Prediksi dan Statistik Wales Vs Inggris: Adu Semangat untuk Lolos

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 29 November 2022
Prediksi dan Statistik Wales Vs Inggris: Adu Semangat untuk Lolos
Timnas Inggris (Twitter)

BolaSkor.com - Timnas Wales akan bertemu dengan Inggris di laga ketiga atau terakhir Grup B Piala Dunia 2022 di Stadion Ahmed Bin Ali, Rabu (30/11) dini hari WIB. Laga ini menjadi penentuan bagi kedua tim.

Tak hanya Inggris, Wales masih berpeluang. Meski Wales hanya mampu mengantongi satu poin dari dua laga.

Sebelumnya, Wales kalah 0-2 dari Iran setelah bermain imbang 1-1 dengan Amerika Serikat. Di papan klasemen, Wales ada di posisi keempat atau terakhir.

Wales harus menang atas Inggris, sementara di laga lain Iran kontra Amerika berakhir imbang. Kemenangan Iran atau Amerika bisa menggagalkan Wales kecuali Gareth Bale dkk. bisa mengalahkan Inggris dengan selisih empat gol.

Jika menang selisih empat gol, Wales akan memiliki poin empat dan sama seperti Inggris, namun unggul selisih gol.

Baca Juga:

6 Fakta Menarik Usai Portugal Lolos ke Babak 16 Besar

Prediksi dan Statistik Ekuador Vs Senegal: Mencari Pendamping Belanda

Hasil imbang kontra Amerika Serikat membuat Southgate dihujani kritik. (Twitter)

Adapun Inggris hanya butuh hasl imbang untuk melangkah, apa pun hasil laga antara Iran melawan Amerika Serikat. Namun ini merupakan opsi berisiko, sehingga Inggris akan mengejar kemenangan sekaligus untuk memastikan lolos sebagai juara grup.

Inggris sebelumnya ditahan Amerika Serikat 0-0 setelah meraih kemenangan dengan skor besar 6-2 atas Iran.

Laga antara Wales dengan Inggris di fase grup Piala Dunia 2022 akan menjadi pertemuan ke-104. Laman 11v11 mencatat keduanya sudah bertemu 103 kali.

Inggris mendominasi dengan mencatatkan 68 kemenangan. Sementara 14 pertemuan menjadi milik Wales. Sebanyak 21 laga berakhir imbang. Danny Ward kemungkinan mengambil tempat di bawah mistar.

Kondisi Tim

Wales harus kehilangan kiper utama Wayne Hennessey menyusul kartu merah yang diperoleh dalam laga kontra Iran.

Hanya Hennessey yang tidak bisa diturunkan, mengingat pemain lain tidak mengalami masalah atau cedera.

Timnas Wales. (Twitter Timnas Wales/@Cymru)

Sementara itu, pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate bisa menurunkan siapa pun sesuai kebutuhan. Hampir seluruh personel tim fit untuk pertandingan.

James Maddison dilaporkan kembali berlatih setelah mengalami cedera lutut. Adapun Ben White bisa absen karena sakit.

Komentar

Pelatih Wales Rob Page yakin punya kans menang atas Inggris. Rob Page hanya perlu menemukan komposisi yang tepat untuk menghadapi The Three Lions.

"Kami memiliki skuad pemain yang dapat kami pilih. Saya akan memilih tim yang menurut saya bisa keluar dan memberi kami kemenangan. Tanpa menyerahkan tim saya, kami pasti perlu menggunakan lebih dari 11 pemain awal," katanya dikutip dari laman Federasi Sepak Bola Wales.

"Saya pikir turnamen ini telah menunjukkan bahwa setiap tim dapat dikalahkan. Mereka (Inggris) memiliki kumpulan pemain yang luar biasa untuk dipilih, saya bisa menambahkan. Komposisi apa pun di lapangan itu akan menjadi tantangan berat bagi kami. Kami di sini bukan hanya untuk memberikan penampilan yang mengecewakan, kami ingin memberikan penilaian yang baik tentang diri kami sendiri.”

Baca Juga:

Bintang Laga Portugal Vs Uruguay: Sinar Terang Bruno Fernandes

Hasil dan Klasemen Grup G-H Piala Dunia 2022: Portugal ke 16 Besar

Gareth Southgate. (Twitter Timnas Inggris/@England)

Gareth Southgate berharap skuat punya motivasi yang sama dengan Wales. Itu menjadi faktor penting untuk memastikan diri lolos ke 16 besar.

"Kami tahu mereka tampaknya memiliki motivasi tambahan untuk bermain melawan Inggris dengan apa yang mereka katakan. Ini seperti dua negara yang perbatasannya bersebelahan. Ini adalah persaingan olahraga yang hebat. Tidak lebih dari itu," kata Gareth Southgate dikutip dari SkySports.

"Ini akan menjadi atmosfer yang fantastis dan kami benar-benar menantikan pertandingan tersebut. Kami harus menyamai semangat Wales, tetapi saya akan kecewa jika kami tidak melakukannya."

Prakiraan Susunan Pemain

Wales: Danny Ward; Chris Mepham, Joe Rodon, Ben Davies; Connor Roberts, Aaron Ramsey, Ethan Ampadu, Jonny Williams; Daniel James, Kieffer Moore, Gareth Bale

Inggris: Jordan Pickford; Kyle Walker, John Stones, Harry Maguire, Luke Shaw; Declan Rice, Jordan Henderson; Raheem Sterling, Mason Mount, Phil Foden; Harry Kane

Head to Head (5 Pertemuan)

8 Oktober 2020: Inggris 3-0 Wales (Pertandingan Persahabatan)
16 Juni 2016: Inggris 2-1 Wales (Piala Eropa)
6 September 2011: Inggris 1-0 (Piala Eropa)
26 Maret 2011: Wales 0-2 Inggris (Piala Eropa)
3 September 2005: Wales 0-1 Inggris (Piala Dunia)

Prediksi BolaSkor

Wales 0-2 Inggris

Inggris Timnas Inggris Wales Timnas Wales Piala dunia 2022 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan