Prediksi Everton Vs Arsenal: Goodison Park dan Laga Spesial Mikel Arteta

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 21 Desember 2019
Prediksi Everton Vs Arsenal: Goodison Park dan Laga Spesial Mikel Arteta
Mikel Arteta (@Arsenal)

BolaSkor.com - Pertandingan antara Everton melawan Arsenal di Goodison Park akan mengawali pekan 18 Premier League. Satu sosok akan mendapatkan perhatian penuh dari publik di pertandingan nanti. Dia adalah Mikel Arteta.

Entah takdir atau memang hanya kebetulan semata, sehari setelah The Gunners menunjuk mantan pemain medio 2011-2016 itu sebagai manajer baru, Arteta langsung dihadapkan pada ujian pertama melawan Everton yang notabene mantan klubnya juga pada periode 2005-2011.

Arteta pernah menjadi kapten di kedua tim tersebut. Tentu saja laga nanti cukup emosional baginya, meski faktanya manajer berusia 37 tahun akan lebih fokus menyiapkan skuat terbaik dari Arsenal.

Baca Juga:

Unai Emery, Freddie Ljungberg, Arsenal Kini Tunjuk Mikel Arteta sebagai Manajer Baru

Kevin De Bruyne Restui Mikel Arteta Latih Arsenal

Manchester City Restui Mikel Arteta Latih Arsenal

Mikel Arteta di Everton

Everton bukan lawan yang mudah, khususnya sejak ditangani Duncan "Big Dunc" Ferguson yang menggantikan Marco Silva. Di liga laga terakhir di seluruh kompetisi Everton tak pernah kalah - kecuali saat adu penalti melawan Leicester City di perempat final Piala Liga.

The Toffees semakin berbahaya di tangan Ferguson karena mereka lebih gigih bermain, penuh determinasi, dan tidak mudah kehilangan semangat. Apalagi, pertandingan nanti berlangsung di depan pendukung mereka di Goodison Park.

Everton punya catatan bagus melawan klub-klub London di Goodison Park. Sejak kalah 2-6 dari Tottenham Hotspur pada Desember 2018, Everton menang empat kali dari lima laga kandang terakhir mereka di Premier League.

"Kami tak punya banyak waktu berlatih, banyak waktu berbicara mengenai hal-hal lainnya, karena ada laga-laga penting yang akan dimainkan. Kami harus menciptakan atmosfer bagus, enerji bagus, dan semuanya harus merasakan kenyamanan di sini. Tidak ada jalan lain," tegas Arteta di Guardian.

Akan tapi Arteta tidak akan langsung memimpin Arsenal di laga nanti. Freddie Ljungberg masih akan memimpin Arsenal dari area teknis bersama Per Mertesacker.

Mikel Arteta

Pertandingan melawan Everton bisa jadi kesempatan pertama Arteta mengamati tim barunya, serta mengevaluasi kelebihan dan kekurangan Arsenal.

Sementara di kubu tuan rumah, Everton masih berjuang mencari poin untuk menjauh dari zona degradasi. Mereka memenangi laga melawan Arsenal dengan skor 1-0 di musim lalu (April). Everton harus membenahi pertahanan untuk menjaga asa meraih poin.

Arsenal telah mencetak 107 gol ke gawang Everton di Premier League dan memenangi total 33 laga. Itu jadi jumlah terbanyak dibanding lawan lainnya. Pertahanan Arsenal memang rapuh, tapi lini serang mereka tidak bisa dipandang sebelah mata.

Prakiraan Susunan Pemain:

Everton (4-4-2): Jordan Pickford; Leighton Baines, Yerry Mina, Michael Keane, Seamus Coleman; Alex Iwobi, Tom Davies, Mason Holgate, Bernard; Dominic Calvert-Lewin, Richarlison

Manajer: Duncan Ferguson

Arsenal (4-3-3): Bernd Leno; Ainsley Maitland-Niles, David Luiz, Konstantinos Mavropanos, Calum Chambers; Lucas Torreira, Matteo Guendouzi, Granit Xhaka; Pierre-Emerick Aubameyang, Alexandre Lacazette, Nicolas Pepe

Manajer: Mikel Arteta

Lima Laga Terakhir Everton:
Everton 2-2 Leicester City (2-4 - Piala Liga)
Man United 1-1 Everton
Everton 3-1 Chelsea
Liverpool 5-2 Everton
Leicester 2-1 Everton

Lima Laga Terakhir Arsenal:
Arsenal 0-3 Man City
Standard Liege 2-2 Arsenal (Liga Europa)
West Ham 1-3 Arsenal
Arsenal 1-2 Brighton
Norwich 2-2 Arsenal

Prediksi BolaSkor.com: Everton menang 40%, imbang 20%, Arsenal menang 40%

Breaking News Arsenal Everton Premier League Prediksi Mikel Arteta
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan