Prediksi dan Statistik Tottenham Vs Milan: Ranah Inggris Tak Bersahabat bagi Rossoneri

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 08 Maret 2023
Prediksi dan Statistik Tottenham Vs Milan: Ranah Inggris Tak Bersahabat bagi Rossoneri
Sesi latihan AC Milan (Twitter)

BolaSkor.com - Tottenham Hotspur akan bertanding melawan AC Milan di leg dua 16 besar Liga Champions, Kamis (09/03) pukul 03.00 dini hari WIB. Laga akan dihelat di Tottenham Hotspur Stadium dan tuan rumah tertinggal agregat gol 0-1.

Di atas kertas belum ada tim yang pasti melaju ke perempat final. Apalagi dengan format tanpa adanya gol tandang dan kandang, situasi masih terbuka bagi kedua tim. Tottenham bermain kandang dan bisa lolos jika menang dengan skor 2-0.

Terlebih fakta tidak berbohong. Ranah Inggris tidak bersahabat untuk Il Rossoneri yang hanya meraih satu kemenangan dari 21 laga tandang melawan tim-tim Inggris pada kompetisi Eropa, kalah 13 kali dan imbang 7 kali.

Baca Juga:

5 Alasan Chelsea untuk Mewaspadai Borussia Dortmund

Sampai Kapan Chelsea Bersabar dengan Graham Potter?

Usai Tersingkir di Piala FA, Tottenham Ingin Bangkit Kontra Milan di Liga Champions

4 Alasan Mengapa Dortmund Jadi Salah Satu Tim dengan Performa Terbaik pada 2023

Tottenham juga punya catatan bagus soal comeback dengan dua kali lolos, dari tiga laga, pasca tertinggal di leg pertama. Tak ayal Milan harus berupaya ekstra keras di laga nanti meski punya keunggulan satu gol.

Kabar Tim

Lima pemain absen, satu karena akumulasi kartu dan empat karena cedera. Keempat pemain yang tidak dapat dimainkan Antonio Conte adalah Hugo Lloris, Yves Bissouma, Rodrigo Bentancur, dan Ryan Sessegnon. Sedangkan satu pemain lagi adalah Eric Dier.

Dari Milan dua pemain absen adalah Matteo Gabbia dan Brahim Diaz. Dua nama lainnya, dikutip dari WhoScored, absen karena namanya tak dicantumkan dalam skuad fase gugur Liga Champions yaitu Zlatan Ibrahimovic dan Tiemoue Bakayoko.

Komentar

Tottenham dalam sorotan pasca tersingkir dari Piala FA dan menelan dua kekalahan beruntun. Tekanan ditujukan kepada Tottenham dan Antonio Conte, tetapi ia menegaskan tingginya tekanan itu mengartikan level tim yang juga bermain di level tinggi.

"Tekanan, kami hidup dengan jenis permainan ini. Kami hidup dengannya untuk saat-saat ini karena ketika tekanan naik itu berarti level Anda naik. Jangan lupa bahwa musim lalu kami bermain di (Europa) Conference League," papar Conte di laman resmi UEFA.

"Musim ini kami bermain di Liga Champions. Kami memenangkan grup kami dan besok kami memiliki kesempatan untuk mengalahkan Milan dan melaju ke babak berikutnya."

"Jika Anda bertanya kepada saya apakah saya ingin memenangkan Liga Champions, saya akan mengatakan ya, tapi kemudian ada kenyataannya. Kami harus menjalani pertandingan demi pertandingan."

Stefano Pioli, pelatih Milan, juga memprediksi perlawanan sengit dari tim tuan rumah. Ia berharap Milan dapat mengontrol pertandingan dengan baik serta dapat mencetak gol.

"Besok adalah permainan karakter, kami harus mengendalikannya. Mereka menakutkan dalam fase ofensif, mereka akan bermain dengan intensitas sejak awal," papar Pioli.

"Kami harus bersiap untuk mengendalikan permainan. Kami memiliki keunggulan yang sangat kecil tetapi kami perlu untuk mencetak gol dan mencoba mengejutkan lawan kami."

"Kami berharap Tottenham menjadi agresif, lebih dari di Milan. Mereka akan menguasai bola dan kami harus bermain dengan kontinuitas. Kami harus mengulanginya besok di stadion yang panas dan penting secara emosional. Kami ingin merasakan emosi ini sebagai protagonis."

Statistik

1. Kekalahan 0-1 Tottenham di leg pertama merupakan kekalahan pertama dalam lima pertemuan lawan Milan, dua kali menang dan dua kali imbang di seluruh kompetisi Eropa.

2. Milan hanya sekali menang dari 21 laga tandang melawan tim-tim Inggris di Eropa, tujuh kali imbang dan kalah 13 kali. Terakhir menang lawan Man United (1-0) di Old Trafford pada 2005.

3. Tottenham lolos pada dua dari tiga laga di Eropa ketika kalah di leg pertama, melakukannya lawan Ajax Amsterdam (2018-2019) dan Pacos de Ferreira (2021-2022).

4. Tottenham kalah empat kali dari enam laga kandang terakhir di fase gugur Liga Champions (menang dua kali).

5. Milan hanya sekali tersingkir dari tiga kesempatan dari 21 percobaan setelah unggul dari leg pertama. Kekalahan terakhir mereka terjadi lawan Barcelona pada 2005.

Head to Head

Milan 1-0 Tottenham (Liga Champions 2023)
Tottenham 0-0 Milan (Liga Champions 2011)
Milan 0-1 Tottenham (Liga Champions 2011)

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

Tottenham Hotspur (3-4-2-1): Fraser Forster; Cristian Romero, Clement Lenglet, Ben Davies; Emerson Royal, Pierre-Emile Hojbjerg, Oliver Skipp, Ivan Perisic; Dejan Kulusevski, Son Heung-min; Harry Kane

Pelatih: Antonio Conte

AC Milan (3-4-2-1): Mike Maignan; Pierre Kalulu, Simon Kjaer, Fikayo Tomori; Alexis Saelemaekers, Rade Krunic, Sandro Tonali, Theo Hernandez; Charles De Ketelaere, Rafael Leao; Olivier Giroud

Pelatih: Stefano Pioli

Prediksi BolaSkor: Tottenham 2-2 AC Milan

Milan AC Milan Tottenham Tottenham Hotspur Liga Champions Prediksi
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.168

Bagikan