BolaSkor.com - Liverpool akan bertamu ke markas Wolverhampton Wanderers pada pertandingan putaran ketiga Piala FA, di Molineux Stadium, Rabu (18/1) dini hari WIB. The Reds wajib menang untuk menjaga peluang meraih gelar musim ini.

Liverpool melakoni musim yang tidak stabil. Skuad asuhan Jurgen Klopp itu tercecer pada posisi kesembilan klasemen sementara Premier League. Walhasil, peluang meraih gelar menjadi sulit karena jarak dengan Arsenal yang berada di puncak klasemen sudah 19 poin.

Sementara itu, Liverpool juga tersingkir dari Piala Liga Inggris. Adapun, jalan di Liga Champions menjadi terjal karena lawan yang dihadapi pada fase gugur adalah Real Madrid.

Tak pelak, Piala FA adalah peluang berikutnya yang tidak bisa disia-siakan. Apalagi, ini adalah laga ulangan setelah sebelumnya kedua tim bermain sama kuat 2-2.

Baca Juga:

Brighton 3-0 Liverpool: Solly March Jadi Mimpi Buruk untuk The Reds

Liverpool Dapat Penolakan dari Atalanta soal Teun Koopmeiners

Liverpool Terseok-seok, Calon Pengganti Jurgen Klopp Mulai Bermunculan

Rotasi bisa menjadi kunci. Namun, Klopp tetap harus menurunkan tim yang kompetitif mengingat Wolves bukan lawan sembarangan. Meskipun berada di papan bawah, tetapi skuad asuhan Julen Lopetegui itu memiliki sejumlah pemain yang bisa mengejutkan The Reds.

Menurut statistik, Liverpool tidak pernah tumbang dalam lima laga terakhir melawan Wolves. Bahkan, pada dua laga tandang terakhir, Mohamed Salah dan kawan-kawan meraih kemenangan.

Kondisi Tim

Liverpool masih kehilangan beberapa pemainnya, yakni Virgil van Dijk, Luis Diaz, Diogo Jota, Arthur, Darwin Nunez, dan Roberto Firmino. Kabar baiknya, sang striker anyar, Cody Gakpo, kembali siap beraksi.

Sementara itu, Wolves tidak bisa menurunkan Chiquinho, Pedro Neto, Boubacar Traore, dan Sasa Kalajdzic. Adapun, Diego Costa masih tanda tanya.

Komentar

Jurgen Klopp berharap laga melawan Wolves menjadi momen kebangkitan Liverpool. Ia menilai ada beberapa pekerjaan rumah yang perlu diperbaiki.

"Lapangan terlihat terlalu besar ketika kami bertahan. Anda harus kembali ke dasar dan dari sana mulai melangkah," jeals Klopp kepada BBC.

"Kami harus melakukan beberapa hal yang sedikit berbeda dan beberapa hal sama. Semua kesuksesan dalam sepak bola dimulai dengan pertahanan yang solid dan itulah yang harus kami lakukan lagi."

Dari kubu tuan rumah, Julen Lopetegui tidak menampik jika Liverpool datang dengan nama besar. Namun, pantang untuknya mengibarkan bendera putih.

"Liverpool adalah satu di antara tim terbaik di dunia. Apalagi, Klopp pelatihnya. Saya yakin mereka akan datang ke sini dan berusaha melakukan pertandingan besar. Kami harus siap untuk mengalahkan mereka," ulas Lopetegui.

"Piala FA akan menjadi tujuan penting bagi mereka, pun dengan kami. Kami harus berjuang untuk mengatasi satu di antara tim terbaik di dunia."

Prakiraan susunan pemain:

Wolverhampton (4-3-3): Sarkic; Semedo, Collins, Toti, Ait-Nouri; Lemina, Neves, Nunes; Traore, Jimenez, Hwang.

Pelatih: Julen Lopetegui.

Liverpool (4-3-3): Alisson; Alexander-Arnold, Gomez, Konate, Tsimikas; Keita, Fabinho, Elliott; Salah, Gakpo, Carvalho.

Pelatih: Jurgen Klopp.

Head to head

08-01-2023 Liverpool 2-2 Wolverhampton (Piala FA)
22-05-2022 Liverpool 3-1 Wolverhampton (Premier League)
04-12-2021 Wolverhampton 0-1 Liverpool (Premier League)
16-03-2021 Wolverhampton 0-1 Liverpool (Premier League)
07-12-2020 Liverpool 4-0 Wolverhampton (Premier League)

Prediksi BolaSkor

Wolverhampton 1-2 Liverpool