Prediksi dan Statistik West Ham Vs Fiorentina: Trofi Penting untuk Kedua Klub

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 07 Juni 2023
Prediksi dan Statistik West Ham Vs Fiorentina: Trofi Penting untuk Kedua Klub
Final UEFA Europa Conference League (Laman Resmi UEFA)

BolaSkor.com - West Ham United dan Fiorentina akan saling bentrok di final UEFA Conference League yang dihelat di Eden Arena, Republik Ceko, pada Kamis (08/06) pukul 02.00 dini hari WIB. Pertandingan itu penting bagi kedua tim.

Pada edisi kedua Conference League, setelah musim lalu dimenangi AS Roma, turnamen antarklub Eropa yang disebut sebagai 'kasta ketiga' tidak banyak dipandang publik setelah Liga Champions dan Liga Europa.

Kendati demikian turnamen itu tetap berbuah trofi. Terutamanya bagi klub seperti Fiorentina dan West Ham, yang acapkali berada di papan tengah klasemen liga masing-masing, final Conference League sangatlah penting.

Baca Juga:

Resmi Tinggalkan PSG, Masa Depan Lionel Messi Masih Tanda Tanya

Menteri Olahraga Arab Saudi Beri Kode Kedatangan Messi dan Benzema

Siasat Barcelona Datangkan Lionel Messi: Pinjam dari Inter Miami

Terakhir kali Fiorentina mencapai final di Eropa terjadi lebih dari tiga dekade lalu, ketika mereka kalah melawan Juventus pada 1990 di UEFA Cup (format lama sebelum Liga Europa). West Ham juga tak terkalahkan musim ini di Conference League hingga situasi laga nanti semakin menarik dinanti.

Kabar Tim

Satu pemain absen dari Fiorentina. Vincenzo Italiano tak bisa memainkan Salvatore Sirigu karena cedera, sedangkan kondisi Nicolas Gonzalez diragukan. Selain mereka Fiorentina bisa menurunkan skuad terbaik.

Dari West Ham satu pemain absen adalah mantan penyerang Serie A, Gianluca Scamacca. David Moyes masih punya banyak opsi tanpa Scamacca seperti memainkan striker asal Inggris, Michail Antonio.

Komentar

Vincenzo Italiano mewaspadai West Ham dengan kualitas dan talenta di dalam skuad mereka. Detail kecil akan berpengaruh dan Fiorentina siap melakoni adu fisik melawan West Ham.

"Ini adalah tim yang penuh dengan pemain dengan kualitas dan bakat. Kami harus waspada, karena di final bahkan detail kecil pun bisa membuat perbedaan," ucap Italiano seperti dilansir dari Football-Italia.

"West Ham memiliki banyak tinggi dan fisik, jadi permainan situasi bola mati bisa menjadi detail penting."

David Moyes juga menuturkan apabila ia punya rencana untuk menghentikan permainan Fiorentina, tetapi di satu sisi juga memainkan gaya bermain West Ham yang dapat merepotkan tim lawan.

"Kami punya pemikiran itu. Ini tentang perencanaan, saya memiliki pemikiran saya – tetapi tidak akan mengungkapkannya jika Anda tidak keberatan," tambah Moyes.

"Saya pikir Anda terus berpikir tentang bagaimana kami akan bermain, bagaimana kami akan menyebabkan masalah dan bagaimana mereka akan menyebabkan masalah bagi kami."

"Tapi saya juga berpikir memiliki rencana B dan rencana C itu penting. Hal terpenting adalah bersiap dan melakukan hal-hal yang membawa Anda ke tempat ini sejak awal."

"Merupakan pencapaian besar untuk lolos ke final Eropa. Tidak mudah untuk melewati semuanya dan kami kompetitif. Ini adalah pencapaian yang luar biasa untuk semua pemain dan bagian selanjutnya adalah melihat apakah kami dapat melanjutkan dan memenangkannya," urainya.

Statistik

1. Fiorentina top skorer Conference League dengan 36 gol sejauh ini.

2. West Ham tidak terkalahkan musim ini di Conference League.

3. Fiorentina tidak tampil di final Eropa sejak mencapai final pada UEFA Cup 1990.

4. Trofi besar terakhir yang dimenangi West Ham adalah Piala FA pada 1980.

5. Fiorentina mencetak setidaknya tiga gol di enam laga tandang Eropa.

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

Fiorentina (4-2-3-1): Pietro Terracciano; Dodo, Martinez Quarta, Nikola Milenkovic, Cristiano Biraghi; Sofyan Amrabat, Rolando Mandragora; Nicolas Gonzalez, Giacomo Bonaventura, Jonathan Ikone; Arthur Cabral

Pelatih: Vincenzo Italiano

West Ham United (4-2-3-1): Lukasz Fabianski; Thilo Kehrer, Nayef Aguerd, Kurt Zouma, Aaron Cresswell; Tomas Soucek, Declan Rice; Jarrod Bowen, Lucas Paqueta, Said Benrahma; Michail Antonio

Pelatih: David Moyes

Prediksi BolaSkor: Fiorentina 0-1 West Ham United

Prediksi West ham united Fiorentina Conference League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.127

Bagikan