Prediksi dan Statistik Wolverhampton Vs Manchester United: Awas Terpeleset

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 31 Desember 2022
Prediksi dan Statistik Wolverhampton Vs Manchester United: Awas Terpeleset
Wolverhampton vs Manchester United (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United akan coba melanjutkan tren kemenangannya saat bertandang ke markas Wolverhampton Wanderers dalam lanjutan Premier League 2022-2023. Namun sang calon lawan tidak akan mudah dikalahkan.

Duel kedua tim akan berlangsung di Molineux Stadium, Sabtu (31/12), pukul 19.30 WIB. Kemenangan akan membuat Manchester United menembus empat besar saat memasuki pergantian tahun.

Manchester United datang ke markas Wolverhampton dengan rasa percaya diri tinggi. Tim asuhan Erik ten Hag menyapu bersih dua laga terakhir pasca Piala Dunia 2022 dengan kemenangan.

Baca Juga:

Marcus Rashford Kembali Nikmati Sepak Bola

Misteri Striker Baru Pengganti Cristiano Ronaldo di Manchester United

Casemiro, Gelandang Bertahan yang Sempurna untuk Manchester United

Sementara itu, Wolverhampton masih menikmati masa bulan madu di bawah asuhan Julen Lopetegui. The Foxes juga berhasil meraih kemenangan pada dua laga terakhir.

Lopetegui juga pernah mengalahkan Manchester United saat masih menangani Sevilla. Momen itu terjadi pada semifinal Liga Europa 2019-2020.

Bukan tidak mungkin Lopetegui kembali memberikan mimpi buruk kepada Manchester United. Meskipun tim tamu masih lebih diunggulkan untuk menang.

Kabar Tim

Sejumlah pemain kunci Wolverhampton dipastikan absen karena cedera. Chiquinho, Pedro Neto, dan Sasa Kalajdzic termasuk dalam daftar ini.

Sementara Manchester United mendapat tambahan kekuatan dengan kembalinya Lisandro Martinez. Kehadiran bek berkebangsaan Argentina itu bisa menjadi solusi krisis bek tengah karena cederanya Victor Lindelof dan tak fitnya Harry Maguire.

Komentar Manajer

Posisi Wolverhampton dan Manchester United memang bagaikan langit dan bumi di klasemen sementara. Namun hal itu tak membuat Julen Lopetegui ragu untuk menargetkan kemenangan.

“Kami harus tiba di pertandingan ini seperti final dan menempatkan perasaan ini di setiap pertandingan. Saya sering mengulanginya, tiga poin berikutnya adalah kunci bagi kami," kata Lopetegui.

“Kami yakin bisa lebih baik lagi. Kami harus banyak berkembang untuk mengubah situasi, kami harus percaya dan menjadi tim yang lebih solid."

Sementara itu, Ten Hag juga berambisi mendapatkan tiga poin. Ia tak mau Manchester United kembali kehilangan momentum untuk ikut bersaing meraih gelar.

"Ini adalah kompetisi yang sulit. Kami juga ingin bermain di semua kompetisi dengan memenangkan pertandingan dan trofi," kata Ten Hag.

Statistik

1. Kedua tim sudah bertemu 109 kali di semua kompetisi. Manchester United lebih banyak menang dengan 52 kali berbanding Wolverhampton dengan 37 kali dan 20 sisanya berakhir imbang.

2. Wolverhampton hanya menang satu kali dalam enam laga terakhirnya di Premier League.

3. Tiga laga kandang terakhir Wolverhampton di Premier League berakhir dengan kekalahan.

4. Manchester United gagal membukukan clean sheet dalam lima laga tandang terakhir di Premier League.

5. Manchester United tak terkalahkan dalam empat lawatan terakhir ke markas Wolverhampton.

Head to Head

03-01-2022 Manchester United 0-1 Wolverhampton (Premier League)
29-08-2021 Wolverhampton 0-1 Manchester United (Premier League)
23-05-2021 Wolverhampton 1-2 Manchester United (Premier League)
29-12-2020 Manchester United 1-0 Wolverhampton (Premier League)
01-02-2020 Manchester United 0-0 Wolverhampton (Premier League)

Prakiraan Susunan Pemain

Wolverhampton Wanderers (4-3-3): Jose Sa; Nelson Semedo, Nathan Collins, Max Kilman, Hugo Bueno; Matheus Nunes, Ruben Neves, Joao Moutinho; Hee-Chan Hwang, Diego Costa, Goncalo Guedes.

Manajer: Julen Lopetegui.

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Harry Maguire, Raphael Varane, Luke Shaw; Casemiro, Christian Eriksen; Antony, Bruno Fernandes, Marcus Rashford; Anthony Martial.

Manajer: Erik ten Hag.

Prediksi BolaSkor.com

Wolverhampton 2-2 Manchester United

Manchester United Wolverhampton wanderers Premier League Prediksi Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan