Prediksi dan Statistik West Ham Vs Man City: Tugas Berat The Hammers

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 07 Agustus 2022
Prediksi dan Statistik West Ham Vs Man City: Tugas Berat The Hammers
West Ham United vs Manchester City (Twitter)

BolaSkor.com - Tugas berat sudah menanti West Ham United di laga pertama Premier League 2022-2023. Ya, The Hammers akan menjamu juara bertahan, Manchester City, di London Stadium pada Minggu (07/08) pukul 22.30 WIB.

Tim arahan David Moyes sudah dihadang tim besutan Pep Guardiola yang memiliki Erling Haaland, Julian Alvarez, dan Kalvin Phillips sebagai rekrutan anyar. Terlebih catatan West Ham tidak bagus kala bertemu Man City.

West Ham sudah tiga kali jumpa Man City di laga pertama musim Premier League dan kalah di ketiga laga itu, plus Man City tak terkalahkan di 13 laga Premier League lawan West Ham (10 kemenangan dan tiga hasil imbang).

Baca Juga:

Pep Guardiola Restui Kepergian Bernardo Silva

Ditanya Peluang Bernardo Silva Bergabung, Jawaban Presiden Barcelona Munculkan Misteri

Presiden Barcelona Bahas Pemain Incaran, dari Bernardo Silva hingga Cesar Azpilicueta

"Saya tidak melihat The Hammers menyebabkan masalah bagi City seperti yang mereka lakukan ketika mereka bermain imbang 2-2 di London Stadium pada akhir musim lalu," ucap pandit BBC Sport, Chris Sutton.

"City mencetak lima gol melewati mereka di sana pada hari pembukaan beberapa tahun yang lalu dan saya pikir mereka akan mendapatkan beberapa gol kali ini juga."

Kabar Tim

Bek asal Maroko, Nayef Aguerd, tidak dapat turun bermain di kubu West Ham dan kondisi penyerang baru asal Italia, Gianluca Scamacca, diragukan tampil.

Sementara itu Pep Guardiola tak bisa memainkan Aymeric Laporte yang cedera, tapi ia masih punya Ruben Dias dan Nathan Ake, sedangkan bek asal Inggris John Stones diragukan tampil.

Komentar

David Moyes tidak melihat titik lemah dari skuad Man City yang notabene juara bertahan Premier League dua kali beruntun. Moyes memprediksi laga sulit di London Stadium.

"Kami bermain melawan Man City dan itu sangat sulit. Tentu saja, mereka akan datang ke sini dan memiliki permainan yang sulit juga," ucap Moyes di laman resmi West Ham.

"Saya pikir Anda mempertimbangkan semua area. Anda melawan tim kelas atas yang telah bermain selama bertahun-tahun dan kami akan melihatnya sekali lagi musim ini juga."

Sementara itu Guardiola ditanya soal kedalaman skuad Man City setelah ditinggal empat pemain senior, meski telah mendatangkan Haaland, Alvarez, Phillips, dan Stefan Ortega.

"Begitulah adanya. Kami telah menunjukkan dalam beberapa tahun terakhir kami memiliki skuad kecil dan kami berada di sana pada tahap terakhir. Kami memiliki jendela transfer di musim dingin di mana kami dapat mengambil sesuatu yang tidak dapat kami lakukan sekarang," terang Guardiola.

"Ada banyak pemain di seluruh dunia dan banyak dari mereka yang cocok dengan tim ini dan cara kami."

“Pasar transfer seringkali sulit. Menjual lebih sulit daripada membeli tetapi terkadang tidak mungkin. Kami memiliki akademi dan kita akan lihat nanti.”

Statistik

1. West Ham menghadapi Man City di tiga kesempatan pada laga pembuka Premier League, kalah di ketiga laga dan tidak mencetak gol (kebobolan 11 gol).

2. Man City tak terkalahkan di 13 laga Premier League terakhir kontra West Ham (10 kali menang dan tiga kali imbang).

3. Hanya Tottenham (38 kali) yang kalah di laga Premier League lawan juara bertahan ketimbang West Ham (36 kali).

4. Setelah kalah di laga Premier League pertama di lima musim beruntun, pada medio 2016-2017 dan 2020-2021, West Ham menang 4-2 atas Newcastle musim lalu.

5. Man City kalah 0-1 dari Tottenham di laga pembuka musim lalu, artinya juara bertahan sudah kalah tiga kali dari enam musim terakhir (menang tiga kali).

Head to Head

West Ham 2-2 Man City (Premier League 2022)
Man City 2-1 West Ham (Premier League 2021)
West Ham 0-0 Man City (Premier League 2021)
Man City 2-1 West Ham (Premier League 2021)
West Ham 1-1 Man City (Premier League 2020)

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

West Ham United (4-2-3-1): Lukasz Fabianski; Ben Johnson, Michael Dawson, Kurt Zouma, Vladimir Coufal; Declan Rice, Tomas Soucek, Pablo Fornals, Manuel Lanzini, Jarrod Bowen; Michail Antonio

Manajer: David Moyes

Manchester City (4-3-3): Ederson Moraes; Joao Cancelo, Nathan Ake, Ruben Dias, Kyle Walker; Bernardo Silva, Rodri, Kevin De Bruyne; Jack Grealish, Erling Haaland, Riyad Mahrez

Manajer: Pep Guardiola

Prediksi BolaSkor: West Ham 40-60 Manchester City

Manchester City West ham united Premier League Prediksi
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.162

Bagikan