BolaSkor.com - Arsenal akan bertandang ke markas Everton dalam pertandingan lanjutan Premier League 2018-2019, di Goodison Park, Minggu (7/4). Sejauh ini, The Gunners belum pernah menciptakan clean sheet di markas lawan.

Arsenal membutuhkan tiga poin untuk terus menjaga posisi di peringkat keempat klasemen sementara Premier League. Mesut Ozil dan kawan-kawan bercokol pada peringkat keempat usai mengoleksi 63 poin.

Arsenal berpeluang besar meraih kemenangan bila melihat hasil duel kedua tim. Arsenal bisa mendulang lima kemenangan berturut-turut melawan Everton untuk pertama kalinya sejak 19 tahun yang lalu.

Selain itu, Arsenal juga telah meraih 97 kemenangan melawan Everton sepanjang sejarah kompetisi. Sedangkan, jumlah 107 gol yang dilesakkan Arsenal ke gawang Everton merupakan rekor terbaik melawan satu tim.

Namun, Arsenal pantang jemawa. Apalagi, lini belakang The Gunners tampil keropos pada musim ini. Arsenal adalah satu-satunya tim di Premier League yang tidak pernah menciptakan clean sheet pada laga tandang.

Baca juga:

Fabregas Sedih Lihat Reputasi Wenger di Arsenal Rusak karena Dipaksa Hengkang

Alasan Emery Tak Mainkan Aubameyang Sejak Awal

Everton Vs Arsenal

Manajer Arsenal, Unai Emery, menganggap laga kontra Everton sangat penting. Apalagi, musim akan segera berakhir.

"Bagi kami, ini adalah tantangan besar. Kami ingin mencapai penampilan yang bagus seperti ketika bermain di Emirates Stadium," jelas Unai Emery seperti dilaporkan BBC.

Arsenal dipastikan tidak bisa menurunkan Lucas Torreira karena sedang menjalani hukuman. Sedangkan, Mesut Ozil diprediksi akan bertugas mengatur serangan.

"kami memiliki kepercayaan diri, namun paham itu akan sangat sulit. Saya pikir perjalanan masih sangat panjang hingga musim berakhir. Setiap laga bernilai tiga poin, seperti Minggu nanti melawan Everton," timpalnya.

Dari kubu seberang, Everton diprediksi tidak bisa menurunkan Yerry Mina karena cedera. Dengan begitu, Kurt Zouma berkesempatan menjadi pemimpin di lini belakang.

Everton bisa memusatkan serangan pada Richarlison. Pemain asal Brasil tersebut tampil moncer dengan raihan 12 gol di Premier League.