada di area teknik daripada di tribun," urainya.

Statistik

1. Chelsea selalu mencetak gol dari setiap 17 laga tandang Premier League lawan Southampton, terpanjang dalam sejarah kompetisi di laga tandang.

2. Ralph Hasenhuttl hanya sekali menang dari tujuh pertemuan lawan Thomas Tuchel (imbang sekali dan lima kali kalah).

3. Southampton kebobolan di laga kandang sebanyak 44 gol melawan Chelsea, terbanyak melawan satu tim di Premier League.

4. Southampton hanya menang dua kali dari 18 laga Premier League lawan Chelsea (lima kali imbang dan 11 kali kalah)

5. Raheem Sterling telah terlibat langsung 11 gol Premier League lawan Southampton (mencetak tujuh gol dan memberi empat assists). Sementara Mason Mount terlibat dalam lima gol dari empat kali laga jadi starter lawan Southampton, mencetak empat gol dan memberi satu assist.

Head to Head

Southampton 0-6 Chelsea (Premier League 2022)
Chelsea 1-1 Southampton (Piala Liga 2021)
Chelsea 3-1 Southampton (Premier League 2021)
Southampton 1-1 Chelsea (Premier League 2021)
Chelsea 3-3 Southampton (Premier League 2020)

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

Southampton (4-2-3-1): Gavin Bazunu; Romain Perraud, Mohammed Salisu, Armel Bella-Kotchap, Kyle Walker-Peters; Romeo Lavia, James Ward-Prowse; Adam Armstrong, Mohammed Elyounoussi, Joe Aribo; Che Adams

Manajer: Ralph Hasenhuttl

Chelsea (3-4-2-1): Edouard Mendy; Kalidou Koulibaly, Thiago Silva, Reece James; Marc Cucurella, Jorginho, Mateo Kovacic, Ruben Loftus-Cheek; Raheem Sterling, Mason Mount; Kai Havertz

Manajer: Thomas Tuchel

Prediksi BolaSkor: Southampton 45-55 Chelsea

Southampton Chelsea Prediksi Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan