BolaSkor.com - Barcelona akan melawat ke markas Espanyol dalam laga pekan ke-15 LaLiga 2018-2019, di Stadion Cornella-El Prat, Sabtu (8/12) waktu setempat atau Minggu dini hari WIB. Pertandingan tersebut akan memanaskan tensi kota Catalunya.

Barcelona membutuhkan tiga angka untuk terus berada di puncak klasemen sementara. Lionel Messi dan kawan-kawan hanya terpaut satu poin dari Sevilla yang berada di peringkat kedua.

Namun, bukan perkara mudah menumbangkan Espanyol di kandangnya. Barcelona belum pernah menang di markas Espanyol pada dua pertandingan terakhir.

Ernesto Valverde meminta anak asuhnya tak jemawa. Apalagi, penampilan Espanyol juga tidak terlalu buruk pada musim ini karena bisa menempati peringkat ketujuh klasemen sementara.

"Ini adalah derby yang sama karena tidak ada jarak di antara kami dan akan membuat permainan berasal dari hati. Mereka memilki waktu yang baik kendati kalah di kandang," jelas Valverde seperti dikabarkan Marca.

"Saya berharap ada rasa hormat dan suasana yang baik di lapangan. Kemungkinan kami akan menyerang dengan cepat dan menghasilkan banyak peluang. Itu akan menguntungkan kami jika terjadi," imbuhnya.

Baca juga:

5 Fakta Menarik Menjelang Derby Catalunya, Barcelona Vs Espanyol

Pele Sebut Maradona Lebih Hebat daripada Messi, Lineker: Omong Kosong

Penyerang andalan Barcelona, Luis Suarez, saat ini kondisinya belum pulih 100 persen. Untuk itu, Valverde tidak akan memaksakan eks Liverpool tersebut tampil.

"Suarez masih menjalani perawaran dan kami pikir dia akan kembali pada Sabtu. Jadi, saya tidak khawatir lebih dari biasanya. Kami harus berhati-hati dan memastikan tidak ada masalah lebih lanjut," tutur Valverde.

"Kami juga memiliki opsi lain seperti Munir atau menempatkan Lionel Messi di sana. Jadi, ada kemungkinan," imbuhnya.

Dari kubu tuan rumah, pelatih Espanyol, Rubi, kemungkinan akan menurunkan Marc Roca sebagai pengatur serangan. Meski baru berusia 22 tahun, Roca mencatatkan umpan sukses hingga 89,5 persen di LaLiga.

Sementara itu, untuk urusan membobol gawang Barcelona, Rubi berpeluang menurunkan Borja Iglesias. Pemain asal Spanyol itu tidak bisa dipandang sebelah mata setelah mengemas delapan gol dalam 13 pertandingan.

Sejauh ini, kedua klub telah 194 kali saling berhadapan. Dari jumlah tersebut, Barcelona unggul dengan raihan 114 kemenangan. Sementara itu, Espanyol hanya mengantongi 39 kemenangan.