Prediksi Dietmar Hamann untuk Laga Man City Vs Liverpool

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 08 April 2022
Prediksi Dietmar Hamann untuk Laga Man City Vs Liverpool
Liverpool vs Man City (Twitter)

BolaSkor.com - Duel krusial dalam perebutan titel Premier League 2021-2022 akan dihelat di pekan 32 yang berlangsung di akhir pekan ini. Juara bertahan Premier League, Manchester City akan menjamu Liverpool di Etihad Stadium, Minggu (10/04) pukul 22.30 WIB.

Kedua tim sama-sama telah bermain 30 kali dan hanya terpaut satu poin: Man City (73 poin) dan Liverpool (72 poin). Tak ayal pertemuan keduanya nanti bakal krusial setelah di pertemuan pertama di Anfield berakhir dengan skor 2-2.

Kala itu laga berlangsung sengit dan seru dengan kualitas laga premium yang menghibur fans netral. Kedua tim sempat terpaut hingga 13 poin tapi perlahan Liverpool besutan Jurgen Klopp menempel City hingga kini hanya berjarak satu poin.

Mantan pemain Liverpool dan Man City, Dietmar Hamann, turut memberikan prediksinya untuk pertandingan tersebut. Menurutnya setelah melihat beberapa laga terakhir kedua tim, Liverpool punya keunggulan.

Baca Juga:

Hadapi Formasi 5-5-0, Pep Guardiola Akui Atletico Jagonya Bertahan

5 Pemain yang Pernah Membela Manchester City dan Liverpool

Pesta gol di Portugal, Liverpool Ukir Rekor Tandang di Liga Champions

“Yah, jika Anda melihat Liverpool dalam beberapa pekan terakhir, saya pikir mereka memiliki ritme bermain, mereka memiliki kepercayaan diri tentang mereka," terang Hamann dikutip dari talkSPORT.

“Kemarin (melawan Benfica) mereka memainkan babak pertama yang bagus kemudian memiliki setengah jam yang rapuh dan rapuh, tetapi mereka masih menemukan cara untuk mencetak gol ketiga."

“Meskipun Klopp tidak mengatakannya, itu mungkin membuat imbang dan saya hanya berpikir bahwa pertahanan mereka mungkin sedikit lebih solid (daripada City)."

“Ketika Anda melihat opsi menyerang, saya hanya berpikir bahwa City hanya bermain satu arah. Seperti yang kita lihat kemarin, Liverpool dapat mencetak berbagai macam gol dan saya benar-benar berpikir bahwa Liverpool tidak akan terkalahkan," terangnya.

Liverpool pun tetap jadi pilihan Hamann untuk jadi favorit juara liga musim ini, alasannya sederhana: tidak ada tim yang lebih baik lagi.

“Apakah cukup untuk memenangkan liga pada akhirnya masih harus dilihat karena jelas jika mereka bermain imbang pada hari Minggu, itu masih belum di tangan mereka untuk memenangkan liga," imbuh Hamann.

“Tetapi saya harus mengatakan bahwa saya diam-diam menyukai Liverpool karena bagi saya tidak ada tim yang lebih baik di sekitar (Eropa)," urai dia.

Hamann bermain dengan Liverpool dari 1999 hingga 2006 dengan catatan 283 penampilan, sementara dengan City mantan gelandang bertahan timnas Jerman itu bermain pada medio 2006-2009.

Dietmar Hamann Premier League Liverpool Manchester City
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan