BolaSkor.com - David Moyes, eks manajer Manchester United musim 2013-14, memberikan analisisnya mengenai potensi transfer yang akan dilakukan United pada bursa transfer musim panas 2019. Menurutnya, Man United akan melalui bursa transfer dengan baik.

Kendati dua pemain bintang Setan Merah, Paul Pogba dan David De Gea, saat ini dirumorkan hengkang menyusul ketertarikan Real Madrid dan PSG (Paris Saint-Germain), Moyes punya keyakinan United tidak akan melepas mereka.

Pengalaman manajer asal Skotlandia melatih United sebelumnya, membuatnya tahu sedikit soal dapur klub. United tidak akan menjual atau melepas pemain-pemain andalan jika mereka tak menginginkannya, atau pemain-pemain tersebut ingin hengkang ke klub lain.

Baca Juga:

Mengenal Kuartet Pendulang Gol Manchester United

Zinedine Zidane Panaskan Isu Transfer Paul Pogba ke Real Madrid

PSG Sanggupi Permintaan Gaji David De Gea

"Manchester United tidak membiarkan pemain pergi kecuali jika mereka memang ingin pergi," tutur Moyes, sebagaimana diwartakan Standard Sports.

"Jadi, jika Manchester United tidak menginginkan mereka, mereka akan dipastikan pergi. Jika mereka ingin mempertahankan pemain-pemain, saya yakin mereka akan berusaha melakukannya. Saya tidak meragukannya, dan khususnya pemain-pemain yang masih punya kontrak tersisa."

"Selalu ada spekulasi di sekitar Manchester United dan pemain-pemain, tapi jelas klub sangat profesional dan saya yakin mereka akan memastikan menahan pemain-pemain yang mereka inginkan bertahan," imbuh eks manajer West Ham United berusia 55 tahun tersebut.

Ole Gunnar Solskjaer

Moyes juga memiliki keyakinan jika Ole Gunnar Solskjaer, manajer yang baru diangkat jadi manajer tetap United, akan membuat keputusan terakhir mengenai pemain-pemain yang direkomendasikan tim. Dalam hal ini, direkomendasikan oleh Ed Woodward, Executive Vice-Chairman Man United.

"Saya tidak tahu banyak mengenai Direktur Olahraga yang ingin mengambil keputusan terakhir soal pemain-pemain, jadi keputusan itu tetap ada pada manajer," tambah Moyes.

"Dia (Solskjaer) akan sedikit memberikan bantuan untuk memilih dan menyeleksi, tapi lebih penting lagi, keputusan yang akan saya katakan 100 persen akan jadi pilihan manajer."

"Apa yang saya temukan pada kenyataannya tidak ada Direktur Olahraga yang ingin mengambil tanggung jawab itu. Anda akan menemukan sangat sedikit di antara mereka yang melakukannya. Manajer yang memberi keputusan final dan saya pikir seluruh manajer lebih suka melakukannya demikian," tandasnya.

Cukup banyak pemain-pemain yang dikaitkan dengan Man United saat ini, semisal: Jadon Sancho, Milan Skriniar, Toni Kroos, Harry Maguire, Hirving Lozano, hingga Toby Alderweireld.