Prediksi Espanyol Vs Barcelona: Duel Tim Juru Kunci Kontra Pemuncak Klasemen LaLiga

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 04 Januari 2020
Prediksi Espanyol Vs Barcelona: Duel Tim Juru Kunci Kontra Pemuncak Klasemen LaLiga
Derby Catalunya (Zimbio)

BolaSkor.com - Derbi Barcelona antara Espanyol kontra Barcelona di Cornella-El Prat membuka pekan 19 LaLiga di awal 2020. Kendati bertajuk laga derby, perbedaan besar kedua tim bak jurang yang menganga besar.

Barcelona di urutan satu klasemen LaLiga dengan raihan 39 poin, sementara rival sekotanya berada di dasar klasemen dengan hanya meraih 10 poin. Barca lebih superior dan wajar diunggulkan memenangi laga nanti.

Meski begitu, Ernesto Valverde, pelatih Barca, tidak mau meremehkan Espanyol kendati posisi mereka ada di posisi juru kunci. Apalagi pada akhir Desember lalu Espanyol menunjuk Abelardo Fernandez sebagai pelatih baru.

Baca Juga:

Jelang Derbi Barcelona: Lionel Messi dan Gol Tendangan Bebas

Mengukur Peluang Inter Milan Merekrut Arturo Vidal

Wakil Presiden Inter Milan Konfirmasi Tertarik Datangkan Arturo Vidal

Derby Catalunya

"Kami melihat apa yang dilakukan Espanyol di laga-laga terakhir dan apa yang dilakukan Abelardo di (Deportivo) Alaves, bagaimana pendekatannya kala bermain melawan kami," tutur Valverde dikutip dari Marca.

"Mereka ada di situasi sulit. Ini laga derby dan jarak di antara kedua tim tidak berpengaruh; Anda bermain dengan segenap hati."

"Situasi mereka rumit dan LaLiga baru serta dorongan baru dimulai dengan laga insentif melawan rival besar. Kami ingin menang karena lawan yang juga emosional," tegas Valverde.

Soal statistik keduanya pun sudah memperlihatkan jelas superioritas Barca atas Espanyol. Espanyol tak pernah menang di 20 laga LaLiga terakhir kontra Barca (imbang empat kali dan kalah 16 kali), gagal mencetak gol di 15 laga itu.

Apabila rekor itu terjaga pada laga nanti maka Barcelona akan mencatatkan rekor tren tak pernah kalah melawan satu tim di LaLiga sepanjang masa (20 laga juga kontra Levante).

Normalnya, Barcelona diprediksi mengambil penguasaan bola dan dominan atas Espanyol. Harapan satu-satunya bagi tuan rumah adalah melapis pertahanan, coba membuat Barca frustrasi, dan melancarkan serangan balik.

Prakiraan Susunan Pemain:

Espanyol (4-4-2): Diego Lopez; Didac Vila, Fernando Calero, Bernardo Espinosa, Javi Lopez; Matias Vargas, Marc Roca, David Lopez, Sergi Darder; Jonathan Calleri, Wu Lei

Pelatih: Abelardo Fernandez

Barcelona (4-3-3): Neto; Jordi Alba, Clement Lenglet, Gerard Pique, Sergi Roberto; Ivan Rakitic, Frenkie de Jong, Sergio Busquets; Antoine Griezmann, Luis Suarez, Lionel Messi

Pelatih: Ernesto Valverde

Lima Laga Terakhir Espanyol:
Leganes 2-0 Espanyol
Espanyol 2-2 Real Betis
Espanyol 0-1 CSKA Moscow (Liga Europa)
Real Madrid 2-0 Espanyol
Espanyol 2-4 Osasuna

Lima Laga Terakhir Barcelona:
Barcelona 4-1 Deportivo Alaves
Barcelona 0-0 Real Madrid
Real Sociedad 2-2 Barcelona
Inter Milan 1-2 Barcelona (Liga Champions)
Barcelona 5-2 Mallorca

Prediksi BolaSkor.com: Espanyol menang 25%, imbang 10%, Barcelona menang 65%

Breaking News Espanyol Barcelona LaLiga Derby Catalan Prediksi
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.135

Bagikan