BolaSkor.com - North London Derby akan dimainkan di pekan 20 Premier League yang dihelat di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (15/01) pukul 23.30 WIB. Tottenham Hotspur akan menghadapi Arsenal.

Pertandingan itu akan menguji The Gunners yang masih berada dalam jalur perebutan titel Premier League, apalagi rival terdekat mereka Manchester City menelan kekalahan di Derby Manchester kontra Manchester United (1-2).

Kemenangan akan membawa Arsenal menjauh dari Man City dengan jarak delapan poin. Kendati demikian rival sekota mereka bukan lawan yang mudah ditaklukkan, terlebih laga nanti berlangsung di markas Tottenham.

Baca Juga:

Jelang Tottenham Vs Arsenal: Harry Kane Kejar Rekor di North London Derby

Arsenal Selangkah Lagi Datangkan Mykhaylo Mudryk

Joao Felix dan Kiprah 8 Pemain Portugal di Chelsea

Faktanya Tottenham tak terkalahkan di delapan kandang Premier League melawan Arsenal, enam kemenangan dan dua hasil imbang. Ditambah Tottenham juga punya misi mengejar empat besar, maka mereka juga tak mau mengalah begitu saja.

Kabar Tim

Satu pemain yang sudah dipastikan absen karena cedera adalah Lucas Moura. Empat pemain lainnya diragukan kebugarannya yakni Rodrigo Bentancur, Richarlison, Yves Bissouma, dan Dejan Kulusevski.

Sementara itu untuk Arsenal, Mikel Arteta tak dapat memainkan Gabriel Jesus dan Reiss Nelson karena cedera. Selain mereka nama-nama lainnya siap bermain.

Komentar

Antonio Conte melihat tekanan ada pada Arsenal yang sedang memimpin klasemen dalam perebutan titel Premier League. Conte yakin saat ini Arsenal jadi salah satu tim yang ingin dikalahkan tim-tim rival di Inggris.

“Ketika Anda berada di puncak liga, persepsi lawan Anda berubah total. Anda pada saat itu adalah tim terbaik di liga. Untuk alasan ini, semua orang ingin mengalahkan Anda," papar Conte

"Yang pasti, Arsenal harus menghadapi situasi ini (sebagai) favorit untuk memenangkan liga. Mereka harus menunjukkan bahwa mereka bagus untuk menghadapi situasi seperti ini."

"Arsenal melakukannya dengan sangat baik. Sekarang mereka harus menunjukkan bahwa mereka bisa bertahan di sana sampai akhir musim karena saya yakin Manchester City tidak setuju dan akan merasakan kemungkinan nyata untuk menang lagi, terutama karena Liverpool sudah kehilangan banyak poin – begitu juga dengan Chelsea dan Manchester United. Ini adalah pertarungan antara Arsenal dan Manchester City.”

Sementara itu Mikel Arteta menegaskan kepada Arsenal untuk mengakhiri catatan buruk timnya di markas Tottenham. Arteta juga mengakui tak memiliki gambaran mengenai bagaimana Tottenham bermain nanti.

"Itulah tantangan yang kami miliki. Kami harus mengalahkan mereka di tempat mereka. Saya tidak tahu, jelas cara kami tampil dan hasil yang kami peroleh dengan percaya diri menempatkan kami pada posisi yang baik, tetapi kemudian itu adalah sesuatu," papar Arteta.

"Anda harus menunjukkan di setiap pertandingan, setiap lawan dan terutama setiap pertandingan tandang membawa tantangan besar dan ini tidak berbeda Kami harus membuktikan bahwa kami cukup baik untuk pergi ke sana, bermain dengan cara kami dan memenangkan pertandingan."

"Saya tidak tahu. Terkadang mereka mendekati permainan dengan cara yang berbeda. Terkadang mereka sangat agresif sejak awal dan terkadang mereka membiarkan Anda membuat permainan dan mereka memiliki banyak alat untuk digunakan untuk membuat Anda bermasalah."

"Mari kita lihat bagaimana laga berkembang. Kami akan mempersiapkan setiap kesempatan dengan cara terbaik dan kemudian diserahkan kepada para pemain untuk melakukan apa yang harus mereka lakukan di lapangan," tegas dia.

Statistik

1. Tottenham tak terkalahkan di delapan laga kandang Premier League lawan Arsenal: enam kali menang dan dua kali imbang.

2. Tottenham hanya sekali gagal mencetak gol dari 17 laga terakhir Premier League lawan Arsenal.

3. Tottenham telah memenangi 13 penalti Premier League melawan Arsenal, mencetak 12 gol dari titik putih (Harry Kane mencetak tujuh gol penalti lawan Arsenal).

4. Arsenal tak terkalahkan pada 11 laga terakhir di Premier League

Head to Head

Arsenal 3-1 Tottenham (Premier League 2022)
Tottenham 3-0 Arsenal (Premier League 2022)
Arsenal 3-1 Tottenham (Premier League 2021)
Arsenal 2-1 Tottenham (Premier League 2021)
Tottenham 2-0 Arsenal (Premier League 2020)

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

Tottenham (3-4-2-1): Hugo Lloris; Clement Lenglet, Eric Dier, Cristian Romero; Ivan Perisic, Rodrigo Bentancur, Pierre-Emile Hojbjerg, Matt Doherty; Son Heung-min, Bryan Gil; Harry Kane

Manajer: Antonio Conte

Arsenal (4-3-3): Aaron Ramsdale; Oleksandr Zinchenko, Gabriel, William Saliba, Ben White; Granit Xhaka, Thomas Partey, Martin Odegaard; Gabriel Martinelli, Eddie Nketiah, Bukayo Saka

Manajer: Mikel Arteta

Prediksi BolaSkor: Tottenham 50-50 Arsenal